x

Daftar Sementara Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022: Terbaru Portugal Menyusul

Rabu, 30 Maret 2022 09:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM- Tujuh negara dari zona Eropa dan Afrika menambah daftar tim yang lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 selepas play-off yang digelar pada Rabu (30/03/22).

Play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Rabu (30/03/22) memastikan langkah tujuh negara ke Qatar pada musim dingin nanti.

Baca Juga

 Lima negara Afrika dan dua negara Eropa mampu memenangi pertandingan atas lawan masing-masing pada pertandingan  tersebut.

Kamerun dan Senegal menjadi dua negara Afrika yang lolos secara dramatis pada dini hari tadi.

Kamerun yang diasuh sang legenda, Rigobert Song mampu tampil taktis dengan unggul tipis 2-1 dari Aljazair di babak perpanjangan waktu.

Baca Juga

Pemain Olympique Lyon, Karl Toko Ekambi menjadi pahlawan usai golnya pada menit keempat tambahan waktu di perpanjangan waktu babak kedua memastikan langkah Kamerun ke piala dunia Qatar 2022.

Sementara, di partai lainnya, Senegal mampu memastikan langkah usai membekuk Mesir melalui adu penalti.

Pada laga Senegal Vs Mesir, keberuntungan terjadi untuk pasukan Aliou Cisse, usai bek Mesir, Hamdi Fathi mencetak gol bunuh diri.

Baca Juga

Selepas imbang secara agregat hingga perpanjangan waktu, laga Senegal Vs Mesir kemudian dilanjutkan di babak adu penalti.

Dua penendang pertama Senegal dan Mesir, Kalidou Koulibaly dan Mohamed Salah gagal melaksanakan tugas.


1. Laga Senegal vs Mesir Dramatis

Logo Piala Dunia 2022

Namun demikian, laga Senegal Vs Mesir kemudian berakhir usai penalti Sadio Mane memastikan langkah ke Piala Dunia Qatar 2022.

Afrika kemudian meloloskan tiga tim lainnya, yaitu Tunisia yang unggul agregat usai bermain imbang kontra Mali 0-0, kemudian Maroko yang mampu membantai Republik Demokratik Kongo dengan skor 4-1, serta Ghana yang unggul gol tandang usai imbang 1-1 melawan Nigeria.

Baca Juga

Di sisi lain, zona Eropa akhirnya menambah wakil, usai Polandia dan Portugal mampu lolos dari babak play-off kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dini hari tadi.

Juara Piala Eropa 2016, Portugal mampu lolos dari sang pembunuh raksasa, Makedonia Utara usai menang dua gol tanpa balas di Estadio Do Dragao, Porto.

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes menjadi pahlawan dengan dua gol yang dilesakkan ke gawang Makedonia Utara kawalan Stole Dmitrievski.

Baca Juga

Langkah Portugal kemudian diikuti oleh Polandia yang juga mampu memenangi laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0 atas Swedia.

Penyerang tajam Bayern Munchen, Robert Lewandowski mampu membuka keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-22 sebelum gelandang Napoli, Piotr Zielinski memastikan kemenangan Polandia pada menit ke-72.

Namun demikian, zona Eropa masih menyisakan satu tiket tersisa antara Wales melawan pemenang laga Skotlandia Vs Ukraina yang ditunda akibat invasi Rusia..

Baca Juga

Masih ditunggu kapan jadwal kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa selanjutnya untuk memastikan satu tiket tersisa ke Piala Dunia Qatar 2022

Sementara itu zona CONCACAF yang  akan menambah dua wakil lagi yang akan diketahui pada Kamis (31/03/22).


2. Daftar 26 Negara yang Lolos Piala Dunia Qatar 2022

Logo Piala Dunia 2022

UPDATE: Jepang jadi negara Asia terbaru yang akhirnya memastikan diri tampil di Piala Dunia 2022, setelah bermain imbang 1-1 melawan Vietnam di laga pamungkas.

Tim berjuluk Samurai Biru itu menjadi negara ke-27 tampil di Qatar. Berikut rekap 27 negara  yang lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 hingga Rabu (30/03/22):

1. Qatar
2. Jerman
3. Denmark
4. Brasil
5. Prancis
6. Belgia
7. Kroasia
8. Spanyol
9. Serbia
10. Inggris
11. Swiss
12. Belanda
13. Argentina
14. Iran
15. Korea Selatan
16. Arab Saudi
17. Ekuador
18. Uruguay
19. Kanada
20. Ghana
21. Senegal
22. Portugal
23. Polandia
24. Tunisia
25. Maroko
26. Kamerun
27. Jepang

Cristiano RonaldoPortugalMohamed SalahSadio ManeSenegalBola InternasionalBruno FernandesKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini