x

Karena Alasan Ini, Persib Tak Kasihani Barito Putera yang Berjuang Lolos dari Degradasi Liga 1

Kamis, 31 Maret 2022 11:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan kemenangan menjadi target yang ingin diraih pada laga pamungkas Liga 1 menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/03/22).

Meskipun, hasil pertandingan pekan ke-34 tersebut tidak akan mempengaruhi posisi skuat Maung Bandung di klasemen, lantaran sudah dipastikan menjadi runner-up kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Sedangkan untuk Barito Putera, kemenangan pada laga tersebut, akan membuat posisi tim berjuluk Laskar Antasari aman dari zona degradasi.

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut skuad Maung Bandung tidak akan memberikan poin ke lawan, karena pemain memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga nama baik Persib.

Baca Juga

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar menegaskan tim kebanggaan Bobotoh akan bermain maksimal dan profesional pada setiap pertandingan yang dilakoninya.

"Kami ingin bertanding dengan kebanggaan dan kami tidak ingin orang-orang bicara ketika ada tiga tim, PSS, Persipura serta Barito bertarung untuk menghindari degradasi dan kami menguntungkan salah satu dari mereka," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Rabu (30/03/22).

Baca Juga

"Tentunya kami tidak ingin ada pembicaraan seperti itu dan kami harus bertanding dengan harga diri kami," tegas Robert Alberts.


1. Target Raih Poin Maksimal

Usaha pemain Persib, Marc Klok untuk menghindar dari kejaran pemain Persebaya. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Robert Alberts menuturkan, jika Persib berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pamungkas Liga 1 2021-2022, maka jumlah poin skuad Maung Bandung di akhir kompetisi yakni 71.

Jumlah 71 poin menurut Robert Alberts, akan menjadi catatan positif bagi perjalanan tim kebanggaan Bobotoh saat bermain di kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Kami sudah memilik 68 poin sekarang dan dengan kemenangan maka kami mendapat poin 71. Jika melihat beberapa tahun ke belakang, kapan Persib bisa meraih 71 poin di liga," ucap Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menilai, jika berkaca dari beberapa musim kompetisi sebelumnya, jumlah 68 poin sudah cukup untuk menghantarkan tim menjadi juara.

Baca Juga

Namun, untuk kompetisi Liga 1 2021-2022, persaingan menjadi juara sangat ketat dan jumlah poin yang diraih tim papan atas lebih banyak dari musim sebelumnya.

"Dan seperti yang saya sudah katakan berkali-kali, dengan jumlah 68 poin saja, dalam beberapa tahun ke belakang itu sudah cukup untuk bisa menjadi juara," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts kembali menegaskan, ingin menambah jumlah poin dari skuat Maung Bandung di akhir kompetisi, sehingga kemenangan menjadi target yang harus diraih tim kebanggaan Bobotoh.

"Jadi kami ingin menuntaskan liga di musim ini dengan sebaik mungkin," tegas Robert Alberts.


2. Jadwal Ideal

Duel pemain Persib Bandung, David Da Silva dengan pemain Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sementara itu, pertandingan pamungkas Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022 akan berlangsung pada sore hari tepatnya pukul 15.30 WIB. 

Menurut Robert Alberts, jadwal kick-off tersebut sangat ideal dan sudah lama dinantikan oleh skuad Maung Bandung selama tampil di kompetisi Liga 1 2021-2022. Karena, pemain bisa memiliki waktu istirahat yang maksimal.

Selain itu, sejak bergulirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 tim kebanggaan Bobotoh belum pernah merasakan bermain pada pukul 15.30 WIB, dan lebih sering bermain malam hari.

Sehingga, kick-off sore hari tersebut menjadi yang pertama sekaligus terakhir bagi Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.
 

Persib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini