x

Swedia Gagal Tembus Piala Dunia 2022, Ibrahimovic Buka-bukaan Soal Rencana Masa Depannya

Kamis, 31 Maret 2022 04:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Zlatan Ibrahimovic Buka-bukaan Soal Rencana Masa Depan Usai Swedia Gagal Tembus Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Bomber milik AC Milan yaitu Zlatan Ibrahimovic buka-bukaan soal rencana masa depan usai Swedia gagal menembus Piala Dunia 2022 di Qatar.

Swedia baru saja berhadapan dengan Polandia di laga final play-off Piala Dunia 2022, Rabu (30/03/22) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Zlatan Ibrahimovic dkk keok dengan skor 0-2 atas Polandia.

Baca Juga

Dua gol kemenangan Polandia dicetak oleh Robert Lewandowski (49') dan Piotr Zielinski (72'). Zlatan Ibrahimovic sendiri baru masuk dari bangku cadangan di menit ke-79 tetapi dia tidak bisa membalikkan keadaan.

Alhasil Timnas Swedia harus ikhlas gagal mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Setelah laga usai, Zlatan Ibrahimovic langsung buka-bukaan soal rencana masa depannya.

Baca Juga

Ibra menepis anggapan yang menyatakan bahwa kegagalan tahun ini menjadi isyarat pensiun. Ketika ditanya apakah dia masih akan bermain untuk Swedia, dia mengatakan kepada C More, melalui Metro: "Saya harap begitu."

"Selama saya bisa tetap sehat dan bermain dan berkontribusi sesuatu."

Ditanya apakah dia pikir Selasa malam akan menjadi pertandingan terakhirnya, dia berkata: “Tidak ada jawaban sekarang."

Baca Juga

"Semua orang kecewa. Ini menyedihkan, tapi itu normal ketika Anda kalah. Semua orang ingin bermain Piala Dunia dan mengalami Piala Dunia, tapi sayangnya itu tidak akan terjadi," ujar Zlatan Ibrahimovic.


1. Pengakuan Bos Timnas Swedia

Pemain Polandia, Robert Lewandowski mencoba melepaskan tendangan ke gawang Swedia di Kualifikasi Piala Dunia. Foto: REUTERS/Kacper Pempel

Bos Timnas Swedia, Janne Andersson menggemakan komentar Zlatan Ibrahimovic, bersikeras dia masih memiliki misi untuk dilakukan.

Baca Juga

"Jika Zlatan ingin terlibat dan dia benar-benar sehat - karena dia harus, dia harus bermain karena jika tidak maka akan sulit - maka dia pasti masih memiliki sesuatu untuk ditambahkan," kata Andersson.

Zlatan Ibrahimovic telah mengantongi delapan gol di Serie A musim ini tetapi gagal mencetak gol untuk negaranya sejak 2015.

Baca Juga

Pemain berusia 40 tahun itu sejatinya sempat pensiun dari Timnas pada 2016 silam. Tetapi secara sensasional, Ibra membalikkan keputusannya lima tahun kemudian dan dipanggil lagi pada Maret tahun lalu.

Sejak itu dia telah memainkan lima pertandingan untuk negaranya, tetapi belum mencetak gol. Terlepas dari hal itu, sejauh ini sudah ada 27 tim yang lolos ke Piala Dunia 2022.


2. Menanti Piala Dunia 2022

Selebrasi pemain Polandia, Robert Lewandowski merayakan gol usai lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Kacper pempel

Dari 32 slot yang tersedia untuk Piala Dunia 2022, sebanyak 27 di antaranya sudah diisi oleh negara-negara dari fase kualifikasi.

Selain Polandia, satu tiket lain untuk zona Eropa direbut oleh Portugal yang sukses mengalahkan Makedonia Utara. Sementara pada waktu yang sama zona Afrika menyediakan lima tiket. Ghana menjadi wakil pertama Afrika yang memastikan tempat di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
SwediaZlatan IbrahimovicPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini