x

Kasih Kode Pamit dari Persita, Begini Penjelasan Widodo C. Putro Soal Masa Depannya

Minggu, 3 April 2022 14:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro memberikan kode keras yang merujuk perpisahan dengan tim Pendekar Cisadane. Kontraknya sudah selesai pada Liga 1 musim ini.

Ketika disinggung masa depannya dengan Persita usai laga terakhir Liga 1 2021, Widodo memberikan jawaban tak pasti. Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu hanya meminta penggemar bersabar.

Baca Juga

"Untuk musim depan, ditunggu saja kabarnya," kata Widodo singkat.

Kontrak Widodo bersama Persita memang berakhir musim ini. Dia didatangkan sejak 2019 dan diikat kerja sama selama tiga musim atau hingga akhir kompetisi 2021.

Baca Juga

Lewat media sosial, Instagram, Widodo juga mengucapkan salam perpisahan. Dia berharap bisa bekerja sama dengan Persita di masa mendatang dan mendoakan yang terbaik untuk klub Ungu Barat.

Baca Juga

"Terima kasih kepada managemen Persita, tim Persita dan fans Persita di manapun berada untuk 3 musim yang luar biasa," tulis Widodo C. Putro.


1. Persita Belum Merespons

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga.

"Terima kasih sudah berjuang bersama sampai di titik yang sekarang. Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan, dukungan, doa, kritik dan kerja sama yang terus memotivasi jadi lebih baik lagi".

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bisa bertemu kembali. Tetap semangat, tetap berjuang! Persita Abadi! pungkasnya.

Baca Juga

Sementara itu, manajemen Persita masih diam seribu bahasa soal nasib Widodo. Manajer tim, I Nyoman Suryanthara belum belum membalas pesan dari INDOSPORT.com.

Widodo C. Putro merupakan pelatih yang berjasa membawa Persita promosi ke Liga 1. Di bawah arahannya, tim Pendekar Cisadane jadi runner-up Liga 2 2019.

Baca Juga

Di musim Liga 1 2020, Widodo tak bisa menahkodai Persita secara penuh karena kompetisi dihentikan akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga

Selanjutnya pada Liga 1 2021-2022, Widodo membawa Persita finish di peringkat ke-12 dengan koleksi 39 poin. Tim asuhannya raih sembilan kemenangan, 12 hasil imbang dan telan 13 kekalahan.


2. Tidak Mencapai Target di Liga 1

Selebrasi pemain Persita usai membobol gawang PSIS Semarang. Foto: Persita

Meski capaian Persita tidak sesuai target manajemen yakni finish di 10 besar, setidaknya Widodo mampu menjaga tim Kota Tangerang tetap bermain di Liga 1 musim depan.

Setelah hengkang dari Persita, Widodo dikaitkan dengan sesama klub Liga 1, Bhayangkara FC. The Guardian dilaporkan tidak perpanjang kontrak dengan Paul Munster dan akan pakai jasa pelatih lokal musim depan. 

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini