x

Raih Gelar Liga 1, Kapten Persis Solo Akui Belajar Banyak dari Bali United

Senin, 4 April 2022 11:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Aksi kapten Persis Solo, Eky Taufik, dalam pertandingan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Kapten Persis Solo, Eky Taufik Febriyanto merasa beruntung bisa menjalani masa singkat bersama Bali United. Bukan sekadar meraih gelar Liga 1 2021/2022, Eky mendapat banyak pembelajaran di tim Serdadu Tridatu.

Eky Taufik menjadi satu dari dua pemain yang dipinjam Bali United dari Persis Solo. Eky bersama Abduh Lestaluhu datang pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Eky tampil dalam tujuh pertandingan, dengan rincingan tiga kali starter dan empat kali sebagai pengganti. Eky merasakan enam kemenangan dan sekali hasil seri.

Partai melawan Arema FC dan Persija Jakarta menjadi yang paling luar biasa. Dalam dua penuh drama tersebut, Eky tampil penuh sebagai seorang bek kanan.

Legenda hidup tim Persela Lamongan ini pada akhirnya bisa membawa Bali United menjuarai kompetisi Liga 1 2021/2022. Bagi Bali United, ini menjadi gelar kedua sejak berdiri pada 2015 lalu.

Baca Juga

Sementara bagi Eky, musim ini menjadi musim paling luar biasa. Setelah menjadi juara Liga 2 bersama Persis Solo, Eky bisa merasakan gelar Liga 1 yang telah lama diinginkannya.

"Ini menjadi prestasi berharga dalam karir sepak bola saya. Dalam satu musim bisa mendapat trofi Liga 1 dan Liga 2. Capaian ini menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi saya, yang mana bisa lebih baik lagi," kata Eky Taufik.

Eky menjadi bagian Bali United mulai awal Januari 2022. Cukup singkat memang, karena Liga 1 sudah selesai pada 31 Maret 2022.

Baca Juga

Meski begitu, Eky merasa mendapat banyak pengalaman berharga di Bali United. Eky melihat Bali United sebagai tim yang punya modal lengkap menjadi tim kuat di Indonesia.

"Ceritanya banyak sekali walau cuma setengah kompetisi. Saya mendapat banyak pengalaman berharga di Bali United," tutur Eky Taufik.


1. Perjuangan Pemain

Perayaan Gelar Juara Liga 1 Bali United

"Bali United punya banyak pemain profesional, pemain senior dan semua pemain yang bagus-bagus,"

"Ini jadi pelajaran bagi saya, mulai kekeluargaannya, profesionalisme dari manajemen, pelatih dan para pemain," lanjut pemain asal Sragen ini.

Baca Juga

Perjalanan singkat ini menjadi bekal bagi Eky untuk menatap perjalanan ke depan. Eky masih punya kontrak bersama Bali United hingga akhir April ini.

Kedepan, Eky punya kans untuk tetap bertahan di Bali United. Namun, ada pula peluang untuk kembali jadi komando Persis Solo di Liga 1 2022.

"Semua yang saya dapat ini menjadi pembelajaran bagi saya untuk lebih baik lagi kedepan," tegas Eky Taufik.

Baca Juga

Kegembiraan bukan saja dirasakan Eky Taufik. Hal sama diungkapkan sang pelatih, Stefano Cugurra Teco yang  gembira dengan capaian Bali United musim ini.

"Saya harus terima kasih pada seluruh komponen tim. Pemain sudah kerja keras, begitu juga dengan ofisial, tim pelatih dan dari manajemen," tutur Teco.

"Terima kasih juga buat suporter. Mereka berdoa dan menonton dari rumah, tidak mengganggu acara dari kompetisi. Sekarang mereka bisa menikmatinya," lanjut Teco.

Baca Juga

Menurut Teco, Bali United memang pantas menyabet gelar Liga 1. Apalagi rekor poin juara yang dicatatkan Bhayangkara FC pada Liga 1 2017 sudah pecah. Bali United mengakhiri musim depan 75 poin.

"Ini sangat bagus. Kita sangat layak karena kita meraih banyak poin. Ini menjadi rekor poin di Liga 1. Kita sangat layak untuk menjadi juara musim ini," tegas Teco.


2. Persija Jakarta Rekrut Gelandang yang Pernah Berlatih di Manchester United

Penyerang Tira Persikabo, Dimas Drajat saat dikawal gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Persija Jakarta kembali mengumumkan pemain baru,untuk Liga 1 2022. Setelah Firza Andika, kini tim Macan Kemayoran rekrut eks gelandang Arema FC yang pernah berlatih di Manchester United, Hanif Sjahbandi.  

Hanif Sjahbandi didatangkan untuk memperkuat sektor tengah Persija. Pemain kelahiran Bandung 7 April 1997, belum lama ini berpamitan ke Arema FC dengan tidak memperpanjang kontrak.

Kendati lahir dan memulai karier di Bandung serta makin berkembang di Malang, Jakarta bukan kota yang asing bagi Hanif.

Dia dibesarkan di Jakarta sehingga dia memiliki tekad kuat untuk mengukir prestasi untuk tim Ibu Kota.

"Jakarta, saya kecil dan tumbuh di kota ini dan saya ingin juara,” kata Hanif.

Baca selengkapnya: Persija Jakarta Rekrut Gelandang yang Pernah Berlatih di MU

Persis SoloLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaEky Taufik FebriantoBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini