x

Prediksi Liga Champions Man City vs Atletico Madrid: Pertarungan 2 Kutub Filosofi Sepak Bola

Selasa, 5 April 2022 16:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan babak perempat final leg pertama Liga Champions 2021-22, antara Manchester City vs Atletico Madrid, Rabu (06/04/22) dinihari nanti.

Raksasa Liga Inggris, Manchester City akan menyambut juara bertahan Spanyol Atletico Madrid di Stadion Etihad dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA pada pukul 02.00 WIB.

Laga Ini merupakan pertemuan kompetitif pertama antara dua tim yang notabene adalah juara bertahan di liga domestik masing-masing musim lalu.

Laga dinihari nanti juga akan menjadi pertemuan antara dua filosofi sepak bola berbeda yang selama ini lekat dalam sosok Pep Guardiola dan Diego Simeone.

Baca Juga

Pep Guardiola telah dikenal secara luas mengusung permainan sepak bola yang mengandalkan penguasaan bola, tiki-taka dan menerapkan pressing agresif di kotak penalti lawan.

Gaya atraktif Pep ini tentu sangat kontras dengan pendekatan taktik Diego Simeone yang selama ini dikenal dengan permainan fisik yang keras serta filosofi sepak bola defensif nan efektif.

Beberapa media bahkan menyebut gaya permainan anak asuh Simeone sebagai sepak bola negatif. Tak sedikit tim lawan yang mengkritisinya sebagai pelatih yang licik.

Baca Juga

Masih segar ingatan pecinta sepak bola tentang bagaimana Simeone menumpuk semua pemainnya di kotak penalti sendiri, saat Atletico Madrid berhasil menyingkirkan Manchester United di babak 16 dengan skor agregat 2-1.

Seperti yang diketahui, Liga Champions bukanlah kompetisi yang mudah dimenangkan bagi Guardiola. Timnya selalu kesulitan apabila menghadapi lawan yang mengusung strategi bertahan seperti yang dilakukan oleh Diego Simeone di Atletico Madrid.

Baca Juga

Pertemuan dua kutub filosofi sepak bola yang saling bertolak belakang Ini tentunya akan menjanjikan pertandingan yang menarik yang sayang untuk dilewatkan.


1. Catatan Pertandingan

Aksi Riyad Mahrez di laga Liga Champions Manchester City vs RB Leipzig.

Player to Watch

Riyad Mahrez (Manchester City)

Tampil bersinar di City musim ini dengan torehan 22 gol dan 7 assist dari 36 laga, Riyad Mahrez menjadi senjata andalan bagi tim asuh Pep Guardiola untuk mengobrak-abrik lini pertahanan kokoh Atletico Madrid.

Baca Juga

Koke (Atletico Madrid)

Selama beberapa musim belakangan, Koke telah lama menjadi andalan dari Atletico Madrid sebagai motor di lini tengah Los Rojiblancos.

Gelandang Timnas  Spanyol itu dikenal sebagai gelandang yang komplit. Ia dapat membantu sebagai benteng lini pertahanan, sekaligus juga andal berperan sebagai playmaker yang membagi bola ke daerah lawan.

Baca Juga

Manchester City XI (4-3-3):

Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Baca Juga

Atletico Madrid XI (4-4-2):

Jan Oblak; Stefan Savic, Mario Hermoso, Reinildo; Marcos Llorente, Rodrigo De Paul, Geoffrey Kondogbia, Koke, Renan Lodi; Antoine Griezmann, Joao Felix

Pelatih: Diego Simeone


2. Head to Head Manchester City vs Atletico Madrid

Logo

5 Laga Terakhir Manchester City

02/04/22 Burnley 0-2 Man City

20/03/22 Southampton 1-4 Man City

15/03/22 Crystal Palace 0-0 Man City

10/03/22 Man City 0-0 Sporting Lisbon

06/03/22 Man City 4-1 Man United

5 Laga terakhir Atletico Madrid

03/04/22 Atletico Madrid 4-1 Alaves

27/02/22 Atletico Madrid 2-0 Celta Vigo

07/03/22 Atletico Madrid 3-1 Real Betis

12/03/22 Atletico Madrid 2-1 Cadiz

16/03/22 Atletico Madrid 1-0 Manchester United

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

*Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya di Liga Champions

Prediksi Indosport

Manchester City 55%

Imban 10%

Atletico Madrid 35%

Atletico MadridManchester CityLiga ChampionsDiego SimeonePep GuardiolaPrediksi

Berita Terkini