x

Resmi! Persib Bandung Rekrut Dua Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya

Rabu, 6 April 2022 09:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Ricky Kambuaya melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya mengumumkan dua pemain anyarnya berlabel Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Kedua pemain tersebut, diumumkan bergabung dengan skuad Maung Bandung melalui akun media sosial tim salah satunya di Instagram @persib, Rabu (06/04/22) pagi.

Baca Juga

Dalam postingan tersebut, akun Instagram Persib mengunggah video perjalanan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya saat membela Persebaya Surabaya, Timnas Indonesia hingga akhirnya bergabung dengan Persib.

Selain itu, Persib juga mengucapkan selamat datang kepada kedua pemain yang akan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

"It's official now! Wilujeng Sumping Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya," tulisnya dalam keterangan postingan video tersebut.

Kedua pemain tersebut, menjadi amunisi baru yang diperkenalkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. 

Baca Juga

Selain itu, perkenalkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto menjadi jawaban atas isu yang selama ini beredar, jika keduanya akan memperkuat skuad Persib Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.


1. Sempat Membantah

Rachmat Irianto.

Manajemen Persib sendiri, sempat membantah isu tersebut, namun Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, berjanji akan mengumumkan kepada publik jika sudah resmi mendapatkan pemain anyar.

Pengumuman bergabungnya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, mendapatkan respons positif dari Bobotoh yang selama ini menunggu tim kebanggaannya mengumumkan nama pemain anyar untuk musim depan.

Baca Juga

Pasalnya, sebelumnya Persib hanya mengumumkan nama pemain yang resmi dilepas, sejauh ini sudah ada empat yang berpisah dengan tim kebanggaan Bobotoh, yakni Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola dan Supardi Nasir.

Dalam kolom komentar, mereka turut mengucapkan selamat datang kepada Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya serta mendoakan agar keduanya bisa menampilkan permainan terbaiknya bagi Persib.

Baca Juga

Selain itu, Bobotoh kembali menunggu tim Persib untuk mengumumkan nama pemain anyar lainnya, pasalnya sudah empat pemain lokal yang resmi dilepas setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sementara itu, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya sudah resmi diumumkan dilepas oleh Persebaya pada Selasa (05/04/22) malam melalui akun Instagram tim. 

Baca Juga

Dalam postingannya, akun Instagram Persebaya mengucapkan terima kasih kepada kedua pemain tersebut dan mendoakan kedua agar sukses dalam karier sepakbola-nya.


2. Alasan Persebaya Lepas Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

Ricky Kambuaya melakukan selebrasi usai membobol gawang Thailand

Selain itu, dalam keterangan postingannya Persebaya membeberkan alasan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto meninggalkan tim Bajul Ijo setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Semoga Sukses Rian dan Kambuaya. Kerja sama Persebaya dengan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya harus berakhir di musim ini. Keduanya memiliki alasan masing-masing dalam memutuskan masa depan," tulisnya.

"Kambuaya tidak mencapai kata sepakat dalam pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Persebaya. Sementara, Rian memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarga," lanjutnya.

"Dengan berat hati ia harus meninggalkan tim impiannya sejak kecil. Semoga sukses untuk Rian dan Kambuaya. Jangan lupa jalan pulang.

Salam satu nyali!," pungkasnya.
 

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaRachmat IriantoBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Ricky Kambuaya

Berita Terkini