x

Hancur Lebur, Alexis Saelemaekers Segera Ditukar Guling dengan Bintang Newcastle United

Senin, 11 April 2022 08:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
AC Milan berencana menendang Alexis Saelemaekers dalam bursa transfer musim panas nanti. Winger berusia 22 tahun tersebut bakal ditukargulingkan dengan bintang Newcastle United, Allan Saint-Maximin.

INDOSPORT.COM - AC Milan berencana menendang Alexis Saelemaekers dalam bursa transfer musim panas nanti. 

Winger berusia 22 tahun tersebut rencananya bakal ditukargulingkan dengan bintang Newcastle United, Allan Saint-Maximin.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan mengapa I Rossoneri berencana membuang Saelemaekers. Pasalnya, di musim ini Saelemaekers tampil ancur-ancuran.

Statistik mencatat, Saelemaekers baru mengoleksi 2 gol plus 3 assist dalam 39 penampilannya di semua ajang.

Catatan tersebut jauh dari kata lumayan jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang memaku winger kiri dengan catatan 11 gol plus  6 assistnya.

Baca Juga

Tak pelak jika AC Milan berencana menggaet pemain anyar dalam jendela transfer musim panas nanti untuk menggantikan Saelemaekers.

Berbagai nama dibidik, mulai dari Steven Bergwijn (Tottenham Hotspur), Federico Bernardeschi (Juventus) hingga Noa Lang (Club Brugge).

Di samping mengincar winger anyar, AC Milan sendiri juga berencana untuk menendang Saelemaekers demi memberi ruang pada pemain lain.

Baca Juga

Gosipnya, pemain berpaspor Belgia tersebut bakal ditendang ke Liga Inggris. Saelemaekers bakal ditukargulingkan dengan bintang Newcastle United, Allan Saint-Maximin.

"AC Milan dan Newcastle United bekerja untuk pertukaran Allan Saint Maximin. Pemain sudah dekat dengan Rossoneri pada 2019. Belum ada tawaran tapi Inggris menyukai Saelemaekers. Kontak sering terjadi. Massara sudah memiliki kesepakatan lisan dengan agen sang pemain," cuit jurnalis Italia Louis Girardi.


1. Tukar Guling

Allan Saint-Maximin, bintang Newcastle United

Ditambahkan oleh Louis Girardi, jika I Rossoneri menghargai Saelemakers dengan harga 15 juta euro. Artinya, berapapun harga patokan Maximin maka I Rossoneri kekeuh Saelemakers di angka tersebut.

"Pagi ini ada kontak antara AC Milan dan Newcastle United . Rossoneri menghargai Alexis Saelemaekers setidaknya 15 juta. Negosiasi untuk Allan Saint-Maximin telah dimulai," tulisnya.

Baca Juga

Allan Saint-Maximin memang bukan nama yang asing bagi AC Milan. Dua musim silam namnya santer dirumorkan akan merapat ke San Siro.

Kala itu I Rossoneri masih diasuh legenda klub Gennaro Gattuso sementara Allan Saint-Maximin masih memperkuat Nice.

Transfer tersebut kabarnya tak menemui batu sandungan yang berarti setelah AC Milan telah menyepakati klausul pembelian sebesar 20 juta euro (sekitar 318 miliar rupiah).

Baca Juga

Sayangnya, di detik-detik terakhir negoasiasi Nice berubah pikiran. Klub asal Prancis tersebut kemudai menjual Allan Saint-Maximin ke Newcastle United.

I Rossoneri pun gigit jari. Tak ingin meratapi kesedihan ketikung The Magpies, AC Milan kemudian mengangkut Saelemaekers.

Di musim perdananya berseragam AC Milan, Saalemaekers tampil menjanjikan dan memaku posisinya di sektor winger kanan I Rossoneri.

Baca Juga

Saelemaekers pun menggeser peran Samuel Castillejo. Sayangnya, dalam semusim terakhir penampilan Saelemakers mendapat sorotan tajam.

Taji Saelemaekers seolah meredup mengingat musim ini ia baru mengoleksi 2 gol plus 3 assist dalam 39 penampilannya di semua ajang.


2. Tak Kalah Jeblok

Pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers.

Tak ayal jika Stefano Pioli lebih memilih Junior Messias untuk mengisi sektor winger kanan I Rossoneri. Sayangnya, eks Crotone tersebut juga tak kalah jeblok ketimbang Saelemakers.

Paolo Maldini yang sadar akan kelemahan tersebut langsung membidik wajah anyar, salah satu yang memanas adalah Domenico Berardi.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedAllan Saint-MaximinAC Milan NewsBerita Bursa TransferAlexis Saelemaekers

Berita Terkini