x

Menakar Nasib 8 Pemain yang Dipinjamkan MU Musim Ini, Siapa yang Bakal Dipakai Ten Hag?

Senin, 11 April 2022 23:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United meminjamkan 8 pemain ke klub lain musim itu. Dari jumlah itu, berapa yang akan masuk dalam skuat asuhan Erik ten Hag musim depan? (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM – Manchester United meminjamkan 8 pemain ke klub lain musim itu. Dari jumlah itu, berapa yang akan masuk dalam skuat asuhan Erik ten Hag musim depan?

Meski sudah berganti juru taktik dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick, kinerja Manchester United tak juga membaik.

Baca Juga

Terbaru, mereka justru kalah 0-1 dari Everton di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Padahal, The Toffees sebelumnya tengah dalam tren buruk dengan 6 kali kalah dan hanya 1 kali menang dalam 7 laga terakhir di liga.

Dengan performa yang buruk ini, kebutuhan menghadirkan manajer baru musim depan menjadi makin mendesak. Beruntung, MU diklaim makin dekat memboyong calon pengganti Rangnick.

Sosok yang dimaksud adalah pelatih Ajax Amsterdam. Pria plontos itu diketahui sudah menjalani wawancara dengan manajemen MU, dan pihak MU tengah menegosiasikan biaya yang perlu dibayarkan kepada Ajax untuk memboyong sang juru taktik.

Baca Juga

Ten Hag memang menunjukkan kinerja apik bersama Ajax. Berbekal permainan atraktif, klub asal Amsterdam itu dibawanya 2 kali meraih gelar ganda Eredivisie dan KNVB Cup pada 2018/2019 dan 2020/2021.

Kedatangan Ten Hag pun diharapkan bisa mengembalikan gaya permainan atraktif di kubu MU sekaligus membawa mereka menjadi pesaing juara.

Di sisi lain, makin dekatnya Erik ten Hag membuat MU makin santer dikaitkan dengan sejumlah nama di bursa transfer. Apalagi, memang ada sejumlah sektor yang memerlukan perombakan maupun penambahan tenaga.

Baca Juga

Namun, selain mendatangkan pemain baru maupun memanfaatkan pemain yang sudah ada, satu opsi lagi yang bisa dijajal ten Hag adalah memanfaatkan pemain MU yang saat ini tengah dipinjamkan ke klub lain.

Manchester United sendiri tercatat tengah meminjamkan 8 pemainnya musim ini. Lantas dari jumlah itu, siapa saja yang berpeluang masuk tim utama Setan Merah besutan Erik ten Hag musim depan?


1. 2 Nama Berpeluang Terpakai

Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

Anthony Martial

Anthony Martial dipinjamkan ke Sevilla pada Januari lalu setelah kalah bersaing di lini depan Manchester United. Ia pun mengawali langkahnya dengan mencetak 1 gol dan 1 assist dalam 3 pertandingan pertama bersama Sevilla.

Namun, kinerja Martial kemudian menurun drastis sejak itu sudah melalui 7 pertandingan berikutnya tanpa mencetak gol atau assist lagi.

Dengan MU dikaitkan sejumlah bomber baru seperti Darwin Nunez, Anthony Martial diyakini takkan mendapat tempat di skuat Erik ten Hag musim depan.

Baca Juga

Donny van de Beek

Sama seperti Martial, Donny van de Beek juga baru dipinjamkan pada Januari lalu. Bintang asal Belanda itu dilepas ke sesama klub Liga Inggris, Everton.

Van de Beek sempat jadi pilihan utama di lini tengah Everton. Namun, ia tak kunjung mampu mencetak gol atau assist dan kini malah mengalami cedera sehingga sudah absen di 3 laga terakhir.

Meski tampil buruk sejak didatangkan ke MU, ia punya peluang bagus kembali ke tim utama berkat kedekatannya dengan Erik ten Hag yang pernah melatihnya di Ajax dan tahu cara memaksimalkan kemampuannya.

Baca Juga

Amad Diallo

Amad Diallo juga dipinjamkan pada Januari lalu, tepatnya ke Glasgow Rangers. Sayang, penampilannya terbilang buruk sehingga klub Skotlandia itu dilaporkan ingin memulangkannya sebelum akhir musim ini.

Meski demikian, dengan gaya permainannya yang sesuai dengan kesukaan ten Hag, bakat besar, dan tak jelasnya masa depan Mason Greenwood, Amad Diallo justru berpeluang diberi kesempatan oleh sang manajer baru.

Baca Juga

Brandon Williams

Ketatnya persaingan di pos bek kiri membuat Brandon Williams dipinjamkan ke Norwich. Bersama The Canaries, ia pun mendapatkan menit bermain rutin dan bahkan menjadi pilihan utama.

Namun, dengan masih adanya Luke Shaw dan Alex Telles yang lebih berpengalaman dan punya kemampuan membantu serangan yang baik dan sesuai kebutuhan ten Hag, besar kemungkinan Williams akan kembali dipinjamkan untuk menambah jam terbang.

 

2. Gagal Bersinar Sebagai Pinjaman

Tuanzebe di laga PSG vs MU.

Axel Tuanzebe

Gagal bersinar saat dipinjamkan ke Aston Villa pada paruh pertama musim ini, Axel Tuanzebe kemudian dipinjamkan ke Napoli pada Januari lalu.

Namun, nasibnya justru makin buruk dengan baru dimainkan 2 kali oleh Partenopei, sejak kedatangannya ke Naples.

Dengan ten Hag disebut ingin memboyong bek tengahnya di Ajax yakni Jurrien Timber ke Manchester United, Alex Tuanzebe kemungkinan besar bakal kembali terbuang dari MU.

Baca Juga

Andreas Perreira

Andreas Perreira menjalani musim ini dengan dipinjamkan ke klub Brasil, Flamengo. Sepanjang paruh kedua tahun 2021 lalu, ia tampil cukup baik dengan 5 gol dan 1 assist dari 18 pertandingan Liga Brasil.

Namun, sejak tahun baru penampilannya sedikit menurun dan belum mencetak 1 pun gol atau assist dari 6 pertandingan. Dengan masih adanya Bruno Fernandes di skuat, besar kemungkinan Andreas Perreira hanya akan menjadi pelapis menggantikan peran Juan Mata yang habis kontrak musim ini.

Baca Juga

Facundo Pellistri

Usai menjalani peminjaman setengah musim di Alaves musim lalu, Facundo Pellistri kembali dipinjamkan ke klub yang sama selama satu musim ini.

Sayangnya, kinerjanya terbilang jeblok dengan gagal mencetak gol atau assist dalam 20 laga Liga Spanyol musim ini. Akibantya, ia pun mulai kerap ditepikan di paruh kedua musim ini.

Dengan kinerja buruk tersebut, Pellistri akan kesulitan mencuri perhatian Erik ten Hag kecuali ia mampu menyuguhkan performa mengagumkan di periode pramusim.

Baca Juga

Tahith Chong

Meski sempat terganggu cedera parah selama 4 bulan, Tahith Chong tampil cukup baik bersama klub divisi Championship, Birmingham. Pemain Belanda itu sukses mencetak 1 gol dan 3 assist dari 19 laga.

Dengan pengalaman Tahith Chong yang kerap sukses saat dipinjamkan dan kebutuhan MU akan winger kanan baru, pemain Belanda ini layak diberi kesempatan mengisi sektor tersebut, bersaing dengan Amad Diallo.

Manchester UnitedAndreas PereiraAnthony MartialAxel TuanzebeTahith ChongDonny van de BeekBrandon WilliamsBerita Liga InggrisErik ten HagFacundo PellistriJadwal Liga InggrisAmad Traore

Berita Terkini