x

3 Wonderkid Brasil yang Bersaing Jadi 'Titisan' Neymar, Ada Bocah Ajaib Berusia 15 Tahun

Selasa, 12 April 2022 22:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Brasil memang terkenal sebagai salah satu negara penyuplai talenta sepak bola terbaik dunia, termasuk Neymar. Foto: REUTERS/Ricardo Moraes.

INDOSPORT.COM - Brasil memang terkenal sebagai salah satu negara penyuplai talenta sepak bola terbaik dunia, termasuk Neymar.

Nama Neymar da Silva Santos Junior mulai dikenal publik ketika ia berseragam Barcelona pada tahun 2013 silam.

Baca Juga

Saat itu, ia diboyong dari klub Brasil, Santos, setelah sempat menjalani trial bersama Real Madrid yang masih dihuni sederet megabintang seperti David Beckham, Ronaldo, Zinedine Zidane, dan lain-lain.

Hanya saja, takdir memang tidak menginginkan Neymar berlabuh di Real Madrid. Alih-alih merapat ke sana, ia justru hengkang ke Barcelona setelah mencicipi segambreng gelar bersama Santos.

Tidak main-main, di klub Brasil tersebut, Neymar berhasil menggondol trofi Campeonato Paulista, Copa Libertadores, dan gelar lainnya.

Baca Juga

Selain itu, atas nama individu, ia pernah menyabet predikat Pemain Terbaik Amerika Selatan, Puskas Award, Bola de Prata, dan masih banyak lagi.

Jika melihat CV-nya saja, orang-orang tentu bisa menilai seberapa hebat pemain yang satu ini ketika ia merumput bersama Santos.

Popularitas Neymar pun kemudian berlanjut ke Barcelona pada 2013. Lagi-lagi sukses, ia juga sukses menggondol banyak trofi bergengsi saat berseragam Blaugarana.

Baca Juga

Mulai dari LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub, semuanya ditambahkan ke CV kelahiran 5 Februari 1992 tersebut.

Bahkan saat di Barcelona, Neymar juga turut mencicipi manisnya gelar treble pada 2014-2015, saat ia dan rekan-rekannya memenangkan trofi LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions dalam satu musim yang sama.


1. Ada Bocah Ajaib Berusia 15 Tahun

Brasil memang terkenal sebagai salah satu negara penyuplai talenta sepak bola terbaik dunia, termasuk Neymar. Foto: REUTERS/Ricardo Moraes.

Punya nama yang sudah besar dan dikenal luas oleh publik, mudah saja bagi Neymar untuk meraih hati klub-klub top Eropa.

Namun Paris Saint-Germain alias PSG-lah yang pada akhirnya memenangkan perburuan bintang Brasil tersebut pada 2017, dan menjadikannya pemain termahal dunia saat itu dengan nilai transfer 222 juta euro.

Baca Juga

Ya, nampaknya sulit untuk mencari ‘kembaran’ Neymar di muka bumi ini, namun tidak dengan para calon penerusnya yang sama-sama berasal dari Brasil.

Nah berikut ini dirangkum dari berbagai sumber, redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan tiga pemain muda Brasil yang berlomba-lomba jadi penerus Neymar di masa depan. Siapa saja?

Endrick

Yang pertama, ada sosok wonderkid Palmeiras yang masih berusia 15 tahun bernama Endrick Felipe Moreira de Sousa.

Baca Juga

Namanya sendiri sempat menjadi buah bibir lantaran mencetak gol salto sensasional, yang kemudian viral di dunia maya.

Endrick tampil luar biasa untuk timnya di ajang Sao Paolo Youth Cup pada bulan Januari lalu. Ia adalah salah satu pencetak gol Palmeiras yang berhasil membabat sang lawan, Oeste, dengan skor 5-0.

Menerima bola di pinggir kotak penalti, ia pun langsung melancarkan tendangan salto yang sangat sensasional.

Baca Juga

Bola yang ia tendang melengkung indah hingga akhirnya masuk ke gawang Oeste. Siapa saja yang melihat proses terjadinya gol Endrick ini pasti akan terperangah dan terkesima.

Mulai bermain sepak bola sejak usia empat tahun, skill Endrick mulai terendus publik setelah sang ayah mengunggah video putranya itu ke YouTube.

 

2. Titisan Neymar Lainnya

Brasil memang terkenal sebagai salah satu negara penyuplai talenta sepak bola terbaik dunia, termasuk Neymar. Foto: REUTERS/Ricardo Moraes.

Gabriel Veron

Pemain muda kebangaan Brasil lainnya yang siap menjadi the next Neymar adalah Gabriel Veron, 19 tahun.

Sama seperti Endrick Felipe, Gabriel Veron saat ini juga berstatus pemain Palmeiras dan bermain di posisi penyerang.

Baca Juga

Pemuda yang satu ini memiliki kecepatan kaki yang sangat luar biasa dalam mengolah bola. Bahlan, ia tidak kesulitan menghindari hadangan dan kawalan dua pemain lawan sekaligus.

Untuk itulah, ia mendapat julukan ‘Bolt’ oleh rekan-rekannya di tim junior karena speed yang ia miliki tersebut.

Dengan skill-nya yang tentu tidak kalah dari Endrick, Gabriel Veron pun sempat menarik perhatian Manchester United di bursa transfer Januari 2021.

Baca Juga

Kayky

Beralih ke wonderkid lainnya yang sedikit lebih muda dari Gabriel Veron namun lebih tua dari Endrick, yakni Kayky.

Bernama lengkap Kayky da Silva Chagas, pemain berusia 18 tahun ini merupakan pemain muda milik klub Liga Inggris, Manchester City.

Manchester City sendiri nampaknya cukup mengapresiasi Kayky yang baru mereka daatangkan pada 2021 lalu tersebut, dengan mengikatnya hingga 2026 di Etihad.

Baca Juga

Publik sendiri juga menjuluki Kayky sebagai titisan Neymar lantaran kemiripan keduanya dari segi teknik, kemampuan dribel, dan keberanian menghadapi musuh satu lawan satu.

Satu-satunya yang membedakan dua pemain ini adalah Kayky yang bermain menggunakan kaki kiri alih-alih kanan.

NeymarBrasilBarcelonaPSGBola Internasional

Berita Terkini