x

Transfer Kejutan! Paris Saint-Germain Siap Jual Neymar Musim Panas Nanti

Rabu, 6 April 2022 09:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Transfer kejutan datang dari Paris Saint-Germain. Raksasa Liga Prancis tersebut dilaporkan siap menjual Neymar dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Transfer kejutan datang dari Paris Saint-Germain. Raksasa Liga Prancis tersebut dilaporkan siap menjual Neymar dalam bursa transfer musim panas nanti.

Rumor tersebut dibocorkan oleh Diario AS via Fichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, keputusan Les Parisiens dipicu menurunnya penampilan Neymar dari musim ke musim.

Baca Juga

Musim ini saja, eks Barcelona tersebut baru mengoleksi 7 gol plus 5 assist dalam 22 penampilannya di semua ajang bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Statistik tersebut terbilang jauh dari kata lumayan jika menilik gaji Neymar yang mencapai menerima 4 juta euro (sekitar Rp 63,246 miliar) per bulan.

Pemain asal Brasil itupun menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di PSG, mengungguli Lionel Messi serta Kylian Mbappe.

Baca Juga

Sayangnya, pendapatan fantastis yang diterima Neymar tak sebanding dengan apa yang ia torehkan di atas lapangan. Itulah sebabnya ia bakal ditendang Les Parisiens.

Ditambahkan oleh laporan yang sama, penjualan Neymar musim panas nanti sendiri sudah di-ACC para petinggi klub.

"Tersingkir PSG dari Liga Champions akan membawa revolusi nyata. Salah satunya Neymar," tulis Fichajes.

Baca Juga

"Secara khusus, Tamim bin Hamad Al Thani, emir Qatar akan memberikan lampu hijau untuk penjualan mantan pemain FC Barcelona tersebut,"

"Tamim bin Hamad Al Thani tidak akan menutup peluang menjual pemain sayapnya jika dia menerima proposal di pasar transfer musim panas,"


1. Neymar ke MLS?

Ekspresi sedih dari pemain megabintang PSG, Neymar

Jika benar-benar angkat kaki dari Parc des Princes, kemanakan tujuan berikutnya bagi Neymar. Gosipnya, ia akan pindah ke Major League Soccer (MLS).

Rumor kian menguat setelah beberapa waktu lalu Neymar blak-blakan ingin merapat ke MLS andai meninggalkan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

"Saya tidak tahu, saya memiliki beberapa keraguan tentang itu. Saya tidak tahu apakah saya akan bermain di Brasil lagi,” kata Neymar belum lama ini.

“Saya sebenarnya ingin bermain di AS. Saya ingin bermain di sana setidaknya selama satu musim,"

Di sisi lain, Komisaris MLS Don Garber sendiri tak mau liganya dikesankan Neymar sebagai tempat panti jompo bagi bintang-bintang Eropa.

Baca Juga

Garber juga menegaskan bahwa ia ingin berita-berita MLS menjaring lebih banyak talenta muda di awal atau bahkan puncak karier mereka.

“Siapa pun bisa mengontrak Messi hari ini dan membayarnya sesuai keinginan mereka  jika Lionel memutuskan bahwa dia ingin bermain Major League Soccer," ucap Garber.

"Dan itu sama untuk Neymar atau pemain lain mana pun,” 

Baca Juga

“Kami ingin cerita kami tentang pemain muda yang datang ke sini pada tahap paling awal dalam karir mereka atau di puncak karir mereka

“Anda tahu, Anda memiliki pemain yang datang pada usia 30 - secara pribadi saya tidak berpikir usia 30 tahun ketika Anda adalah pemain Major League Soccer,"


2. Sosok Neymar

Striker PSG, Neymar saat melawan Angers SCO di Stade Raymond Kopa.

Neymar sendiri diboyong Paris Saint-Germain 2017 silam dengan biaya transfer mencapai 222 juta euro alias setara dengan Rp3,4 Triliun.

Tercatat, hingga saat ini pemain berusia 30 tahun tersebut telah mengoleksi 94 gol plus 57 assist dalam 138 penampilannya di semua ajang bersama PSG.

Baca Juga
Bursa TransferNeymarParis Saint-GermainLiga PrancisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini