x

Idem dengan Cristiano Ronaldo, Sosok Ini Disebut Ronaldinho Lebih Cocok Tangani Man United

Selasa, 12 April 2022 05:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Luis Enrique pelatih baru Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM – Legenda timnas Brasil, Ronaldinho, setuju dengan pernyataan Cristiano Ronaldo yang menyebut Luis Enrique lebih cocok menjadi pelatih Manchester United.

Manchester United sampai kini masih mencari pelatih baru untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023 mendatang.

Baca Juga

Sejauh ini, nama pelatih muda asal Belanda, Erik ten Hag, menjadi kandidat terkuat pelatih Manchester United untuk menggantikan pelatih interim, Ralf Rangnick yang akan menjadi konsultan klub.

Rangnick sendiri sudah lima bulan menjadi pelatih Manchester United, usai  menggantikan tempat legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer, yang dipecat pada November lalu karena hasil kurang memuaskan.

Hingga saat ini, pembicaraan antara Manchester United dan Ajax Amsterdam soal Erik ten Hag masih berlangsung dan kabarnya segera mencapai kata sepakat.

Baca Juga

Selain Ten Hag, ada beberapa kandidat lain yang kabarnya sempat dijajaki oleh Manchester United, seperti pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino yang melatih Paris Saint-Germain.

Ada pula dua pelatih asal Spanyol, yaitu Julen Lopetegui yang kini menangani Sevilla dan pelatih timnas Spanyol dan eks pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Muncul kabar bahwa ada perbedaan antara Ralf Rangnick selaku konsultan dan Cristiano Ronaldo yang merupakan salah satu pemain yang besar di Manchester United.

Baca Juga

Rangnick dikabarkan merupakan sosok yang merekomendasikan Erik ten Hag untuk melatih Manchester United.

Sementara, Cristiano Ronaldo selaku pemain mengaku ingin dilatih oleh Luis Enrique, yang lebih berprestasi dibandingkan kandidat yang lain.


1. Ronaldinho Sebut Luis Enrique Sosok Tepat untuk Manchester United

Luis Enrique pelatih baru Timnas Spanyol.

Seperti diketahui, Luis Enrique memang sempat membawa Barcelona meraih tiga gelar dalam semusim tepatnya pada musim 2014/2015 yakni Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Pendapat Cristiano Ronaldo ini kemudian diamini oleh legenda sepak vola Brasil, Ronaldinho, yang memang sempat menjadi rekan setim Luis Enrique saat menjadi pemain di Barcelona pada musim 2003/2004.

Baca Juga

Namun demikian, Manchester United tak bisa mendatangkan Luis Enrique dalam waktu dekat, mengingat sang pelatih masih berkonsentrasi melatih timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 nanti.

“Ada banyak tim yang kuat, salah satunya Spanyol dengan semangat Luis Enrique,” ujar Ronaldinho.

“Enrique adalah fenomena di dalam maupun luar lapangan, tetapi saya pikir Brasil akan lebih bagus di Piala Dunia 2022 nanti,” imbuh Ronaldinho.

Baca Juga

Hal ini tentu mengindikasikan bahwa Ronaldinho setuju dengan pendapat Cristiano Ronaldo bahwa Luis Enrique akan jadi pilihan hebat jika direkrut oleh Manchester United pada musim panas mendatang.

Namun demikian, Luis Enrique berulang kali berujar bahwa dirinya akan bersama timnas Spanyol setidaknya hingga akhir Piala Dunia 2022 mendatang.

“Saya akan berada di Qatar bersama timnas Spanyol karena saya sudah berucap dan tak ada yang lebih menarik daripada mengasuh tim nasional di Piala Dunia 2022,” ujar Enrique.


2. Erik ten Hag Hampir Gabung Manchester United

Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

Di sisi lain, kabar penunjukan Erik ten Hag mulai mengemuka, bersamaan dengan kabar penunjukan asisten pelatih oleh Manchester United.

Dua sosok yang tak asing bagi Manchester United, Steve McClaren dan Robin van Persie dikabarkan akan menjadi asisten Erik ten Hag saat melatih nanti.

Baca Selengkapnya: Sebut Cristiano Ronaldo Bak Dewa, Eks Liverpool Lontarkan Kritik Atas Insiden Everton Vs Man United

Manchester UnitedCristiano RonaldoLuis EnriqueRonaldinhoLiga Inggris

Berita Terkini