x

Dibuat Pusing, Maria Granovskaia Segera Putuskan Masa Depannya di Chelsea

Selasa, 12 April 2022 14:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Marina Granovskaia, direktur di Chelsea F.C.

INDOSPORT.COM – Marina Granovskaia dibuat pusing setelah keempat calon pemilik baru klub serempak ingin mempertahankan wanita paling berpengaruh di Chelsea ini.

Dikenal sebagai Direktur klub, ia memegang beberapa kebijakan strategis yang melibatkan perputaran dana yang tak sedikit. Granovskaia dapat diibaratkan sebagai jantung klub asal London itu.

Baca Juga

Sepeninggal Roman Abramovich yang ‘dipaksa’ menepi dari ingar bingar dunia persepakbolaan oleh Pemerintah Inggris. Granovskaia tetap tinggal, untuk memastikan Chelsea tetap menjalankan berjalan sebelum diserahkan ke Raine Group.

Sebelumnya, banyak pihak yang bertanya-tanya bagaimanakah nasib Marina Granovskaia, apakah sang direktur akan tetap tinggal dan melanjutkan kerja luar biasanya di belakang layar atau ikut meninggalkan klub.

Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa keempat kandidat pemilik Chelsea, tetap menginginkan Granovskaia berada di klub, keadaan ini tentu membuat ‘The Iron Lady’ dilema.

Baca Juga

Kepastian itu telah dilaporan The Athletic, yang menyebutkan bahwa keempat calon pembeli Chelsea telah menyatakan keinginan masing-masing untuk mempertahankan sang direktur.

Granovskaia kemungkinan bisa kembali bekerja di bawah kepemilikan baru. Keempat bakal calon ini diantaranya Sir Jim Ratcliffe, Todd Boehly, Hansjorg Wyss, dan Stephen Ross.

Namun, dengan keadaan itu justru perasaan Granovskaia jadi membuncah. Sebab, muncul kabar mengejutan bahwa Abramovich bakal segera mengakuisisi raksasa Liga Spanyol, Valencia.

Baca Juga

Mengingat hubungan baik Granovskaia dengan Abramovich, tentu tak menutup kemungkinan dia akan ikut ‘gerbong’ Roman, membuka lembar baru bersama Valencia di La Liga.

Namun setelah mendapat jaminan dari keempat investor, tentu hal itu akan jadi lebih sulit. Kini Granovskaia harus memilih antara bertahan di Liga Inggris atau ikut merantau ke Spanyol dengan bosnya, Abramovich.


1. Peran Penting Granovskaia di Chelsea dalam Satu Dekade Terakhir

Marina Granovskaia beberkan alasan mengapa Chelsea pilih Maurizio Sarri.

Marina Granovskaia bukan wanita sembarangan di Chelsea, dia merupakan perpanjangan tangan Abramovich. Wanita berusia 47 tahun ini menjadi kepercayaan Romand dalam waktu lama.

Dia telah bekerja dengan Abramovich dari 1997, ketika itu Granovskaia baru saja lulus dari Universitas. Pekerjaan pertama Granovskia justru di perusahaan minyak milik taipan asal Rusia itu, Sibneft.

Baca Juga

Sejak Abramovich membeli Chelsea, Marina Granovskaia ternyata juga dibawa ke London. Ia menjelma sebagai sosok vital di klub.

Namun ada fakta unik, ternyata Granovskia tak langsung mejaba sebagai direktur klub, jobdesk pertamanya di Chelsea justru mengurus kantor dan menyambut tamu VIP.

Dikutip dari The Telegraph, kepercayaan Abramovich kepada Marina dalam mengurus Chelsea pun pertama kali diketahui saat bilyuner asal Rusia tersebut meminta pendapatnya soal bebrapa keputusan transfer pemain.

Peran penting pertama Granovskia sebagai pemangku kebijakan di Chelsea ialah memutuskan untuk mempertahankan striker legendaris asal Pantai Gading, Didier Drogba, pada 2009 .

Baca Juga

Dari situ, lambat laun kemampuan Granovskia mulai terlihat hingga dia menjabat sebagai direktur klub. Melalui beberapa keputusanya, dia berhasil membuat Chelsea meraup pundi-pundi yang tak sedikit dari kebijakan transfer pemain.

Kemampuan Granovskia dalam membangun komunikasi, negosiasi telah diakui banyak pihak, bahkan pada akhir 2021, dia menyabet penghargaan sebagai direktur sepak bola terbaik di Eropa.

Penghargaan yang diperoleh Marina Granovskaia diberikan oleh Tuttosport kepada wanita kepercayaan bos Chelsea, Roman Abramovich tersebut pada ajang yang berlangsung di Turin.

Baca Juga

Chelsea pada saat itu telah menunjukkan hasil yang sangat baik sepanjang 2020-2021. Sementara di tangan Marina, tahun ini The Blues juga berhasil meraih dua gelar di panggung Eropa.

Tentu tak mengherankan, jika Roman Abramovich sampai mempercayakan sepenuhnya pengelolaan klub pada wanita berusia 47 tahun tersebut. Dia memang sosok yang cerdas dan memiliki kepekaan sebagai negosiator ulung Chelsea.


2. Roman Abramovich Segera Akuisisi Valencia

Roman Abramovich.

Kabar mengejutkan datang dari Roman Abramovich. Taipan asal Rusia tersebut kepergok segera mengakuisi raksasa Liga Spanyol, Valencia.

Melansir dari Mirror, Roman Abramovich akan membeli Los Che usai The Blues menemukan kepemilikan baru.

Laporan tersebut sejurus dengan pemilik Valencia, Peter Lim yang merupakan penguasaha asal Singapura digosipkan segera melego Los Che dalam waktu dekat.

Pasalnya, klub yang bermarkas di Stadion Mestalla tersebut tengah diterpa krisis keuangan. Peter Lim pun berada di ambang menjual klub.

Baca selengkapnya: Kejutan! Jual Chelsea, Roman Abramovich Segera Akuisisi Raksasa Liga Spanyol

ChelseaValenciaRoman AbramovichMarina GranovskaiaLiga InggrisLiga Spanyol

Berita Terkini