x

Bangun Dinasti, Pemilik Man City Bakal Akuisisi Klub Pencetak Bintang Asal Italia

Sabtu, 16 April 2022 23:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour tak ada henti-hentinya berinovasi. Terbaru, ia bakal mengakuisisi klub pencetak bintang asal Italia, Palermo lewat City Football Group.

INDOSPORT.COM – Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour tak ada henti-hentinya berinovasi. Terbaru, ia bakal mengakuisisi klub pencetak bintang asal Italia, Palermo lewat City Football Group.

Dilansir dari Sky Sports Italia, City Football Group yang dipimpin oleh pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, tengah menjajaki opsi untuk mengakuisisi Palermo.

Baca Juga

Akuisisi ini akan menjadikan Palermo klub ke-11 yang ada di bawah naungan City Football Group. Sejauh ini, perusahaan tersebut telah memiliki 10 klub di berbagai dunia.

10 klub tersebut antara lain, Man City (Inggris), New York City (Amerika Serikat), Melbourne City (Australia), Yokohama Marinos (Jepang).

Selain itu, masih ada nama lain seperti Montevideo City (Uruguay), Girona (Spanyol), Sichua Jiuniu (China), Mumbai City (India), Lommel (Belgia), dan Troyes (Prancis).

Baca Juga

Disebutkan lebih lanjut, proses akuisisi Palermo oleh City Football Group ini akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan.

Palermo sendiri merupakan salah satu klub pencetak bintang di Italia. Banyak jebolan klub berjuluk Il Rosanero itu yang kini mentas di panggung teratas.

Sebut saja ada Edinson Cavani yang kini membela Manchester United dan juga ada Paulo Dybala yang kini berseragam Juventus.

Baca Juga

Selain dua nama itu, masih ada beberapa nama lain seperti Javier Pastore, Andrea Barzagli, Fabrizio Micoli, Salvatore Sirigu, dan Simon Kjaer.

Palermo sendiri kini tengah terjerembab di Serie C atau kasta ketiga Italia setelah dinyatakan bangkrut pada 2019 silam.


1. Palermo Bangkrut

Jersey Palermo

Palermo dinyatakan bangkrut oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Juli 2019 silam, usai gagal mengirim dokumen keuangan sesuai tenggat waktu yang diberikan.

Usai gagal mengirim dokumen itu, Palermo pun secara terpaksa harus turun kasta ke Serie D, atau kasta keempat sepak bola Italia.

Baca Juga

Petinggi Palermo mengaku bahwa kegagalan mereka mengirim dokumen itu akibat ditipu oleh broker yang menjalin kerjasama dengan perusahaan Bulgaria.

Nasib yang menimpa Palermo itu pun menambah panjang daftar tim-tim yang pernah dinyatakan bangkrut dan turun kasta ke Serie D.

Tim-tim legendaris yang pernah merasakan turun kasta akibat kebangkrutan antara lain Fiorentina dan Parma. Beruntung kedua tim kini telah bangkit dan mentas di kasta teratas serta kasta kedua.

Baca Juga

Sebagai salah satu tim legendaris di Serie A, Palermo pun ingin megulang kisah sukses Fiorentina dan Parma tersebut.

Dengan adanya akuisisi dari City Football Group, keinginan itu bisa saja terwujud mengingat kekayaan yang dimiliki oleh perusahaan pemilik Man City itu.


2. Man City Cari Pengganti Fernandinho

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Manchester City akan dipusingkan dengan permintaan pelatih mereka. Pep Guardiola, dia meminta pengganti Fernandinho yang dipastikan hengkang musim ini.

Kabar terakhir, klub akan segera mengusahakan mendatangkan Aurelien Tchouameni. Dia saat ini memperkuat salah satu raksasa sepak bola Prancis, AS Monaco.

Baca selengkapnya: Manchester City Kelabakan, Pep Guardiola Merengek Cari Pengganti Sang Kapten

Manchester CityPalermoSheikh Mansour bin Zayed bin Sultan Al NahyanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini