x

Ditikung Juventus, Maurizio Sarri Dipastikan Gagal Reuni dengan Kepa Arrizabalaga

Minggu, 17 April 2022 13:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raksasa Liga Italia, Juventus, diam-diam membuka lowongan kiper dan nama Kepa Arrizabalaga pun muncul. Foto: Glyn Kirk/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus, diam-diam membuka lowongan kiper anyar untuk menggantikan Wojciech Szczesny dan nama Kepa Arrizabalaga pun muncul.

Gosipnya, saat ini Si Nyonya Tua berniat membajak kiper Chelsea tersebut untuk diboyong dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Kabar tersebut tentu jadi pukulan telak bagi Lazio. Bagaimana tidak, klub berjuluk I Biancocelesti tersebut sudah lama menginginkan penjaga gawang berusia 27 tahun itu.

Ketertarikan Lazio pada Kepa memang bukan sebuah rahasia lagi. Dalam saga transfer Januari 2022 lalu namanya masuk dalam agenda pembelian I Biancocelesti di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Sarri rupanya ingin bekas anak buahnya itu merapat ke Stadion Olimpico untuk menggantikan Pepe Reina yang kontraknya kedaluwarsa akhir musim ini.

Baca Juga

Kepa juga diplot untuk menyingkirkan Thomas Strakosha yang digembar-gemborkan bakal hijrah ke Liga Inggris.

Akan tetapi, hingga saga transfer paruh musim ditutup, nama Kepa Arrizabalaga tak kunjung merapat ke Lazio.

Tingginya mahar eks Athetic Bilbao tersebut disinyalir jadi sebab utama mengapa I Biancocelesti kesulitan menggaet Kepa.

Baca Juga

Saat Kepa menjauh dari radar Lazio, Juventus mengambil keuntungan dengan mencoba membajaknya dalam waktu dekat. Nantinya, Kepa bakal menjadi suksesor Szczesny.

“Massimiliano Allegri akan berusaha untuk memperkuat timnya dengan segala cara, nama kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat ini berada di benaknya,” tulis Fichajes.


1. Kepa ke Juventus

Raksasa Liga Italia, Juventus, diam-diam membuka lowongan kiper dan nama Kepa Arrizabalaga pun muncul. Foto: Glyn Kirk/PA Images via Getty Images.

Kans Juventus untuk meminang Kepa terbilang terbuka lebar. Pasalnya, saat ini ia tak masuk dalam rencana taktik Thomas Tuchel.

Sejak kedatangan Eduard Mendy, namanya terus dilupakan dalam daftar starting XI Tim Biru London.

Baca Juga

Bahkan musim ini Kepa baru memainkan 15 pertandingan di semua ajang dengan catatan 1.200 menit bermain.

Apesnya lagi, Kepa lebih sering diturunkan di laga-laga kompetisi kelas dua The Blues, seperti Piala FA hingga Carabao Cup.

Tak ayal jika Juventus punya peluang besar untuk mengamankan kiper berpaspor Spanyol tersebut.

Baca Juga

Kepa selalu menjadi penjaga gawang yang sangat disukai oleh manajemen Juventus. Bahkan, ia sudah menjadi favorit untuk menggantikan Gianluigi Buffon.

The Blues sendiri diprediksi akan membanderol Kepa dengan harga yang cukup melambung, mengingat kontraknya masih tersisa hingga 2025 mendatang.

Ditaksir, biaya transfer Kepa bisa menelan ongkos tak kurang dari 72 juta pound sterling alias setara dengan Rp1,3 Triliun.

Baca Juga

Meski demikian, Juventus diprediksi tak akan keberatan merogoh kocek sedalam itu. Bagaimana tidak, Kepa merupakan pemain yang diinginkan oleh Allegri langsung.

“Juventus - dalam musim panas mendatang bakal melakukan perombakan untuk memulai proyek olahraga baru yang memungkinkan Vecchia Signora kembali berjuang untuk semua gelar,” tulis Fichajes.

 

2. Nasib Kepa di Chelsea

Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, usai gagal mengeksekusi penalti di final Carabao Cup. Foto: REUTERS/David Klein.

Sejak tiba di kota London pada musim panas 2018 lalu, Kepa Arrizabalaga mengalami siklus bak sebuah Roller coaster. Kariernya naik turun hingga puncaknya ia terlibat pertengkaran dengan Maurizio Sarri.

Momen pertikaiannya di tengah lapangan dengan Sarri membuat Kepa gagal dipercaya dibawah mistar The Blues di setiap rezim kepelatihan berikutnya

Nasib Kepa makin ambyar setelah Chelsea mendatangkan Edouard Mendy dari klub Ligue 1 Prancis, Rennes dengan mahar 22 juta poundsterling.

Selain Kepa yang diminati klub Italia, ada juga eks Chelsea yang sudah merapat ke Liga Italia, termasuk Tammy Abraham. Apakah yang lain akan menyusul?

Nah, berikut tiga pemain Chelsea yang berpotensi ikuti jejak Tammy Abraham berlabuh ke tim ibu kota Italia, AS Roma.

Baca selengkapnya: Ikuti Jejak Tammy Abraham, 3 Penggawa Chelsea yang Berpotensi Berlabuh di AS Roma

Bursa TransferChelseaJuventusKepa ArrizabalagaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini