x

Liga 1: Duet di Persib Belum Terwujud, Beckham Dukung Gian Zola Gabung Arema FC

Selasa, 19 April 2022 11:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Beckham terpilih sebagai Favorite young player Beckham Putra Nugraha, pada Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22).

INDOSPORT.COM - Keinginan Beckham Putra Nugraha untuk berduet dengan sang kakak, Gian Zola, di Persib Bandung belum bisa terwujud di Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, musim depan Beckham dan Gian Zola akan berada di tim yang berbeda. Beckham tetap memperkuat Persib, sedangkan sang kakak akan bermain untuk Arema FC.

Baca Juga

Sebelumnya, pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Beckham juga tidak dapat berduet dengan sang kakak, lantaran Gian Zola dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Meski begitu, sebagai adik Beckham tentu akan mendukung pilihan atau keputusan yang diambil oleh Gian Zola. Karena, hal itu demi kebaikan dan perkembangan karier sepak bola.

"Ya di mana pun Zola berada, pasti Beckham dukung yang terbaik karena itu buat karier Zola juga," ungkap Beckham Putra Nugraha kepada awak media di Bandung.

Baca Juga

Pengguna nomor punggung 7 ini menambahkan, persaingan di lini tengah Persib Bandung memang terbilang sangat ketat.

Sehingga, salah satu di antara mereka harus hengkang supaya karier Beckham dan Zola bisa sama-sama berkembang, meskipun di tim berbeda.

Gian Zola pun sempat memberikan tawaran kepada Beckham, apakah akan tetap bertahan di Persib atau hengkang. Jika bertahan di Bandung, ia yang pergi, begitu pula sebaliknya.

Baca Juga

Akhirnya, Gian Zola lah yang memutuskan untuk meninggalkan skuat Maung Bandung dan bergabung dengan Arema FC untuk persiapan menyambut Liga 1 musim depan.

"Karena di sini persaingan juga. Lebih baik satu saja mengalah. Zola juga sempet ngomong. Zola nu pergi atau Beckham nu pergi, lebih baik salah satunya di Bandung," jelas Beckham Putra Nugraha.


1. Sempat Diisukan ke Arema FC

Pemain baru Arema FC, Gian Zola. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Beckham sendiri sempat diisukan akan bergabung dengan Arema FC, namun pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan bahwa hal itu sebatas kabar burung belaka.

Karena, Beckham akan tetap memperkuat Persib Bandung untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim meraih gelar juara.

"Ya itu sih cuma rumor (hijrah ke Arema FC, tapi Beckham tetap bertahan di sini," ujar pemain muda terbaik Persib di Liga 1 2021-2022 tersebut.

Baca Juga

Pada Liga 1 2021-2022, Beckham menjadi salah satu pilar Persib. Dia tercatat mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 22 pertandingan dan menyumbangkan lima gol plus tiga assist.

Selain itu, pada Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Beckham terpilih sebagai Favorite Young Player.

Baca Juga

Dalam nominasi Favorite young player, Beckham Putra Nugraha bersaing dengan Kakang Rudianto dan bek kanan asal Bogor, Mario Jardel. 


2. 3 Tahun Lagi di Persib

Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

Setelah kompetisi Liga 1 2021-2022 berakhir, Beckham Putra mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi cukup panjang, yakni tiga musim, dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Melalui akun Instagram pribadinya, Beckham mengaku bangga bisa kembali melanjutkan karier sepak bola di Persib. Pasalnya, skuat Maung Bandung merupakan tim besar.

Dia juga mengaku banyak mengambil pelajaran selama memperkuat Persib, sehingga hal itu menjadi modal bagi Beckham untuk tampil lebih baik lagi.

Baca Juga

"Persib merupakan tim kebanggaan Jawa Barat. Di sini saya belajar apa arti kemenangan dan membuat saya lebih bertanggung jawab menggunakan jersey berwarna biru dengan logo Persib di dada," tulis Beckham via akun Instagram @beckham_put7, Jumat (15/4/22).

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya melanjutkan masa bakti dan perjalanan dengan Persib untuk tiga tahun ke depan. Terima kasih untuk keluarga, ofisial, teman-teman, dan Bobotoh atas dukungannya. Persib Salawasna," pungkasnya.

Persib BandungGian ZolaLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini