x

Liga 1: Masa Depan Made Wirawan Usai Eksodus Kiper Persib, Bakal Ikut Pindah?

Selasa, 19 April 2022 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Kiper Persib, I Made Wirawan saat latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memastikan menjelang kompetisi Liga 1 musim depan kiper senior Maung Bandung, I Made Wirawan, posisinya di tim kebanggaan Bobotoh masih aman.

Pasalnya, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, penjaga gawang asal Gianyar, Bali tersebut masih terikat kontrak dengan skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Sehingga, kiper yang menggunakan nomor punggung 78 ini masih menjadi bagian dari tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Made masih terikat kontrak sama Persib," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Senin (18/04/22).

I Made Wirawan sendiri pada kompetisi Liga 1 2021-2022, sering duduk di bangku cadangan dan menjadi pelapis Teja Paku Alam. Apalagi, sebelumnya dia sempat mengalami cedera dan harus menjalani operasi di bagian lutut.

Baca Juga

Dari 34 laga yang dilakoni skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022, Made tampil dalam dua pertandingan.

Yakni saat menghadapi Persiraja Banda Aceh yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Persib, serta saat bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya.

I Made Wirawan menjadi penjaga gawang yang masih bertahan di tim Persib, bersama Teja Paku Alam dan Aqil Savik setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Pasalnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib sudah berpisah dengan dua penjaga gawangnya, Dhika Bayangkara dan Muhammad Natshir.

Durasi kontrak Dhika Bayangkara dengan tim Persib sudah habis setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.


1. Ditinggal Dua Kiper

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/01/22).

Manajemen Persib menurut Teddy, sudah mengajukan untuk perpanjangan kontrak kepada Dhika Bayangkara, namun penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut menolak untuk melanjutkan kerjasama dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Pasalnya, Dhika Bayangkara, memilih untuk bergabung dengan klub lain, dengan harapan bisa mendapatkan kesempatan bermain.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Dhika Bayangkara tidak berada di dalam skuat Maung Bandung dan harus jalani masa peminjaman bersama Persita Tangerang.

Sama halnya dengan Dhika, Muhammad Natshir juga memilih untuk meninggalkan skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Penjaga gawang yang akrab disapa Deden tersebut, sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Sehingga, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 manajemen Persib sudah berusaha mempertahankan Deden, untuk mengisi slot penjaga gawang di skuat Maung Bandung.

Namun, menurut Teddy mantan penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 ini sudah memiliki rencana dan pilihan untuk memperkuat tim lain guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Sehingga, manajemen dengan berat hati harus merelakan salah satu penjaga gawang yang sudah cukup lama memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

"Kita sudah berusaha maksimal mempertahankan Deden, tapi yang bersangkutan memilih suasana dan tantangan baru," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Minggu (17/04/22).


2. Rekrut Fitrul Dwi Rustapa

Kiper muda klub Liga 1 Persipura, Fitrul Dwi Rustapa.

Sementara itu, setelah melepas Dhika Bayangkara dan Muhammad Natshir, Persib bergerak cepat dengan mendatangkan penjaga gawang anyar, Fitrul Dwi Rustapa, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Pengumuman bergabungnya Fitrul Dwi Rustapa tersebut, diumumkan melalui media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Senin (18/04/22) pagi.

Baca Juga

Dalam postingannya, Persib mengunggah video Fitrul Dwi Rustapa menggunakan jersey Persib, dengan tulisan 'petualangan sejati tak akan lupa jalan pulang, lahir dan besar di Garut berkelana ke timur dan akhirnya kembali ke Jawa Barat, wilujeng sumping Fitrul Dwi Rustapa di bumi Parahyangan'.

Perekrutan Fitrul Dwi Rustapa, menurut Teddy merupakan rekomendasi dari pelatih kiper, Luizinho Passos.

Pasalnya tim pelatih lebih memahami tentang kebutuhan tim untuk menghadapi musim depan, sehingga manajemen berusaha memenuhi kebutuhan tersebut.

Mengenai durasi kontrak yang disepakati oleh kedua belah pihak, Teddy menuturkan kerjasama skuat Maung Bandung dan Fitrul Dwi Rustapa akan berlangsung satu musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

"Kalau untuk kontrak 1+1," jelas Teddy.

Persib BandungI Made WirawanLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini