x

Sepi Peminat, Gareth Bale Banting Setir dan Siap Bertahan di Real Madrid

Kamis, 21 April 2022 17:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Rumor kepindahan Gareth Bale terancam berakhir antiklimaks. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun tersebut siap bertahan di Real Madrid menyusul minimnya tawaran dari klub lain.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan Gareth Bale terancam berakhir antiklimaks. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun tersebut siap bertahan di Real Madrid menyusul minimnya tawaran dari klub lain.

Sebelumnya, isu hengkangnya Gareth Bale dari Santiago Bernabeu markas Los Blancos memang sempat memanas.

Baca Juga

Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan masalah minimnya kontribusi eks Tottenham Hotspur selama beberapa musim terakhir.

Bahkan, sejauh musim ini berjalan ia hanya bermain sebanyak 290 menit. Cedera kambuhan yang berlarut-larut membuatnya terpinggirkan dari starting XI Los Blancos.

Selain minim kontribusi, Bale juga dianggap tak masuk dalam rencana taktik Carlo Ancelotti. Terbukti, usai sembuh dari cedera dirinya tetap menghangatkan bangku cadangan.

Baca Juga

Itulah sebabnya, baik Bale maupun Real Madrid sama-sama sepakat untuk pisah jalan dalam jendela bursa transfer musim panas nanti.

Sejurus dengan hal itu, Bale pun dihubung-hubungkan dengan klub lain. Tercatat, Tottenham Hotspur, Cardiff City hingga AC Milan digadang-gadang jadi calon kuat destinasi Bale berikutnya.

Akan tetapi hingga saat ini baik Tottenham Hotspur, Cardiff City serta AC Milan belum juga melayangkan proposal pembelian pada Bale.

Baca Juga

Tingginya gaji pemain asal Wales tersebut ditengarai jadi alasan mengapa ketiganya enggan menebus Bale yang sudah menginjak usia 30-an.

Tak ayal jika media terkemuka Spanyol, Fichajes melaporkan jika peluang Bale untuk banting setir dan bertahan di Real Madrid kini menguat.


1. Bale Bertahan

Gareth Bale di laga Real Madrid vs Getafe, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

Menurut Fichajes, Bale sendiri memprioritaskan untuk tetap di Liga Spanyol, entah bertahan atau membelot ke klub lain ia telah mengutus agennya agar ia tak merantau ke negeri seberang.

Sejauh ini, Atletico Madrid dan Barcelona disebut mengamati situasinya di Santiago Bernabeu akan tetapi kedua rival Los Blancos tersebut belum juga memberi proposal pembelian pada Bale.

Baca Juga

Lagi-lagi, beban gaji tinggi Bale disebut-sebut jadi alasan mengapa Los Rojiblancos dan Los Cules enggan menggaet Bale.

Tak ayal, satu-satunya jalan baginya jika masih ingin tetap di Tanah Matador adalah dengan meneken kontrak anyar bersama Los Blancos.

"Dengan tidak adanya tawaran di atas meja dan dengan gagasan untuk terus tinggal di Spanyol, pemain Wales itu telah memberi tahu agennya, Jonathan Barnett untuk melakukan segala daya demi memastikan kelangsungannya di LaLiga," tulis Fichajes.

Baca Juga

"Atletico dan Barcelona, merupakan klub yang dapat membayar beban gajinya. Namun keduanya bahkan tidak mempertimbangkan untuk mengontraknya, jadi hanya ada satu opsi yang tersisa yaitu memperbarui dengan Real Madrid,"

Kubu Los Blancos sendiri isunya siap untuk bekerja sama dengan Bale lagi, meskipun Bale minim kontribusi dan memasuki usia senja.

'Meskipun tampaknya ide yang aneh dan mustahil, sebenarnya tidak demikian, dan ini bukan pertama kalinya Real Madrid melakukan operasi semacam ini,"

Baca Juga

Terlebih Bale sendiri masih punya hubungan harmonis dengan Carlo Ancelotti. Sosok Don Carlo disebut bisa menjadi kunci Bale bertahan.

"Jika perpanjangan kontrak dimungkinkan, itu akan menjadi satu tahun lagi dan dengan penurunan gaji 50%," tulis Fichajes.


2. Sosok Ancelotti

Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020

Carlo Ancelotti bak jadi sosok pelindung Gareth Bale di Santiago Bernabeu. Bahkan saat Bale mendapat perlakuan tak menyenangkan dari fan Los Blancos Ancelotti tetap pasang badang.

Tak ayal jika Ancelotti masih dipercaya jadi entrenador Los Blancos maka perpanjangan kontrak Bale mungkin terjadi.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridGareth BaleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini