x

Update Transfer Barito Putera: Joko Ribowo Masuk, Aditya Harlan ke Persija?

Kamis, 21 April 2022 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut adalah update transfer pemain Barito Putera jelang Liga 1 2022. Benarkah Joko Ribowo masuk, dan Aditya Harlan merapat ke Persija Jakarta?

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update transfer pemain Barito Putera jelang Liga 1 2022. Benarkah Joko Ribowo masuk, dan Aditya Harlan merapat ke Persija Jakarta?

Sebagaimana diketahui, Aditya Harlan adalah kiper utama Barito Putera sejak beberapa musim terakhir. Adit sudah berseragam Barito sejak tahun 2012 silam.

Baca Juga

Namun belakangan, kualitas Aditya Harlan mentok dan sulit bersaing dengan striker lawan, apalagi didominasi striker asing.

Di sisi lain, Barito Putera juga telah berhasil mengorbitkan kiper muda berlabel Timnas, Muhammad Riyandi. Alhasil, kiper 22 tahun itu mengambil posisi sebagai kiper utama.

Aditya Harlan semakin tersisih, tapi bukan berarti ia tak bisa bersaing di pentas Liga 1.

Baca Juga

Rumor beredar jika Aditya Harlan dilirik oleh klub besar, Persija Jakarta. Diketahui, Adit sendiri merupakan pemain asli ibukota.

Rumor ini semakin diperkuat dengan keputusan Persija Jakarta untuk berpisah dengan kedua kipernya musim lalu, yaitu Yoewanto Setya Beny dan Adixi Lenzivio.

Namun, lewat sebuah unggahan pribadi, Aditya Harlan mengaku jika ia masih ada harapan untuk melanjutkan karirnya di Barito Putera, untuk Liga 1 2022 nanti.

Baca Juga

"Still yellow," tulis Aditya Harlan dengan menambahkan emoticon cinta berwarna kuning, yang melambangkan Barito Putera.

Sebelumnya, Aditya Harlan juga pernah mengakui jika ia loyal dengan Barito Putera, klub yang ia bela sejak tahun 2012 lalu, dan kemungkinan akan pensiun di tim tersebut.


1. Joko Ribowo CLBK dengan Barito?

Penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo yang tampil apik pada laga melawan Barito Putera.

Selain soal Aditya Harlan, kasak-kusuk mengenai kiper Barito Putera juga masih ramai di bursa transfer jelang Liga 1 2022.

Sebagaimana diketahui, musim lalu Barito Putera memiliki banyak stok kiper berkelas.

Mihammad Riyandi, kiper muda yang jadi kiper utama Barito Putera, tapi ia cukup banyak meninggalkan tim karena kerap dipanggil untuk memperkuat Timnas.

Baca Juga

Aditya Harlan, kiper sarat pengalaman, walau akhir-akhir ini belum konsisten.

Kemudian, ada Andri Prabowo, kiper senior yang belum bisa bersaing dan hanya tampil di tiga laga, itu pun satu kali masuk sebagai pemain pengganti, hanya tampil 10 menit.

Kemudian, ada Yogi Hermawan, kiper muda jebolan Program Garuda Select di Inggris, tapi ia justru ditarik ke akademi kembali.

Baca Juga

Di pertengahan musim Liga 1 2021-22, Barito Putera mendapat pinjaman kiper berpengalaman, Kurniawan Kartika Ajie.

Namun, Kurniawan Kartika Ajie juga sulit bersaing di bawah mistar gawang. Ia hanya tampil di tiga laga, itu pun selalu kebobolan.

Barito Putera diprediksi akan melepas salah satu atau beberapa kipernya, tapi juga akan merekrut kiper berpengalaman untuk Liga 1 2022, yang akan dimulai pada Juli nanti.

Baca Juga

Mantan pemain PSIS Semarang musim lalu, Joko Ribowo diprediksi akan CLBK dengan Barito Putera, di Liga 1 musim mendatang.

Statistik Joko Ribowo sangat bagus selama membela PSIS Semarang. Ia tampil dalam 12 laga, dan mencatat empat kali cleansheet.

 

2. Ke Mana Joko Ribowo Berlabuh?

Joko Ribowo

Joko Ribowo dirumorkan akan merapat ke skuat Barito Putera, jelang Liga 1 2022 nanti.

Kiper 33 tahun itu bukanlah nama baru di Barito Putera. Sebelumnya, Joko Ribowo pernah berseragam Barito di era 2014-16.

Joko Ribowo juga pernah menjadi palang pintu Madura United, Mitra Kukar, Arema FC, hingga terakhir kali di PSIS Semarang.

Namun, walau masih memiliki kontrak di PSIS Semarang, Joko Ribowo justru telah dilepas di bursa transfer Liga 1 2022 ini.

Selain Barito Putera, Joko Ribowo juga dirumorkan mendekat ke klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, menyusul mantan pelatih PSIS Semarang musim lalu, Imran Nahumarury.

Baca selengkapnya

Bursa TransferBarito PuteraPersija JakartaKiperLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferJoko RibowoBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainAditya Harlan

Berita Terkini