x

AC Milan Bakal Ketiban Untung, Bernardeschi Pilih Berpisah dengan Juventus

Jumat, 22 April 2022 20:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Federico Bernardeschi dikabarkan gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Juventus. AC Milan pun ketiban durian runtuh. Foto: Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Federico Bernardeschi dikabarkan gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Juventus. AC Milan pun ketiban durian runtuh.

Bagaimana tidak, I Rossoneri menjadi klub yang tak pernah absen dikaitkan dengan winger berusia 27 tahun tersebut. 

Baca Juga

Dalam beberapa kali edisi jendela transfer, Federico Bernardeschi dirumorkan masuk agenda belanja AC Milan. Musim panas lalu misalnya, ia diplot untuk menggantikan Samu Castillejo.

Akan tetapi, transfer tersebut gagal terealisasikan lantaran Castilejjo tak jadi dilego AC Milan. Bukannya makin mereda, gosip Bernardeschi merapat ke San Siro kian panas setelah musim ini I Rossoneri berniat melakukan perombakan di area winger kanan.

Dua pemain yang memaku posisi tersebut yaitu Alexis Saelemaekers dan Junior Messias gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Baca Juga

Di musim ini saja, Alexis Saelemaekers serta Junior Messias baru berkontribusi dengan sumbangan 5 gol serta 3 assist.

Statistik yang jauh dari kata lumayan jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 12 gol serta 6 assitnya

Tak pelak jika I Rossoneri berniat mendatangkan winger kanan anyar dalam waktu dekat. Dan nama Bernardeschi pun kembali dipertimbangkan Paolo Maldini.

Baca Juga

Berbeda dengan sebelumnya, kini kans Tim Merah Hitam untuk menggaet eks penggawa Fiorentina tersebut terbuka lebar.

Pasalnya, Bernardeschi dilaporkan gagal menemui kata sepakat dengan Juventus perihal perpanjangan kontrak. Ia pun di ambang hengkang secara gratisan.


1. Bakal Pergi Gratisan

Federico Bernardeschi dikabarkan gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Juventus. Foto: Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

Gosip tersebut dibocorkan oleh Sky Sports Italia. Menurut laporan tersebut, peluang Bernardeschi untuk tetap bertahan di Turin menipis.

Pasalnya, Juventus dikatakan enggan memperpanjang kontraknya. Perbedaan nilai gaji disebut-sebut jadi biang keladi mandegnya negoasi. 

Baca Juga

Di pihak Bernardeschi, ia menuntut kenaikan gaji yang signifikan sementara pihak Si Nyonya Tua enggan menuruti permintaan tersebut bahkan berniat menyunat pendapatannya.

Juventus beralasan jika Bernardeschi tergolong pemain pinggiran dan kerap menghangatkan bangku cadangan Allianz Stadium.

Meskipun ia baru saja mengemas gol kemenangan Juventus atas Fiorentina di ajang Coppa Italia, faktanya Bernardeschi masih minim kontribusi.

Baca Juga

Tercatat, dalam 30 partai di semua ajang yang sudah ia lakoni Bernardeschi baru mengemas 2 gol plus 6 assist.

Massimiliano Allegri selaku nakhoda Juventus dilaporkan memberi lampu hijau terkait rencana Bianconeri membiarkan Bernardeschi hengkang gratisan.

Kabar tersebut bisa menjadi peluang besar bagi AC Milan yang sudah lama mengidamkan kedatangan Bernardeschi.

Baca Juga

"Juventus tidak berniat menawarkan kontrak baru kepada Bernardeschi, artinya dia akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer di musim panas," tulis Football Italia.

"Tampaknya tidak ada kesempatan bagi mantan pemain Fiorentina itu untuk tetap berada di klub dan dia tidak lagi dalam rencana Allegri."

 

2. Dianggap Pembelian Gagal

Federico Bernardeschi dikabarkan gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Juventus. AC Milan pun ketiban durian runtuh. Foto: Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

Sejak diboyong dari Fiorentina pada 2017 silam, Bernardeschi dianggap sebagai pembelian gagal lantaran tak sebanding dengan harga banderolnya yang menyentuh 40 juta euro.

Tercatat, selama membela panji Juventus, ia baru menelurkan 12 gol serta 24 assist dalam total 177 penampilannya bersama klub asal Turin tersebut.

Dikaitkan dengan AC Milan

AC Milan dikaitkan dengan 3 winger sekaligus, yakni Domenico Berardi, Nicolo Zaniolo, dan Federico Bernardeschi. Siapa yang bakal jadi opsi terbaik Rossoneri?

Seperti diketahui, Rossoneri memang memiliki sejumlah kebutuhan yang perlu dipenuhi di bursa.

Selain mencari pengganti bagi Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang akan pergi, mereka juga perlu mendatangkan nama baru di sejumlah sektor yang menjadi kelemahan, seperti winger kanan.

Baca selengkapnya: Berardi, Zaniolo, dan Bernardeschi: Siapa Opsi Terbaik Winger Baru AC Milan?

Bursa TransferAC MilanJuventusFederico BernardeschiAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini