x

Baru Debut Langsung Terbantai, AC Milan Tidak Ingin Wonderkid Anyarnya Ada di San Siro Musim Depan

Jumat, 22 April 2022 14:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Marko Lazetic kemungkinan besar masih belum akan AC Milan libatkan di tim senior melainkan menjalani peminjaman bersama klub lain.. Foto: Instagram@lazetic_fan

INDOSPORT.COM - Pada musim 2022/2023 mendatang kemungkinan besar AC Milan masih belum akan memberi tempat di skuat senior untuk Marko Lazetic. 

Laporan dari Calciomercato menyebutkan jika penyerang berusia 18 tahun tersebut akan dicarikan klub peminjam oleh Il Rossoneri.

Baca Juga

Pasalnya kendati dipandang memiliki bakat besar, namun Lazetic masih minim pengalaman untuk menjadi seorang pemain reguler di klub sekelas AC Milan.

Saat didatangkan dari Red Star Belgrade pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu, sang wonderkid asal Serbia memang didaftarkan sebagai pemain senior.

Marko Lazetic sempat digadang-gadang bakal menantang Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic untuk satu tempat di lini depan usai dua tahun sebelumnya ia sudah bermain untuk Red Star senior.

Baca Juga

Hanya saja oleh AC Milan kemudian ia ditempatkan bersama tim primavera alias akademi. Debut resminya dalam kostum Merah-Hitam baru terjadi di Rabu (20/04/22) lalu di ajang Coppa Italia.

Debutnya sendiri jauh dari kata ideal karena harus langsung menghadapi Inter Milan di fase semi-final pula. Lazetic pun akhirya tidak bisa memberikan kontribusi apa-apa selama cameo sepuluh menitnya.

AC Milan menderita kekalahan telak 3-0 dari sang rival sekota yang sekaligus mengakhiri ambisi mereka untuk kembali menjuarai Coppa Italia setelah dua dekade lamanya.

Baca Juga

Lazetic jelas tidak bisa disalahkan dalam kekalahan ini namun minimnya pengalaman bomber jangkung 192 cm itu tetap terlihat sehingga peminjaman ke klub lain semakin terasa dibutuhkan.

Belum ada info kemana AC Milan akan menitipkan permata belianya itu musim depan namun kemungkinan besar masih berada di lingkup Italia.


1. AC Milan Bakal Punya Striker Baru?

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Marko Lazetic memang sebaiknya menerima apabila AC Milan memang memutuskan untuk meminjamkannya pada musim depan.

Itu karena kemungkinan besar akan ada striker baru yang datang bursa transfer musim panas mendatang untuk menyaingi Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Baca Juga

Setidaknya sudah ada dua nama top yang digosipkan bisa mendarat di Kota Mode pada 2022/2023 mendatang yakni Darwin Nunez dan Christopher Nkunku.

Keduanya sama-sama relatif berusia muda dan bisa menjadi pemberi warna baru bagi lini depan AC Milan dan punya kampanye luar biasa musim ini bersama tim masing-masing.

Nunez di Benfica sudah punya 33 gol dari 38 pertandingan lintas ajang dan diprediksi akan jadi rebutan banyak klub elite Eropa.

Baca Juga

Talenta 22 tahun asal Uruguay tersebut pun sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi bursa transfer yang sengit dengan menggaet agen super Jorge Mendes sebagai representasinya.

Nkunku pun tidak kalah tajam. Sejatinya ia adalah gelandang serang namun musim ini oleh RB Leipzig sang bintang 24 tahun asal Prancis itu kerap diposisikan sebagai penyerang tengah.

Baca Juga

Hasilnya lebih dari sekedar memuaskan. 30 gol plus 20 assis sudah dikantongi jebolan akademi Paris Saint-Germain itu dari 45 pertandingan.

Baik Darwin Nunes maupun Christopher Nkunku dipastikan lebih punya pengalaman ketimbang Marko Lazetic sehingga AC Milan bertindak bijak jika hendak meminjamkan nama ketiga musim depan.


2. Kepulangan Donnarumma ke San Siro Tidak Realistis untuk AC Milan

Gianluigi Donnarumma

Kabar yang menyebutkan jika klub Liga Italia, AC Milan, berminat untuk kembali membeli Gianluigi Donnarumma musim depan dengan bantuan Investcorp dianggap tidak masuk akal.

Kendati calon investor baru asal Bahrain tersebut siap menyuntikkan dana segar dalam jumlah besar, akan tetapi memulangkan sang anak hilang terdengar mustahil setidaknya untuk saat ini.

Dilansir oleh Football Italia, sekarang Donnarumma memang sedang tidak dalam situasi hati yang ideal bersama klub barunya, Paris Saint-Germain.

Donnarumma yang datang dengan reputasi salah satu kiper terbaik dunia dan baru saja memenangkan EURO 2020 bersama Italia hingga kini belum juga dijadikan pilihan utama di bawah mistar gawang PSG.

Ia masih barus berbagi menit bermain dengan Keylor Navas yang sudah lebih dulu tiba di Parc des Princes dan hal ini membuatnya tidak nyaman. Apalagi, Donnarumma juga beberapa kali melakukan blunder yang menjadi sorotan.

Baca selengkapnya: Meski Jadi Klub Sultan, AC Milan Tak Akan Bisa Pulangkan Donnarumma

Bursa TransferAC MilanAC Milan NewsBerita Bursa TransferDarwin NunezMarko LazeticChristopher Nkunku

Berita Terkini