x

Baru Diumumkan Jadi Pelatih Baru Manchester United, Tagar #TenHagOut Menggema di Twitter

Jumat, 22 April 2022 16:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris, Manchester United baru saja meresmikan kedatangan Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam. Meski demikian, sejumlah fan tak setuju dengan kedatangannya. Tagar #TenHagOut pun menggema di media sosial twitter.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United baru saja meresmikan kedatangan Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam.

Meski demikian, sejumlah fan tak setuju dengan kedatangannya. Tagar #TenHagOut pun menggema di media sosial twitter.

Baca Juga

The Red Devils julukan Manchester United memang baru saja mengumumkan Erik ten Hag sebagai nakhoda anyar Setan Merah per akhir musim ini.

Melalui situs resmi klub Kamis (21/04/22), Manchester United mengumukan bahwa manager asal Belanda tersebut bakal mengampu Harry Maguire dan kolega menggantikan Ralf Rangnick.

Ten Hag nantinya bakal diikat kontrak hingga 3 tahun kedepan alias bertahan di Old Trafford sampai 2025. Ten Hag pun mendapat opsi perpanjangan semusim lagi.

Baca Juga

Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Erik ten Hag sebagai Manajer Tim yang tunduk pada persyaratan visa kerja, mulai akhir musim ini hingga Juni 2025, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi," bunyi pernyataan tersebut.

Usai diresmikan membesut Manchester United, Ten Hag mengaku bangga bisa menjadi juru ramu The Red Devils

Ia pun siap memberikan yang terbaik bagi Manchester United yang menurutnya layak mendapat tempat terbaik.

Baca Juga

"Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan di depan,"

Meski baru seumur jagung diperkenalkan sebagai pelatih anyar Manchester United namun sejumlah fan terpantau menentang kedatangannya. Tagar #TenHagOut bahkan menggema di media sosial twitter.


1. Tagar #TenHagOUT

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: Instagram@manchesterunited

Sejumlah fan yang menggemakan tagar tersebut rata-rata menyebut jika Manchester United punya pengalaman buruk dalam ganti pelatih.

Situasi tersebut diperparah dengan fakta bahwa Manchester City serta Liverpool masih menjadi tim paling dominan saat ini.

Baca Juga

Selain itu, selama sosok Harry Maguire masih berada di barisan skuat Manchester United, sihir Ten Hag dinilai tak akan banyak berguna.

"Saya melihat fans United langsung kembali ke diri mereka yang biasanya tertipu. United tidak memenangkan gelar untuk waktu yang lama, dominasi City-liverpool ada di sini untuk bertahan setidaknya selama 5 tahun, chelsea satu-satunya penantang, United akan meningkat tetapi mereka akan #tenhagout sebelum terlalu lama tulis akun @splendidspurs.

"Siapapun pelatihnya, jika bek dan captainnya masih Maguire, MU ga bakalan sangar! Jadi tolong, sebelum keluar hastag #TenHagOut semoga Ten Hag sadar jika selama ini yg bikin prestasi MU merosot salah satunya adalah adanya Maguire!," tulis akun @hanssakti.

Baca Juga

"Mau itu Rangnick,Kloop,Pep,Conte Van Basten dan pelatih hebat Selama Para Legenda Pada Bacot²an Emyu Madesu #MUFC Manchester united #TenHagOut," tulis akun @kaler_rezabasou.

#TenHagOut tag ini tidak akan menjadi kenyataan jika di awal beliau buang Meguaire, tulis akun @Tahu_PletoX.

Meski demikian, ada juga yang berpendapat jika #TenHagOut tidak bijak. Netizen merasa jika Ten Hag butuh waktu untuk memperbaiki Manchester United.

Baca Juga

Terlebih, petinggi Manchester United sudah mempercayakan Ten Hag untuk bekerja selama 3 tahun kedepan.

"Simpan tagar #TenHagOut, stdknya utk 3 tahun kdpn. Skrg #WelcomeTenHag #WelcomeErik dulu. Jgn lupa cuci gudang om #TenHag." tulis akun @dwianggara1987.


2. Didukung Petinggi Klub

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Meski Ten Hag mendapat reaksi keras dari pendukung Manchester United, namun Direktur Manchester United John Murtough merasa jika pelatih asal Belanda itu adalah sosok yang pas untuk membesut Ronaldo.

Murtough merasa jika Ten Hag menarik perhatiannya lantaran punya karakteristik tertentu, terutama dengan filosofi sepakbola menyerangnya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini