x

Tak Hanya Gareth Bale, Ini 3 Pemain Real Madrid yang Bisa Cabut secara Gratis di Akhir Musim

Jumat, 22 April 2022 21:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain Real Madrid yang akan pergi secara gratis di akhir musim 2021/22 mengikuti jejak Gareth Bale.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Real Madrid yang akan pergi secara gratis di akhir musim 2021/22 mengikuti jejak Gareth Bale.

Gareth Bale kemungkinan akan pergi dari Real Madrid secara gratis menyusul habisnya kontrak yang ia miliki bersama klub asal ibu kota Spanyol itu.

Baca Juga

Pemain berusia 32 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada 30 Juni 2022, menyusul belum adanya perpanjang kontrak yang ia terima dari Real Madrid.

Los Blancos pun disebutkan enggan memberinya kontrak baru dikarenakan gajinya yang besar dan juga kontribusinya yang minim.

Sepanjang musim 2021-2022 ini, pemain asal Wales ini baru bermain selama 290 menit saja di berbagai ajang yang diikuti Real Madrid.

Baca Juga

Gajinya yang mencapai 600 ribu poundsterling (Rp11,2 miliar) dirasa sangat besar oleh Real Madrid, sehingga tak ingin memberinya kontrak baru.

Parahnya lagi, Bale kemungkinan juga tak akan mendapat klub baru selepas pergi dari Real Madrid karena gaji besarnya itu.

Bale bisa saja mendapat tim baru, asalkan dirinya mau menurunkan bayarannya secara masif sehingga tim-tim yang tertarik kepadanya bisa memboyongnya.

Baca Juga

Terlepas dari hal tersebut, perginya Bale secara gratis di akhir musim kemungkinan bakal diikuti oleh beberapa penggawa Real Madrid lainnya.

Lantas, siapa saja para pemain Real Madrid yang juga akan pergi secara gratis seperti Bale?


1. 1. Isco

Isco usai mencetak gol di pertandingan pekan ke-23 LaLiga Spanyol Osasuna vs Real Madrid, Minggu (09/02/20).

Isco merupakan salah satu pilar Real Madrid sejak bergabung pada 2013 silam dari Malaga. Hanya saja belakangan dirinya seakan tercampakkan.

Pemain berusia 30 tahun ini mulai tercampakkan karena performanya yang menurun drastis. Hal ini terlihat dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Isco lebih banyak menjadi cadangan atau turun sebagai pemain pengganti. Di musim ini saja, ia baru bermain selama 358 menit di berbagai ajang.

Situasi ini pun disebutkan membuat Isco gerah dan berencana hengkang dari Real Madrid. Keinginan ini pun seakan berbuah nyata di akhir musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, kontrak Isco bersama Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Dengan menurunnya performa yang ia miliki, Los Blancos pun nampak tak akan memperpanjang kontraknya.

Jika Isco pergi, beberapa klub papan atas Eropa disebut-sebut mau menampungnya. Arsenal menjadi salah satu klub yang santer dilaporkan tertarik padanya.


2. 2. Marcelo

Marcelo mencoba melewati Luis Milla di laga Real Madrid vs Granada (07/02/22). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Selain Isco dan Bale, ada nama Marcelo yang kemungkinan besar juga bisa pergi dari Real Madrid secara gratis di akhir musim.

Pemain asal Brasil ini terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 nanti. Sejauh ini, belum ada laporan kuat bahwa Real Madrid akan memperpanjang masa baktinya.

Baca Juga

Opsi melepas Marcelo pun kemungkinan akan diambil oleh Real Madrid, seiring patennya permainan Ferland Mendy di pos bek kiri.

Selain itu, ada pula nama David Alaba yang juga bisa dipasang sebagai bek kiri. Hal ini membuat posisi Marcelo terjepit.

Baca Juga

Pemain berusia 33 tahun ini juga mulai akrab dengan cedera, yang membuat Real Madrid berpikir ulang untuk mempertahankannya.

Alhasil, Marcelo berpotensi pergi di akhir musim nanti dan mencari pelabuhan baru guna meneruskan kariernya dengan sisa-sisa kemampuan yang ia miliki.


3. 3. Luka Modric

Pemain Real Madrid, Luka Modric sedang berusaha mengamankan bola dari gangguan pemain Chelsea di Liga Champions.

Tak disangka, Luka Modric juga bisa saja pergi secara gratis di akhir musim ini seiring kontraknya yang bakal berakhir pada 30 Juni 2022.

Namun, kemungkinan perginya Modric secara gratis di akhir musim terbilang tipis, berbeda dengan Bale, Isco, maupun Marcelo.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari figurnya yang masih diandalkan oleh Carlo Ancelotti. Bahkan, pelatih asal Italia ini menyebutkan bahwa baik Real Madrid dan Modric ingin bekerjasama kembali.

“Dia (Modric) akan menghabiskan kariernya di sini, di Real Madrid. Itu adalah pikiran semua orang yang terlibat,” ucap Ancelotti.

Dengan optimisme bahwa kontrak ini bakal rampung, Modric pun dipercaya akan tetap bertahan di Real Madrid pada musim depan.

Baca Juga

Namun hal ini bisa saja tak terjadi, jika Modric merasa butuh tantangan baru dan ingin mencicipi karier di klub lain di usianya yang kini telah menginjak 36 tahun.

Real MadridMarceloGareth BaleLuka ModricIscoLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini