x

Navas Ngotot Tak Ingin Jadi Kiper Serep, Donnarumma di Ambang Perpisahan dengan PSG

Sabtu, 23 April 2022 12:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Gianluigi Donnarumma di ambang perpisahan dengan Paris Saint-Germain (PSG), sebab Keylor Navas blak-blakan tak ingin jadi kiper serep.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Donnarumma di ambang perpisahan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pasalnya, Keylor Navas blak-blakan tak ingin jadi kiper serep.

Dalam wawancara usai laga PSG vs Angers, Navas menyebut dirinya tidak mempunyai masalah pribadi dengan Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga

Akan tetapi, di sisi lain ia terang-terangan menolak keras jika tempatnya diambil alih kiper lain. Secara tidak langsung ucapan Navas memicu masa depan Donnarumma yang masih kesulitan menembus starting XI.

"Di akhir musim saya akan memiliki banyak hal untuk dievaluasi," ucap Navas.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Gigio, tidak ada masalah di antara kami. Tapi saya ingin bermain sepanjang waktu," tegasnya.

Baca Juga

"Ini bukan situasi yang mudah untuk dikelola, jadi kita lihat saja apa yang terjadi. Keluarga saya dan saya baik-baik saja di Paris, tetapi situasinya perlu diubah, satu cara. atau dengan cara lain,"

Menurut surat kabar terkemuka Prancis, L'Equipe ungkapan Navas bisa memberi ultimatum tersendiri bagi PSG, apakah memilih Donnarumma atau Navas.

L'Equipe bahkan meyakini jika perseteruan tersebut membuat salah satu dari keduanya,  Donnarumma atau Navas bakal hengkang musim panas nanti.

Baca Juga

Dari Donnarumma atau Navas, L'Equipe meyakini jika Donnarummalah yang bakal diusir Parc des Princes. Pasalnya, ia tak punya pengaruh di ruang ganti.

Berbeda dengan Navas yang dianggap senior oleh pemain lain. Terlebih, Keylor Navas juga lebih dipercaya Mauricio Pochettino ketimbang Donnarumma.


1. Nasib Donnarumma

Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Situasi tersebut diperparah dengan sikap anti simpatik fan PSG pada Donnarumma. Ketegangan tersebut bisa membuat namanya kian berada di ambang pintu keluar Parc des Princes. 

"Tapi kesalahan (Donnarumma) musim ini terutama saat melakoni partai klasik dengan Marseille membuat polemik tersendiri, tidak hanya di antara para penggemar," tulis Calciomercato.com

Baca Juga

"Karena itu, tak menutup kemungkinan ia bisa mengemasi kopernya, meski kontraknya akan berakhir pada 2026,"

Pertanyaan pun muncul, jika Donnarumma hengkang kemana ia akan berlabuh. Menurut Calciomercato, Juventus atau AC Milan menjadi kandidat terkuat destinasi Donnarumma berikutnya.

Akan tetapi, transfer tersebut sulit untuk diwujudkan. Pasalnya, tuntutan mahar selangit plus gaji tinggi menjadi batu sandungan tersendiri bagi kedua tim.

Baca Juga

Di samping itu, baik Juventus maupun AC Milan tak menganggap kedatangan kiper anyar sebagai kebutuhan yang mendesak.

Si Nyonya Tua menganggap jika Wojciech Szczesny tak perlu digantikan penjaga gawang lain. Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus dikabarkan menjadi pengagum berat eks Arsenal itu.

Terlebih, saat ini Juventus di ambang memperpanjang kontrak Mattia Perin. Jika itu terjadi maka hampir mustahil Juventus menggaet kiper anyar, termasuk Donnarumma.

Baca Juga

Pun dengan AC Milan yang menganggap jika Mike Maignan masih tampil kokoh di bawah mistar San Siro. 

"Maldini dan Massara senang dengan Maignan dan mereka tidak mencari kiper nomor satu baru,"

Ditambahkan oleh Calciomercato, jika AC Milan dan Juventuz tak berminat menampung Donnarumma maka satu-satunya jalan adalah menawarkan Donnarumma ke Liga Inggris.

"Dengan Raiola semuanya menjadi mungkin. Termasuk pintu ke Liga Premier. Terlepas dari itu, perpisahan dari Paris setelah hanya satu tahun akan menjadi kegagalan besar,"


2. AC Milan Tak Akan Bisa Pulangkan Donnarumma

Donnarumma saat mencoba menyelamatkan bola di laga Napoli vs Milan.

Kabar yang menyebutkan jika klub Liga Italia, AC Milan, berminat untuk kembali membeli Gianluigi Donnarumma musim depan dengan bantuan Investcorp dianggap tidak masuk akal.

Kendati calon investor baru asal Bahrain tersebut siap menyuntikkan dana segar dalam jumlah besar, akan tetapi memulangkan sang anak hilang terdengar mustahil setidaknya untuk saat ini.

Dilansir oleh Football Italia, sekarang Donnarumma memang sedang tidak dalam situasi hati yang ideal bersama klub barunya, Paris Saint-Germain.

Donnarumma yang datang dengan reputasi salah satu kiper terbaik dunia dan baru saja memenangkan EURO 2020 bersama Italia hingga kini belum juga dijadikan pilihan utama di bawah mistar gawang PSG.

Ia masih barus berbagi menit bermain dengan Keylor Navas yang sudah lebih dulu tiba di Parc des Princes dan hal ini membuatnya tidak nyaman. Apalagi, Gianluigi Donnarumma juga beberapa kali melakukan blunder yang menjadi sorotan.

Baca Selengkapnya: Meski Jadi Klub Sultan, AC Milan Tak Akan Bisa Pulangkan Donnarumma

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainJuventusGianluigi DonnarummaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini