x

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Bintang Persib Pilih Setia, Eks Kapten Persebaya ke Rans Cilegon FC

Sabtu, 23 April 2022 11:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Gelandang Persib Abdul Aziz saat pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan rumor transfer dari klub Liga 1 di laman INDOSPORT.COM yang banyak menarik perhatian warganet pada Jumat (22/04/22)

Salah satu berita yang banyak menarik perhatian adalah soal minat beberapa klub Liga 1 untuk mendatangkan gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz.

Baca Juga

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, kabarnya mendapat tawaran dari beberapa klub setelah kompetisi Liga 1 2021-2022 beres.

Meski begitu, sebagai pesepak profesional, Aziz tidak dapat menerima. Ia masih terikat kontrak dan menjadi bagian dari skuat Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Pemain jebolan Diklat Persib ini tidak sampai menyebutkan secara detail mengenai identitas tim tersebut.

Baca Juga

Dia hanya mengakui bahwa ada klub yang berminat mendatangkannya.

"Ada beberapa tim ya, cuma bagaimana pun saya sebagai pemain harus profesional. Saya masih punya kontrak di Persib Bandung," kata Abdul Aziz.

Gelandang berusia 28 tahun ini menambahkan, ada tahapan yang harus dilalui oleh manajemen tim untuk merekrut pemain baru dalam urusan transfer, apalagi bidikannya masih terikat kontrak.

Baca Juga

Sebagai pesepak bola profesional, Abdul Aziz tentunya akan mengikuti keputusan yang diambil oleh manajemen. Yang pasti saat ini dia masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

Di Liga 1 2021-2022, Abdul Aziz mendapatkan 10 kali kesempatan dengan mengumpulkan 352 menit bermain. Dia berharap penampilannya bisa lebih baik lagi dan membawanya Persib merengkuh juara musim depan, baik di level nasional maupun internasional. 


1. Persita Tangerang

Angel Alfredo Vera, Pelatih baru Persita Tangerang

Selain rumor mengenai pemain Persib Bandung, Abdul Aziz, ada dua rumor lain yang melibatkan dua klub Liga 1 untuk musim 2022/2023 mendatang.

Persita Tangerang

Pelatih anyar Persita Tangerang, Alfredo Vera mengatakan sudah punya pemain incaran untuk Liga 1 2022.

Baca Juga

Dia sedang berdiskusi dengan manajemen untuk merekrut pemain baru. Alfredo dan manajemen juga sedang melakukan evaluasi soal pemain mana yang akan dipertahankan.

Beberapa nama pemain telah dikantongi oleh Persita Tangarang, baik lokal maupun asing.

"Untuk pemain sudah ada beberapa incaran yang akan dibawa. Tapi akan diskusikan lebih dulu dengan manajemen," kata Alfredo.

Baca Juga

Dua nama yang jadi incaran adalah pemain Persipura Jayapura, Elisa Basna Nelson Alom. Keduanya dipilih Alfredo karena dinilai sudah paham dengan kaya kepelatihan juru taktik 49 tahun itu.

Sedangkan untuk pemain asing, ada beberapa nama yang dirumorkan seperti Ramiro Fergonzi dan Jonatan Bustos. Hanya saja belum ada konfirmasi lanjutan dari Alfredo Vera maupun manajemen Persita.


2. Rans Cilegon FC

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Rans Cilegon FC terus memperkuat barisan mereka jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

Baca Juga

Terbaru, Rans Cilegon FC resmi mendapatkan jasa mantan kapten Persebaya Surabaya, Arif Satria untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Kabar merapatnya Arif Satria diumumkan secara resmi melalui postingan instagram Rans Cilegon FC @rans.cilegonfc.official.

 "Resmi selamat bergabung Arif Satria," buka pernyataan Rans Cilegon FC.

"Pemain yang lahir di Megang Sakti, Musi Rawas, Sumatera Selatan ini merupakan eks kapten Persebaya di Liga 1 musim lalu dengan 27 penampilan," tambah pernyataan Rans Cilegon FC.

Rans pun berharap dengan hadirnya Arif Satria dapat menambah kokoh pertahanan lasukan The Phonix. Terlebih Arif juga sempat menjajal pengalaman bersama Timnas Indonesia.

"Pengalaman di Timnas Indonesia dan Persebaya jadi modal berharga di lini belakang Rans Cilegon FC," ujar pernyataan Rans Cilegon FC.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer Liga 1: RANS Cilegon FC Incar Pemain dari Klub Portugal

Persib BandungPersita TangerangRans Nusantara FCLiga IndonesiaAbdul AzizBerita Transfer

Berita Terkini