x

Bertahun-tahun Besut Liverpool, Jurgen Klopp Hadapi Pekan Paling 'Sinting' dalam Kariernya

Minggu, 24 April 2022 23:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, nampaknya sedang mengalami pekan paling ‘sinting’ dalam kariernya sebagai pelatih.

Seperti diketahui, Liverpool asuhannya saat ini sedang sangat on fire baik di level domestik maupun Eropa.

Baca Juga

Tercatat sampai pekan terakhir April ini, mereka masih bertahan di seluruh kompetisi piala, termasuk berperang di ajang Liga Inggris.

Sebelumnya, redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sudah pernah membahas betapa luar biasanya jadwal Liverpool untuk bulan April 2022.

Sederet pertandingan penting pun berjajar dengan sangat menantang, membuat Jurgen Klopp dan para pemainnya harus memeras banyak keringat agar bisa menjaga asa meraih quadruple.

Baca Juga

Pekan ini saja di Liga Inggris, mereka harus meladeni perlawanan musuh bebuyutannya di Merseyside Derby, Everton.

Terlepas apa pun hasilnya, yang mana laganya masih berlangsung ketika tulisan ini dibuat, The Reds sudah cukup pusing lantaran sebelum ini berhadapan dengan musuh besar lainnya, Manchester United.

Beruntung, pertandingan krusial kontra anak-anak asuh Ralf Rangnick tempo hari berakhir manis dengan skor 4-0.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Mereka juga mencatatkan agregat 9-0 atas Setan Merah di dua pertemuan mereka musim ini.

Lalu enarik ke belakang lagi, Liverpool juga baru menyelesaikan jadwal mereka kontra Manchester City di semifinal Piala FA.


1. Jadwal Horor yang Tak Kunjung Usai

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, nampaknya sedang mengalami pekan paling ‘sinting’ dalam kariernya sebagai pelatih.

Di pertandingan tanggal 16 April tersebut, Jordan Henderson dkk juga berhasil meraih kemenangan dan tiket ke final.

Saat partai puncak nanti, mereka bakal berjumpa Chelsea, yang baru saja mendepak Crystal Palace di semifinal.

Baca Juga

Dua hari sebelum laga semfinal Piala FA, yakni pada 14 April, Liverpool tampil di Liga Champions dan menebas Benfica dari perempat final meski laga leg kedua malam itu berakhir imbang 3-3.

Lalu mundur lagi ke belakang yakni tanggal 10 April, mereka juga meladeni perlawanan Manchester City di Liga Inggris yang sangat krusial.

Hanya saja, kesempatan untuk menjegal rival kuatnya di papan atas klasemen tersebut berakhir sama kuat sehingga kedua tim harus berbagi poin.

Baca Juga

Pada 6 April, Liverpool pun berjumpa Benfica untuk leg pertama perempat final Liga Champions, yang berakhir 3-1.

Ya, jadwal Liverpool untuk bulan April ini memang cukup horor untuk dilihat dan dinikmati. Akan tetapi, sejauh ini, mereka melakoninya dengan cukup baik dengan hasil yang baik pula.

Asa juara Liga Inggris masih menyala, begitu pula Piala FA dan Liga Champions. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan Liverpool bertahan di seluruh kompetisi ini menghadirkan konsekuensi yang lumayan.

Baca Juga

Mulai pekan ini tepatnya saat melawan Everton di Liga Inggris, Jurgen Klopp pun harus menghadapi periode ‘gila’ bahkan mungkin yang ‘tergila’ sepanjang sejarahnya melatih.

Jadwal-jadwal yang lalu memang sudah dilalui, tapi tantangan ke depannya adalah mempertahankan konsistensi dan memburu kemenangan di setiap laga, yang mana bukan perkara gampang.

 

2. Perjuangan Belum Usai

Liverpool masih harus menghadapi jadwal mengerikan bulan April dan mungkin Mei. Foto: Reuters/Carl Recine.

Apalagi, jadwal mengerikan sejak awal April lalu sudah menguras cukup banyak energi baik secara fisik maupun mental.

Jangankan pemain, para penggemar pun mungkin merasakan hal yang membuat ‘lelah’, deg-degan, setiap tim kesayangannya itu bermain.

Baca Juga

Karena, dengan situasi genting macam sekarang, terpeleset adalah pantangan terbesar Liverpool yang tidak boleh terjadi.

Selain melawan Everton setelah deretan laga mengerikan sejak 6 hingga 20 April lalu, The Reds akan melakoni partai semifinal Liga Champions pada 28 April.

Setelah itu, ada jadwal Liga Inggris melawan Newcastle United pada 30 April, yang mana hanya berselisih kurang lebih 72 jam dari pertandingan kontra Villarreal.

Baca Juga

Tentu Jurgen Klopp harus pintar memutar otak menghadapi pekan mengerikan ini, apalagi setelah permintaan Liverpool untuk menggeser kick-off melawan Newcastle United ditolak Liga Inggris.

Seperti diwartakan Liverpool Echo, pertandingan tersebut bakal tetap dilaksanakan pada 30 April, dengan jadwal early kick-off, pukul 12.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Tidak ayal, Liverpool harus memeras banyak keringat untuk bisa menjaga penampilan mereka tetap stabil.

Baca Juga

Sampai tulisan ini selesai dibuat, mereka masih berjuang meraih poin penuh di Merseyside Derby agar bisa terus mengancam Manchester City di klasemen.

Bakal seperti apa akhir perjuangan Jurgen Klopp di Liverpool setelah melalui rentetan jadwal dan pekan ‘sinting’ ini?

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini