x

Saingi Steven Gerrard, Mohamed Salah Calon 'Raja' Baru Liverpool vs Manchester United

Rabu, 20 April 2022 15:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohamed Salah saingi Steven Gerrard soal rekor gol Liverpool menghadapi Manchester United. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah tampil sebagai calon ‘raja’ baru untuk duel dua musuh bebuyutan di Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja menang besar atas Manchester United di pertandingan Liga Inggris, Rabu (20/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, anak-anak asuh Jurgen Klopp membabat habis sang lawan lewat empat gol tanpa balas. Dengan kata lain, tidak ada satu pun kesempatan bagi The Red Devils untuk memecah telur mereka.

Semuanya berawal dari Luis Diaz yang membuka keran keunggulan Liverpool cepat saja, tepatnya saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Tidak lama kemudian, Mohamed Salah menggandakan keunggulan tersebut menjadi 2-0 pada menit ke-22, yang bertahan sampai babak pertama berakhir.

Baca Juga

Di babak kedua, pemain asal Mesir itu kembali membobol gawang David de Gea jelang menit-menit akhir pertandingan setelah Liverpool unggul 3-0 berkat gol Sadio Mane.

Alhasil, terciptalah skor 4-0 untuk keunggulan Liverpool, yang membawa mereka ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Selepas laga, Liverpool pun memanjat naik di klasemen dan mengudeta posisi puncak dari pesaing terberat mereka, Manchester City.

Baca Juga

Kini, Jordan Henderson dkk meraup 76 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu, Manchester City berada di peringkat dua dengan 74 poin dari 31 pertandingan.

Untuk sekarang, The Reds nampaknya masih bisa menikmati kesejukan puncak klasemen sebelum The Citizens memainkan jadwal mereka, Kamis (21/04/22).


1. Mohamed Salah dan Penampilan Impresif Liverpool

Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United, Rabu (20/04/22). Foto: REUTERS/Phil Noble.

Para pemain Pep Guardola dijadwalkan berjumpa Brighton di laga mereka selanjutnya, dan berharap bisa meraih poin penuh demi merebut kembali posisi puncak.

Di lain pihak, segenap warga Anfield dan para suporter Liverpool tentu berdoa dalam hati agar lawan mereka itu terpeleset, entah lewat hasil imbang maupun kekalahan di tangan anak-anak asuh Graham Potter.

Baca Juga

Penampilan Liverpool sendiri musim ini memang terbilang impresif. Selain masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions, perjuangan mereka di Liga Inggris juga sudah memasuki masa-masa super krusial.

Meraih tiga poin di setiap pertandingan pun sudah jadi kewajiban tidak tertulis yang terpatri di setiap benak para pemain The Reds.

Hasil positif kontra Manchester United semalam adalah booster yang begitu luar biasa, apalagi jika mengingat kedua tim ini adalah rival abadi sepanjang masa yang terkadang sulit menaklukkan satu sama lain.

Baca Juga

Namun Liverpool tampil brilian dengan menyarangkan sembilan gol baik kandang maupun tandang ke gawang Manchester United musim ini.

Mohamed Salah, salah satu pahlawan Liverpool semalam, juga menorehkan catatan fantastis yang menyeret namanya sejajar dengan legenda klub, Steven Gerrard.

Seperti diketahui, Mohamed Salah belakangan memang sempat jadi sasaran kritik publik sepak bola, yang mempertanyakan naluri mencetak golnya yang mendadak ‘hilang’ setelah pulang dari tugas negara.

Baca Juga

Sempat tidak terlihat taringnya dalam sejumlah laga terakir, ia akhirnya meledak lagi di pertandingan kontra Manchester United pekan ini.

Winger berusia 29 tahun tersebut sudah membobol gawang Manchester United lima kali musim ini, lewat hattrick-nya bulan Oktober lalu ditambah dua gol di pertandingan dini hari tadi.

 

2. Mohamed Salah vs Steven Gerrard

Mohamed Salah saingi Steven Gerrard soal rekor gol Liverpool menghadapi Manchester United. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images.

Jika ditotal, Mohamed Salah sejauh ini sudah mencatatkan sembilan gol di pertandingan Liverpool vs Manchester United baik kandang maupun tandang sepanjang sejarah.

Berdasarkan data dari LFC History Net, raihan ini sejajar dengan milik Steven Gerrard, yang semasa kariernya sebagai pemain juga menorehkan sembilan gol ke gawang Manchester United.

Baca Juga

Hanya saja, Mohamed Salah sedikit lebih unggul lantaran meraihnya lewat sepuluh laga saja. Di sisi lain, Stevie G butuh 35 penampilan untuk sampai ke angka tersebut.

Hal ini pun membuktikan bahwa Mohamed Salah siap jadi ‘raja’ baru di partai sengit Liverpool kontra Manchester United.

Selain menyaingi Steven Gerrard, bintang Timnas Mesir tersebut pun masih berjaya sebagai pencetak gol tersubur Liverpool musim ini.

Baca Juga

Ia sekarang menduduki posisi puncak di daftar top skor sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan 22 gol. Menyusul di bawahnya, pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, dengan 17 gol.

Sementara itu, dua rekannya di Liverpool yakni Diogo Jota dan Sadio Mane juga menemain di daftar teratas dengan masing-masing 15 dan 14 gol.

Bukan tidak mungkin, Mohamed Salah akan menyabet kembali predikat Sepatu Emas Liga Inggris yang sudah dimenangkannya dua kali selama berseragam The Reds.

Baca Juga

Sebelumnya, ia sudah meraihnya pada 2017-2018 bersama eks Arsenal, Piere-Emerick Aubameyang, dilanjut 2018-2019 ketika harus membaginya lagi dengan sang rekan tim, Sadio Mane.

Setelah laga kontra Manchester United semalam, Liverpool dijadwalkan berjumpa Everton sebelum melangkah ke semifinal Liga Champions kontra Villarreal.

 
Manchester UnitedLiverpoolSteven GerrardMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini