x

Daftar Pemain Liga Inggris dengan Blunder Terbanyak: Harry Maguire Sah Jadi Rajanya

Senin, 25 April 2022 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Empat bintang Manchester United masuk dalam daftar pemain yang paling banyak membuat kesalahan di Liga Inggris dan Harry Maguire pun sah jadi ‘raja blunder’.

INDOSPORT.COM – Empat bintang Manchester United masuk dalam daftar pemain yang paling banyak membuat kesalahan di Liga Inggris. Harry Maguire pun sah jadi ‘raja blunder’ di kompetisi tersebut.

Pada Minggu (24/04/22), sebuah media ternama di Inggris, The Sun, merilis daftar pemain yang melakukan kesalahan terbanyak di kompetisi sepak boa tertinggi Negeri Ratu Elizabeth musim ini.

Baca Juga

Secara mengejutkan, empat pemain Manchester United masuk dalam daftar. Tak tanggung-tanggung, bek sekaligus kapten Harry Maguire menduduki puncak dari daftar tersebut.

Statistik yang dilansir dari Opta menunjukkan bahwa mantan bintang Leicester City tersebut membuat tujuh kesalahan dalam 62 penampilannya sejak awal musim 2020-2021;.

Harry Maguire sendiri belakangan memang jadi sorotan karena selalu dianggap jadi biang kerok atas rentetan hasil buruk yang dialami Manchester United di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Kesalahan teranyar yang dilakukan Maguire, yakni dirinya menjadi 'pahlawan' atas terciptanya empat gol tanpa balas Liverpool ke gawang yang dijaga David de Gea pada pertandingan pekan lalu.

Empat gol Liverpool ke gawang Setan Merah dicetak oleh Luis Diaz, Sadio Mane serta brace dari Mohamed Salah. Hasil ini membuat Bruno Fernandes dkk semakin berat dalam bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Hal ini membuat Maguire semakin dihujat. Manajer interim Ralf Rangnick bahkan juga ikut kecewa dengan performa bek yang didatangkan dari Leicester dengan biaya rekor tersebut.

Baca Juga

Menurut The Sun, catatan kesalahan yang dikantongi Maguire ini melebihi pemain outfield lainnya yang berada di papan atas liga Inggris.

Manchester United sendiri semakin tercoreng mukanya. Sebab, Nemanja Matic berada di urutan kedua dalam daftar tersebut dengan enam blunder dari  40 pertandingan.


1. 4 Pemain Man United Masuk Daftar Blunder Terbanyak

Gelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester United, Nemanja Matic

Full-back Setan Merah Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka juga masuk di antara 17 besar dengan masing-masing empat kesalahan, dari masing-masing 52 dan 54 penampilan.

Lebih lanjut, tiga pemain Man United, yakni Matic (tiga dari 20 pertandingan), Maguire (tiga dari 28) dan Jadon Sancho (tiga dari 29) merupakan di antara pemain yang paling sering blunder musim ini.

Baca Juga

Statistik seperti itulah yang berkontribusi pada perjuangan tim musim ini. Diketahui, Manchester United saat ini hanya puas duduk di urutan keenam dengan raihan 54 poin.

Selain keempat penggawa Manchester United, bek Arsenal Gabriel dan kapten Leeds Luke Aylin sama-sama melakukan enam kesalahan.

Baca Juga

Davinson Sanchez, Adam Webster, Tyrone Mings dan James Tarkowski, yang semuanya berperan sebagai bek tengah, tercatat melakukan lima kesalahan.

Kemudian ada sejumlah besar pemain yang mencatat empat kesalahan, termasuk Albert Sambi Lokonga.

Baca Juga

Gelandang Arsenal tersebut memberi lawan kesempatan untuk menembak empat kali hanya dalam 17 pertandingan Liga Inggris. Keempat blunder itu dilakukan musim ini setelah kedatangannya di musim panas.

Daniel Amartey dari Leicester juga melakukan empat kesalahan musim ini.


2. Daftar Pemain Blunder Terbanyak

Daftar pemain dengan kesalahan terbanyak di Liga Inggris:

Selengkapnya, berikut ini daftar pemain dengan kesalahan terbanyak di Liga Inggris:

1. Harry Maguire (62 penampilan): 7

2. Nemanja Matic (40 penampilan): 6

3. Gabriel (53 penampilan): 6

4. Luke Ayling (61 penampilan): 6

5. Davinson Sanchez (37 penampilan): 5

6. Adam Webster (47 penampilan): 5

7. Tyrone Mings (66 penampilan): 5

8. James Tarkowski (67 penampilan): 5

9. Albert Lokonga (17 penampilan): 4

10. Daniel Amartey (34 penampilan): 4

11. Diego Llorente (38 penampilan): 4

12. Mohammed Salisu (42 penampilan): 4

13. Mason Holgate (47 penampilan): 4

14. Seamus Coleman (50 penampilan): 4

15. Luke Shaw  (52 penampilan): 4

16. Jorginho (53 penampilan): 4

17. Aaron Wan-Bissaka (54 penampilan): 4

Manchester UnitedNemanja MaticLiga InggrisHarry MaguireAaron Wan BissakaBerita Liga Inggris

Berita Terkini