x

Bukti Harry Maguire Jadi 'Pahlawan' Terciptanya 4 Gol Liverpool ke Gawang Manchester United

Rabu, 20 April 2022 15:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut empat bukti bahwa Harry Maguire menjadi pahlawan Liverpool dari terciptanya empat gol ke gawang Manchester United pada Rabu (20/04/22) dini hari WIB tadi.

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru saja babak belur dari Liverpool dalam laga tunda pekan ke-30 Liga Inggris musim 2021-2022 di Anfield.

Baca Juga

Kembali mengandalkan Harry Maguire di lini belakang, Manchester United harus kebobolan empat gol tanpa balas oleh tuan rumah.

Empat gol Liverpool ke gawang Setan Merah dicetak oleh Luis Diaz, Sadio Mane serta brace dari Mohamed Salah. Hasil ini membuat Bruno Fernandes dkk semakin berat dalam bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Sedangkan bagi Liverpool, kemenangan telak ini sangat penting demi memuluskan rencana mereka untuk meraih juara Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp kini unggul satu poin dari Manchester City dan bertengger di posisi puncak.

Sementara itu, penampilan buruk Harry Maguire di laga melawan Liverpool langsung mendapatkan sorotan dari banyak netizen di media sosial.

Baca Juga

Bek yang didatangkan dari Leicester City dengan mahar 80 juta pounds atau sekitar Rp1,5 triliun itu kembali menjadi bahan tawaan para fans.

Dari penelusuran INDOSPORT, Harry Maguire memiliki peran dalam terciptanya empat gol Liverpool ke gawang Manchester United. Berikut kami telah merangkumnya:


1. Posisinya Tidak Jelas saat Gol Pertama Liverpool

Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Pelatih interim Manchester United yakni Ralf Rangnick  tampak memainkan pola tiga bek saat menghadapi Liverpool. Namun, skema ini membuat Harry Maguire terlihat kesulitan.

Gol pertama Liverpool tercipta dari serangan balik cepat, di mana Sadio Mane mendapat ruang bebas di tengah. Matic tidak berada di posisi yang tepat, sementara Harry Maguire maju untuk merespon situasi, tapi posisinya tidak jelas.

Baca Juga

Harry Maguire kemudian memilih untuk mengejar Mane dan membuat Dalot berhadapan dengan Salah dan Alexander-Arnold. Ia ragu mengambil bola dan selajutnya Mane melepas umpan pada Salah yang tidak mendapat pengawalan.

Baca Juga

Dari situ, Mohamed Salah langsung memberilkan assist kepada Luis Diaz dan gol pertama untuk tuan rumah pun tercipta.

Harry Maguire Hanya Fokus Melihat Bola saat Gol Kedua

Kombinasi yang bagus antara Luis Diaz dan Fabinho jadi awal gol kedua Liverpool. Fabinho dengan satu sentuhan memberikan bola pada Mane yang kemudian melepaskan umpan manis yang untuk Mohamed Salah.

Baca Juga

Setekah masuk dari area belakang, Mohamed Salah unggul kecepatan lari dari Dalot dan berhadapan dengan De Gea saat menerima bola. Dengan mudah bintang Timnas Mesri itu mencetak gol kedua.

Di sisi lain, Harry Maguire tampak fokus pada gerakan bola tanpa melihat Salah yang bergerak di belakangnya.


2. Membiarkan Mane Melepaskan Tembakan di Gol Ketiga

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

Sebelum gol ketiga terjadi, Robertson memimpi serangan dan memberikan bola kepada Luis Diaz. Tanpa penjagaan berarti, Luis Diaz dari sisi kiri melepas umpan ke kotak penalti.

Sadio Mane dengan mudah menerima bol dan menceploskan bola ke gawang De Gea. Padahal, Harry Maguire menjadi pemain yang paling dekat dengan Mane.

Akan tetapi, Harty Maguire hanya fokus melihat bola yang dikuasai oleh Luis Dias sebelumnya tanpa melihat pergerakan Mane.

Jebakan Offside Gagal Membuat Gol Keempat Tercipta

Gol keempat Liverpool dimulai saat United kehilangan bola di sisi kanan. Tidak ada upaya berarti untuk merebut bola dan Diogo Jota punya waktu yang cukup untuk berpikir ke mana bola diarahkan.

Ia kemudian mengirim umpan terobosan untuk Mo Salah dan terciptalah gol keempat. Harry Maguire kembali menjadi sorotan saat salah membuat jebakan offside.

Ia terlihat sedikit menarik diri ke depan dan membuat membiarkan bola mengalir begitu saja didepannya. Akan tetapi, jebakannya gagal karena Mohamed Salah baru berlari ketika bola sudah berada di depannya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini