x

Sinyal Bahaya Timnas Indonesia U-23, Vietnam Sambut Kembalinya Wonderkid Sensasional di SEA Games

Senin, 25 April 2022 16:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang bergulirnya SEA Games 2022, Timnas Indonesia U-23 patut mewaspadai kekuatan Vietnam yang baru saja kedatangan pemain bintang mudanya.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya SEA Games 2022, Timnas Indonesia U-23 agaknya patut lebih mewaspadai kekuatan Vietnam. 

Bagaimana tidak, Park Hang Seo mengonfirmasi hadirnya wonderkid The Golden Stars, Tran Quang Thinh.

Baca Juga

Hajatan olahraga terbesar di Asia Tenggara yaitu SEA Games akan mulai digulirkan mulai 06 Mei 2022 mendatang. 

Salah satu cabor yang menarik perhatian publik adalah sepak bola. Pasalnya, tuan rumah Vietnam berada satu grup dengan Timnas Indonesia U-23.

Bahkan di laga perdana SEA Games ke-31 tersebut, The Golden Stars bakal bentrok dengan Garuda Muda.

Baca Juga

Duel tersebut diprediksi bakal berjalan ketat, mengingat Vietnam dan Indonesia punya sejarah rivalitas yang sengit hingga sekarang.

Alarm bagi Shin Tae-yong, Vietnam bakal memainkan skuat terbaiknya. Termasuk wonderkid mereka Tran Quang Thinh yang divonis sudah sembuh dari cedera.

Pemain berusia 20 tahun tersebut sempat diisukan tak ikut serta dalam SEA Games 2022 usai menderita cedera otot saat merumput bersama Hanoi FC.

Baca Juga

Akan tetapi, kabar gres dari Soha.vn membocorkan jika Tran Quang Thinh akhirnya bisa kembali bergabung dalam skuat.

Kembalinya Tran Quang Thinh dikonfirmasi langsung oleh nakhoda The Golden Star, Park Hang Seo.


1. Jadi Amunisi Penting

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat merapikan bagian rumput yang mengelupas pada sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Park Hang Seo pun menyambut positif kembalinya Tran Quang Thinh mengingat di usianya yang masih muda ia sudah bisa diandalkan.

"Pelatih Park Hang Seo menyambut kembalinya "hotboy Vietnam U23," bunyi media yang berbasis di Vietnam tersebut.

Baca Juga

"Gelandang Tran Quang Thinh bisa kembali berlatih bersama Vietnam U23 setelah beberapa waktu cedera," tambahnya.

Terlepas dari kembalinya Tran Quang Thinh, Vietnam sendiri diprediksi akan menjadi penantang kuat Timnas Indonesia.

Bagaimana tidak, Vietnam baru menahan imbang Korea Selatan saat menjalani uji coba di Stadion Viet Tri pada Selasa (19/04/22) malam WIB.

Baca Juga

Meski Korea Selatan hanya membawa skuat usia di bawah 20 tahun, namun skor imbang ini sangat disyukuri oleh Park Hang-seo karena level lawannya berada di atas Vietnam.

Menurut laporan dari Soha.vn, tuan rumah kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-14 lewat gol aksi dari Lee Young-jun. Beruntung mereka mampu membalas lewat penalti dari Dang Van Toi.

Tidak hanya sekali melakukan uji coba, pasukan Park Hang-seo akan kembali menantang Korea Selatan U-20 pada Jumat (29/04/22) mendatang.

Baca Juga

Serangkaian coba tersebut dilakukan demi memantapkan tim jelang menghadapi SEA Games yang dimulai pada 6 Mei 2022 mendatang.

Bukan tanpa alasan, sebagai tuan rumah Vietnam tentu ingin mempertahankan medali emas yang sempat diraih pada edisi 2019 lalu.

Vietnam, dalam SEA Games 2022 sendiri tergabung di Grup A bersama Timnas Indonesia U-23, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Uniknya, laga pembuka cabang sepal bola putra akan mempertemukan duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo.


2. Vietnam Dijagokan Melenggang Mudah

Logo Sea Games Vietnam.

Sebagai tuan rumah di ajang SEA Games 2021 di Hanoi mendatang, Vietnam diliputi kepercayaan diri tinggi termasuk untuk cabang olahraga sepak bola.

Bahkan meskipun mereka harus tergabung dalam grup yang sama dengan Timnas Indonesia U-23 untuk memperebutkan tiket ke semifinal, Vietnam masih yakin bisa melenggang mudah.

Hal itu diyakini oleh mantan penggawa The Golden Star Warriors, Pham Min Duc. Dengan materi skuat seperti sekarang maka tidak ada misi yang terlalu berat untuk dihadapi.

Kualitas Vietnam U-23 sedikit ditampakkan kala mereka melakoni partai uji coba kontra Korea Selatan U-20 pada Selasa (19/04/22) lalu.

Kendati tertinggal lebih dulu lewat gol Lee Young-jun, Vietnam U-23 kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Dang Van Toi.

Baca selengkapnya: Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Grup A, Vietnam Dijagokan Melenggang Mudah ke Final SEA Games 2021
 

SEA GamesVietnamTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalTimnas VietnamBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini