x

Striker Debutan Timnas U-23 Ungkap Kekurangan dan Tekad Baja Jelang SEA Games 2021

Senin, 25 April 2022 14:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Muhammad Ridwan, striker Timnas Indonesia U-23 dan Persik Kediri. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ridwan mengatakan ada peningkatan secara individu maupun tim selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Tapi, masih ada kekurangan yang harus dibenahi. 

Kekalahan Timnas U-23 dari Pohang Steelers dengan skor 2-0, tiga hari lalu menunjukan sejumlah hal yang harus dievaluasi. 

Baca Juga

"Secara keseluruhan kami sudah bekerja keras dalam pertandingan melawan Pohang Steelers. Namun hasil belum maksimal, untuk uji coba selanjutnya kami akan berusaha lebih baik lagi," kata Ridwan.

Baca Juga

Pemain asal Persik Kediri itu sebelumnya cetak satu gol saat Timnas U-23 mengalahkan Andong Science College dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan pada Kamis (21/04/22) lalu.

Baca Juga

Tetapi, Ridwan menegaskan harus tetap bekerja keras. Tekadnya adalah tembus skuad utama Garuda Muda yang akan tampil di SEA Games 2021 di Vietnam, Mei nanti. 


1. Uji Coba Menghadapi Daejon Hana Citizen

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

"Kami harus lebih kerja keras lagi serta terus meningkatkan kemampuan seperti fisik, taktikal dan lainnya," tuturnya.  

"Semoga saya dapat terpilih masuk skuad utama SEA Games nanti dan bertekad membawa Indonesia meraih emas," lanjut striker 22 tahun itu. 

Baca Juga

Setelah jalani dua uji coba, Timnas Indonesia U-23 pindah ke Kota Daejon. Mereka akan jalani laga uji coba terakhir menghadapi Daejon Hana Citizen, Rabu (27/04/22). 

Baca Juga

"Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejon, lalu kami akan terbang ke Jakarta," jelas pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong. 

Baca Juga

Pemusatan latihan Timnas U-23 di Korea Selatan adalah persiapan akhir menuju SEA Games 2021 di Vietnam, Mei nanti. 


2. Persiapan untuk SEA Games 2021

Latihan Timnas U-23 di Korea Selatan.

Setelah laga uji coba melawan Daejon,  Timnas U-23 akan kembali ke Jakarta. Setelah itu, mereka akan bertolak ke Vietnam pada tanggal 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Pada SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A. Skuad Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. 
 

Timnas Indonesia U-23Muhammad RidwanLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini