x

3 Bintang Muda Putra Legenda yang Bisa Jadi Generasi Baru AC Milan

Selasa, 26 April 2022 15:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Termasuk Daniel Maldini, berikut 3 pemain muda putra para mantan bintang AC Milan, yang berpeluang menjadi generasi baru Rossoneri di masa depan. (Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Termasuk Daniel Maldini, berikut 3 pemain muda putra para mantan bintang AC Milan, yang berpeluang menjadi generasi baru Rossoneri di masa depan.

Jelang berakhirnya musim ini, AC Milan terus menjadi perbincangan. Salah satunya karena mereka berpeluang menjuarai Liga Italia, seiring dengan posisi mereka di puncak klasemen.

Baca Juga

Di luar itu, Rossoneri juga santer disebut bakal segera mendapatkan pemilik baru dalam diri Investcorp, perusahaan jasa keuangan asal Bahrain.

Football Italia bahkan menyebut penandatanganan kontrak pembelian dari Elliott Management ke Investcorp bakal beres Jumat pekan ini.

Selain itu, Milan juga terus menjadi sorotan seiring pergerakan mereka jelang dibukanya bursa transfer musim panas pada akhir musim nanti.

Baca Juga

AC Milan sendiri memang menyuguhkan performa yang baik musim ini. Dipimpin pelatih Stefano Pioli, Davide Calabria dkk sukses memuncaki klasemen Liga Italia hingga pekan ke-34 ini.

Hasil ini tak lepas dari kinerja apik para pemainnya, termasuk sejumlah bintang muda seperti Rafael Leao dan Theo Hernandez.

Seperti diketahui, mengutamakan memboyong pemain muda berbakat memang menjadi salah satu kebijakan AC Milan di beberapa waktu terakhir, khususnya pada era Elliott Management.

Baca Juga

Dua nama di antaranya tentunya adalah Rafael Leao dan Theo Hernandez, yang diboyong ketika baru berusia 20 tahun dan 21 tahun.

Keduanya pun telah membuktikan kepantasan mereka menjadi andalan dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja, Leao sudah mencetak 12 gol dan 7 assist dari 38 laga, sedangkan Hernandez 4 gol dan 9 assist dari 37 pertandingan.


1. Satu Nama Sudah di AC Milan

Daniel Maldini, putra legenda AC Milan, Paolo Maldini yang baru melakoni debutnya di Serie A Italia 2019-2020

Dengan kesuksesan keduanya, bukan tidak mungkin manajemen AC Milan akan meneruskan kebijakan memboyong bintang muda, meski kepemilikian klub beralih dari Elliott Management ke Investcorp.

Di sisi lain, sebuah situasi menarik muncul di mana ada 3 putra mantan pemain AC Milan yang menunjukkan bakat gemilang.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, ketiga pemain muda ini bisa menjadi andalan Rossoneri di masa depan seperti para ayah mereka.

Apalagi, Milan punya pengalaman bagus terkait putra legenda, seperti yang dialami Paolo Maldini. Sang bek legendaris itu adalah putra mantan pemain AC Milan di era 50an dan 60an, Cesare Maldini.

Lantas, siapa saja pemain muda putra eks AC Milan yang berpeluang jadi andalan Rossoneri di masa depan? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Daniel Maldini

Jika Paolo Maldini adalah generasi kedua setelah Cesare Maldini, maka Daniel Maldini adalah generasi ketiga. Putra Paolo Maldini ini bahkan sudah membela AC Milan sejak berusia 9 tahun pada 2010.

Kini di usianya yang sudah 20 tahun, Daniel Maldini bahkan sudah 2 musim ini sukses menembus tim utama besutan Stefano Pioli.

Berposisi sebagai gelandang serang, Daniel Maldini memang masih kesulitan bersaing dan baru tampil 8 kali musim ini. Namun, dengan wacana didepaknya Brahim Diaz, ia berpeluang mendapatkan menit bermain lebih musim depan.

Baca Juga

Daniel Maldini sendiri terbukti memiliki bakat mumpuni dengan torehan 13 gol dari 28 laga bersama Milan U-17 dan 19 gol dari 41 laga bersama Milan Primavera.

Jika mendapatkan kesempatan dan perlakuan yang tepat, sang gelandang serang muda bisa menjadi andalan jangka panjang bagi Rossoneri.

 

2. Dua Nama Berkarier di Prancis

Pemain AS Roma di Nice, Justin Kluivert. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes.

Timothy Weah

Timothy Weah adalah putra dari George Weah. Seperti diketahui, George Weah adalah salah satu penyerang legendaris AC Milan yang memenangi 2 scudetto Liga Italia dan 1 Ballon d’Or.

Sama seperti sang ayah, Timothy Weah juga merupakan penyerang tengah meski juga piawai bermain di kedua sisi sayap.

Baca Juga

Berpaspor Amerika Serikat, Timothy Weah kini menjalani musim ketiganya bersama Lille. Meski demikian, sejauh ini ia lebih banyak berperan sebagai pelapis.

Timothy Weah sendiri sudah menyampaikan harapannya untuk membela AC Milan di masa depan demi meneruskan jejak sang ayah. Tak hanya itu, ia juga sudah membuka peluang meninggalkan Lille dalam waktu dekat dan Fichajes menyebut Rossoneri menjadi salah satu tim yang berminat meminangnya.

Dengan hubungan baik antara Lille dan Milan, faktor sang ayah, dan kebutuhan tim, bukan tidak mungkin kepindahan Timothy Weah ke San Siro akan segera terwujud.

Baca Juga

Justin Kluivert

Satu putra mantan pemain lainnya juga sempat dikaitkan dengan AC Milan adalah Justin Kluivert, putra dari Patrick Kluivert.

Seperti diketahui, meski lebih populer bersama Barcelona, Patrick Kluivert memang sempat membela AC Milan meski hanya satu musim dan performanya tak terlalu apik.

Justin Kluivert sendiri saat ini tengah bermain untuk Nice sebagai pinjaman dari AS Roma. Meski terbuang dari Roma di era Mourinho, kinerjanya di Nice cukup baik dengan torehan 5 gol dan 5 assist dari 26 laga.

Baca Juga

Dengan penurunan performa Ante Rebic, Justin Kluivert bisa menjadi pilihan menarik untuk menyaingi Rafael Leao di pos sayap kiri AC Milan.

Dengan pengalaman membela AS Roma selama 2 musim penuh, ia pun takkan butuh waktu lama untuk beradaptasi. Peluang memboyongnya pun cukup besar karena ia memang tak masuk rencana Giallorossi.

AC MilanPaolo MaldiniPatrick KluivertGeorge WeahTimothy WeahLiga ItaliaJustin KluivertTRIVIADaniel MaldiniBerita Liga Italia

Berita Terkini