x

Hasil Liga Italia Sassuolo vs Juventus: Comeback Dramatis Si Nyonya Tua!

Selasa, 26 April 2022 04:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Italia 2021/2022 antara Sassuolo vs Juventus yang digelar pada Selasa (26/04/22) pukul 01.45 WIB dengan skor 1-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga Italia 2021-2022 antara Sassuolo vs Juventus yang digelar pada Selasa (26/04/22) dini hari WIB.

Sempat unggul lebih dulu, Sassuolo yang bermain di kandang sendiri yakni Mapei Stadium justru harus takluk dari Juventus dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga

Di babak pertama Sassuolo sebenarnya menunjukkan performa prima dan menguasai jalannya pertandingan. Sekitar 62% aliran bola menjadi milik mereka. 

Hanya dalam tempo setengah jam mereka sudah punya sejumlah peluang membobol gawang Juventus termasuk usaha Giacomo Raspadori, Gialuca Scamacca dan Davide Frattesi yang masih belum membuahkan hasil.

Sassuolo baru bisa benar-benar bikin gol di menit ke-38 via aksi Raspadori. Sang penyerang Italia tersebut kini menjadi pemain lokal pertama kelahiran 2000-an yang sanggup bikin dua digit gol dalam semusim Liga Italia.

Baca Juga

Golnya juga terbilang cantik. Memanfaatkan sontekan tumit dari Domenico Berardi, Giacomo Raspadori kemudian menaklukkan Wojciech Szczesny di tiang dekat.

Akan tetapi Sassuolo tidak bisa mempertahankan keunggulan mereka bahkan sebelum peluit tanda jeda pertandingan dibunyikan.

Juventus mampu membalas lewat pemain yang dipastikan hengkang pada musim depan, Paulo Dybala, tepat saat babak pertama memasuki injury time.

Baca Juga

Kesalahan pemain-pemain Sassuolo yang tidak bisa mempertahankan possesion di pertahanan sendiri membuat bola dapat dicuri dan Dybala tampa ampun menghukum tuan rumah dengan satu lesakan kaki kiri spektakuler. 

Babak pertama Sassuolo vs Juventus pun ditutup dengan skor imbang 1-1.


1. Juventus Siapkan Conte dan Del Piero untuk Gantikan Allegri

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Juventus dikabarkan saat ini tengah menggodok rencana untuk menunjuk manajer baru musim depan yang diyakini adalah salah satu di antara Antonio Conte dan Alessandro Del Piero.

Langkah tersebut diambil sebagai bentuk antisipasi apabila allenatore mereka saat ini, Massimiliano Allegri, hengkang pada 2022/2023 menyusul rumor ketertarikan dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kendati berkali-kali mengatakan jika mereka masih belum memikirkan untuk berganti pelatih, namun PSG kuat diyakini sedang mencari nakhoda baru.

Kinerja Mauricio Pochettino yang bisa dibilang tidak sesuai dengan ekspektasi membuat Les Parisiens berpikir untuk mencari bos baru untuk skuat bertabur bintang mereka.

Dengan bekal pemain-pemain berlabel megabintang seperti Lionel Messi, Neymar, hingga Kylian Mbappe, juru taktik asal Argentina itu gagal mempersembahkan Liga Champions untuk PSG.

Baca selengkapnya: Allegri Diincar PSG, Juventus Inginkan Dua Legenda Mereka Jadi Pengganti


2. Babak Kedua

Pertandingan antara Sassuolo vs Juventus (Serie A Italia).

Di babak kedua Juventus coba mengambil inisiatif untuk menang dengan melakukan tiga pergantian sekaligus tanpa menunggu relatif lama.

Dusan Vlahovic dan Giorgio Chiellini masuk mengisi pos yang ditinggalkan Paulo Dybala dan Daniele Rugani. Kemudian disusul Moise Kean menggantikan Alvaro Morata.

Baca Juga

Tidak terlau banyak peluang yang tercipta baik dari kubu Sassuolo maupun Juventus mengingat kedua tim kini bermain lebih hati-hati demi menghindari blunder fala.

Gol penentu yang ditunggu-tunggu alhasil baru lahir saat waktu normal menyisakan dua menit saja. Kean menjadi aktor utamanya sekaligus memastikan kemenangan untuk Juventus.

Berawal dari skema umpan daerah, Adrien Rabiot kemudian menanduk bola ke arah Kean yang dengan pandai melakukan tehnik keeping dan turn ciamik sebelum melepas sepakan terukur yang tidak bisa dihentikan sepenuhnya oleh kiper Andrea Consigli.

Baca Juga

Sassuolo tidak punya cukup waktu untuk sekedar memaksakan hasil imbang di markas sendiri. Laga partai ini pun ditutup dengan skor 1-2 untuk keunggulan Juventus.

Tambahan tiga poin membuat Juventus tetap kokoh di posisi keempat klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 66 poin.

Sementara itu Sassuolo tertahan di peringkat sepuluh dan gagal memberi tekana pada Hellas Verona yang berdiri satu tangga lebih tinggi.

Baca Juga

Susunan Pemain Sassuolo vs Juventus

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Mert Muldur, Kaan Ayhan, Vlad Chiriches, Giorgos Kyriakopoulos, Davide Frattesi, Maxime Lopez, Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Hamed Junior Traore, Gianluca Scamacca

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Mattia de Sciglio, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Adrien Rabiot, Denis Zakaria, Danilo, Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Alvaro Mor

JuventusSassuoloPaulo DybalaLiga ItaliaMoise KeanBerita Liga ItaliaGiacomo Raspadori

Berita Terkini