x

Bursa Transfer: Menggila di Liga Italia, AC Milan Buru Kakak Wonderkid Manchester United

Kamis, 28 April 2022 10:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Hamed Junor Traore yang on fire belakangan ini di Liga Italia bersama Sassuolo, telah menarik minat AC Milan yang bisa memboyongnya saat bursa transfer dibuka. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Musim depan AC Milan tidak cuma berniat membangun skuat kompetitif dengan pemain-pemain bintang saja.

Jika ada wonderkid yang dinilai sudah matang dan siap bersaing di skuat senior, maka Il Rossoneri tidak akan ragu merekrutnya di bursa transfer. Contohnya adlah Hamed Junior Traore.

Baca Juga

Menurut laporan dari jurnalis asal Italia, Alessandro Jacobone, via Twitter pada Rabu (27/04/22) lalu AC Milan sudah melakukan pendekatan pada sang penggawa muda Sassuolo.

Dua direktur Merah-Hitam, Paolo Maldini dan Ricky Masara, Jacobone sebut melakukan kontak dengan agen dari Hamed untuk membicarakan kemungkinan transfer.

Baca Juga

Hamed menarik perhatian AC Milan usai musim debutnya sebagai pemain penuh Sassuolo di 2021/2022 ini terbilang gemilang.

Semakin mendekati akhir musim, Hamed Junior Traore makin menggila di Liga Italia. Enam dari tujuh koleksi golnya sejauh ini ia ciptakan dalam tempo sepuluh pertandingan terakhir.

Baca Juga

Berkat pemuda 22 tahun berpaspor Pantai Gading tersebut Sassuolo bisa tetap bertahan di sepuluh besar klasemen sementara Liga Italia.

Tidak sia-sial Il Neroverdi membelinya seharga 16 juta Euro pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Sebelumnya Hamed sempat dipinjam terlebih dahulu dari Empoli sejak 2019.


1. Punya Banyak Nilai Plus

Amad Diallo, adik dari Hamed Junior Traore.

Jika bisa mendapatkan jasa Hamed Junior Traore, maka AC Milan dipastikan akan memiliki pemain dengan banyak nilai plus.

Yang pertama adalah versatilitas. Posisi asli dari pemilik tiga caps untuk tim nasional senior Pantai Gading itu adalah gelandang serang, namun ia tidak keberatan ditempatkan lebih melebar.

Baca Juga

Bersama Sassuolo, Hamed lebih banyak difungsikan sebagai winger kiri namun sejatinya ia akan sama bagusnya di sisi yang berlawanan.

Itu karena kedua kaki Hamed sama baiknya sehingga punya limit yang lebih jauh ketimbang pemain kebanyakan yang hanya punya satu sisi dominan.

Kemampuan ini biasa disebut dengan ambipedal. Bahkan adi kandung Hamed sendiri, Amad Diallo Traore, yang dianggap lebih punya bakat dan kini membela Rangers FC sebagai pinjaman Manchester United tidak memiliki anugerah tersebut.

Baca Juga

Hamed akan sangat cocok bagi AC Milan untuk mengisi slot gelandang serang yang tidak punya opsi lain selain Brahim Diaz.

Begitu juga dengan sektor sayap kiri. Ini mengizinkan Rafael Leaoa untuk bisa lebih sering bermain sebagai penyerang tengah.

Baca Juga

Hanya saja misi AC Milan untuk mendaratkan Hamed Junior Traore ke San Siro diprediksi tidak akan mudah karena kontraknya bersama Sassuolo masih berlaku hingga Juni 2024.

Tidak diketahui tentang adanya klausul rilis dalam kontrak tersebut namun harga pasarannya kini sudah mencapai 22 juta Euro. Empat juta lebih mahal ketimbang Amad Diallo Traore.

 

2. Caqueret Masuk Radar AC Milan

AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Hobi baru AC Milan mencari pemain dari Ligue 1 Prancis untuk dibeli di bursa transfer sepertinya masih akan berlanjut saat jendela musim panas 2022 dibuka.

Kali ini Il Rossoneri tengah melirik youngster berusia 22 tahun bernama Maxence Caqueret yang dalam beberapa tahun belakangan menunjukkan grafik naik dalam performanya. 

Caqueret adalah pemain milik Olympique Lyonnais dan juga merupakan produk asli akademi Les Gones yang memang kondang rajin menelurkan bakat-bakat besar.

Sebut saja Karim Benzema, Hatem Ben Arfa, Houssem Aouar, Nabil Fekir, Samuel Umtiti, Coreintin Tolisso, Amine Gouiri, Anthony Martial, Rayan Cherki, dan masih banyak lagi.

Debut senior Caqueret terjadi pada musim 2018/2019 silam namun ia baru menjadi pemain reguler untuk Lyon dalam dua musim terakhir.

Baca selengkapnya: Diisukan Batal Kejar Renato Sanches, AC Milan Bidik Gelandang Ligue 1 Lain

Bursa TransferAC MilanSassuoloLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferAmad Diallo

Berita Terkini