x

Data dan Fakta Jelang Man United vs Chelsea: Setan Merah Superior ketimbang The Blues!

Kamis, 28 April 2022 15:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut ini deretan data dan fakta yang tersaji jelang Big Match Liga Inggris 2021/22 antara Manchester United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut ini deretan data dan fakta yang tersaji jelang Big Match Liga Inggris 2021/22 antara Manchester United vs Chelsea.

Duel Big Match antara dua tim besar yakni Manchester United dengan Chelsea akan tersaji di tengah pekan ini, Jumat (29/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Laga ini pun menjadi semacam laga untuk mengamankan posisi masing-masing di zona Eropa. Sebagaimana diketahui, kedua tim saat ini duduk di zona Eropa yang berbeda.

Man United saat ini duduk di zona Liga Europa, dan sejatinya masih bisa beralih ke zona Liga Champions. Namun, akan menjadi sebuah misi mustahil bagi Setan Merah menembus empat besar.

Pasalnya, Man United telah memainkan satu hingga dua laga lebih bayak ketimbang rival-rivalnya dan malah tertinggal enam poin dari Arsenal di posisi keempat.

Baca Juga

Alhasil, Man United saat ini hanya bisa berharap terus berada di zona Liga Europa hingga akhir musim agar bisa merasaka kompetisi Eropa musim depan.

Di sisi lain, ambisi Man United ini sama dengan misi Chelsea yang ingin mengunci posisi di empat besar. Sebagai catatan, saat ini The Blues berada di posisi ketiga.

Alhasil, di duel ini nanti kedua tim akan bermain ngotot untuk meraih kemenangan guna menjaga ambisi mereka untuk tetap terus berada di zona Eropa.

Baca Juga

Terlepas dari ambisi keduanya, baik Man United dan Chelsea punya rivalitas yang cukup panjang, terutama dalam dua dekade terakhir.

Rivalitas keduanya pun akan tersaji dalam deretan data dan fakta jelang pertemuan antara kedua tim di laga dini hari nanti. Berikut rangkumannya.


1. Data Jelang Man United vs Chelsea

Aksi Edinson Cavani dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Chelsea.

- Dalam menjamu Chelsea, Man United dihantui catatan buruk usai menelan 3 kekalahan dari 4 laga terakhir di Liga Inggris musim ini.

- Meski begitu, Man United tak panik mengingat mereka punya rekor kandang terbaik keenam di Liga Inggris dengan mengumpulkan 31 poin dari 54 poin.

- Selain itu, Man United tak terkalahkan di kandang sejak takluk dari Wolves pada Januari lalu, dengan mengantongi 4 kemenangan dan 3 hasil imbang dalam 7 laga terakhir di Old Trafford.

Baca Juga

- Man United juga mendapat suntikan moril seiring keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak 100 gol di Liga Inggris. 6 gol di antaranya ia buat di dua laga kandang terakhirnya yakni Hattrick kala melawan Norwich City dan Tottenham Hotspur.

- Di barisan pertahanan, Man United juga mendapat suntikan moril, di mana David De Gea menjadi kiper kedua dengan penyelamatan terbanyak di Liga Inggris musim ini degan 116 penyelamatan.

- Dalam lawatannya ke Old Trafford, Chelsea di ambang rekor 9 kemenangan beruntun di laga tandang di seluruh ajang.

- Chelsea bisa dikatakan jago tandang, mengingat sejak kekalahan dari Man City pada Januari lalu, The Blues telah menang 11 kali dan 2 kali imbang di markas lawan di segala ajang.

Baca Juga

- Status jago tandang pun makin terasa jika melihat Chelsea telah memenangkan 4 laga tandang terakhir di Liga Inggris dengan memasukkan 14 gol dan kebobolan 1 gol saja.

- Chelsea juga memegang rekor tandang terbaik di Liga Inggris musim ini, di belakang Man City, dengan mengantongi 36 poin atau 11 kemenangan dari 16 laga.

- Chelsea juga menjadi tim tersubur kedua di laga tandang Liga Inggris musim ini dengan torehan 35 gol, sekaligus menjadi tim paling sedikit kebobolan kedua di Liga Inggris musim ini dengan 9 gol saja.


2. Fakta Jelang Man United vs Chelsea

Marcus Rashford beradu lari dengan Callum Hudson-Odoi di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21).

- Dalam 10 pertemuan terakhir, Man United jauh lebih superior ketimbang Chelsea. Setan Merah tercatat menang 4 kali, imbang 5 kali dan hanya kalah sekali dari The Blues.

- Sedangkan di pentas Liga Inggris atau Premier League, 3 pertemuan terakhir Man United dan Chelsea selalu berakhir imbang, baik di Old Trafford maupun Stamford Bridge.

Baca Juga

- Jika dirinci lebih jauh, Man United tak pernah terkalahkan di 7 pertemuan terakhir melawan Chelsea. Kekalahan terakhir yang diterima Setan Merah di Liga Inggris dari The Blues terjadi pada 2017 atau 5 tahun silam.

- Man United pun tak pernah kalah dalam 8 kunjungan terakhir Chelsea ke Old Trafford, dengan mencatatkan 3 kemenangan dan 5 hasil imbang serta mencetak 5 Clean Sheets.

Baca Juga

- Bagi Chelsea, kemenangan terakhir yang mereka dapatkan atas Man United di Old Trafford terjadi pada 2013 silam lewat gol tunggal Juan Mata yang kini berbaju Setan Merah.

- Duel Man United dan Chelsea dini hari nanti akan jadi pertemuan perdana kedua tim di hari Kamis waktu Inggris. Jika laga nanti digelar, maka Setan Merah dan The Blues pernah bertemu dalam 7 hari yang ada dalam sepekan.

Manchester UnitedChelseaOld TraffordStadion Old TraffordLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini