x

Prediksi Liga Inggris Newcastle United vs Liverpool: Cobaan Jiwa dan Raga

Kamis, 28 April 2022 20:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Liverpool, Sabtu (30/04/22). Foto: REUTERS/Lee Smith/Tony Obrien.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Liverpool, Sabtu (30/04/22) malam.

Kompetisi Liga Inggris sudah mendekati akhir musim 2021-2022. Memasuki pekan ke-35, para peserta pun makin getol mengejar angka sebanyak-banyaknya demi finis apik di klasemen.

Baca Juga

Begitu pula dengan Liverpool yang tentunya masih mengejar gelar Premier League musim ini. Hanya saja, lawan utama mereka bukanlah tim sembarangan yakni Manchester City.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pertarungan antara The Reds dan The Citizens sudah mulai memanas sejak beberapa pekan lalu, apalagi ketika selisih poin mereka mulai menyusut dari hari ke hari.

Tidak ada satu pun dari mereka yang bakal mengalah dengan situasi saat ini, di mana Manchester City berada di puncak klasemen dengan 80 poin, disusul Liverpool dengan 79 poin.

Baca Juga

Misi utama Liverpool tentu meraup poin sempurna di sisa laga Liga Inggris 2021-2022, meski jadwal pertandingan mereka begitu mengerikan akhir-akhir ini.

Sebelum partai Newcastle United vs Liverpool besok Sabtu, Jordan Henderson dkk sudah melalui hari-hari berat dengan lawan yang berat juga.

Jelang lawan The Magpies, ada risiko besar berupa kelelahan baik secara fisik maupun mental. Akan tetapi, The Reds tetap diunggulkan dengan sepak terjang mereka yang impresif di liga.

Baca Juga

Newcastle United sendiri saat ini bertengger di peringkat sembilan dengan 43 poin. Mereka pun belum terkalahkan di empat pertandingan terakhirnya, termasuk menekuk Norwich City 3-0 tempo hari.

Bukan tidak mungkin, Joelinton dkk bisa menciptakan kejutan dengan menjegal perolehan poin The Reds entah itu lewat hasil imbang maupun kemenangan.


1. Situasi Kedua Tim

Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Liverpool, Sabtu (30/04/22). Foto: REUTERS/Lee Smith/Tony Obrien.

Hanya saja, Newcastle United berada dalam situasi yang kurang baik lantaran sejumlah pemainnya mengalami cedera.

Mereka pun harus merelakan Kieran Trippier, Callum Wilson, dan Jamal Lewis menepi dari laga kontra Liverpool karena kondisi fisik yang belum pulih.

Baca Juga

Beruntung, Joelinton yang beberapa waktu lalu sempat mengalami cedera karena benturan ternyata tidak perlu mendapat perlawanan intensif.

Ia pun diprediksi bisa turun dengan bermain sedikit ke dalam, sedangkan Allan Saint-Maximin dan Chris Wood akan memimpin lini serang The Magpies di depan.

Di sisi lain, Liverpool tidak mengalami kondisi serius terkait cedera pemain, kecuali Roberto Firmino yang masih butuh istirahat dan pemulihan.

Baca Juga

Sementara itu pemain andalan Jurgen Klopp di bangku cadangan seperti Kostas Tsimikas tempo hari menepi karena sakit. Entah apakah namanya akan dimasukkan ke skuat kontra Newcastle United atau tidak.

Selebihnya, pelatih asal Jerman tersebut harus memikirkan siapa saja pemain yang bakal ia turunkan di laga ini.

Apalagi, anak-anak asuhnya yang bermain reguler sudah melakoni seabrek partai berat beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

Pertandingan Newcastle United vs Liverpool digelar pada hari Sabtu dan early kick-off pada pukul 12.30 waktu setempat alias 18.30 WIB.

Praktis, The Reds hanya punya waktu istirahat yang singkat setelah pertandingan melawan Villarreal di Liga Champions dini hari tadi, Kamis (28/04/22).

 

2. Prediksi Susunan Pemain dan Catatan Laga

Prediksi susunan pemain dan catatan laga Liga Inggris Newcastle United vs Liverpool, Sabtu (30/04/22). Foto: REUTERS/Lee Smith/Tony Obrien.

Prediksi Susunan Pemain Newcastle United vs Liverpool

Newcastle United

Dubravka; Krafth, Schar, Burn, Targett; Shelvey, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Wood, Saint-Maximin

Liverpool

Alisson; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Mane, Jota

Baca Juga

Player to Watch

Allan Saint-Maximin (Newcastle United)

Salah satu favorit para suporter The Magpies yang sempat disebut-sebut akan dilepas dengan harga 50 juta poundsterling. Salah satu top skor tersubur tim saat ini di liga (5) bersama Callum Wilson (6).

Mohamed Salah (Liverpool)

Terakhir kali mencetak gol untuk Liverpool saat melawan Manchester United. Sempat melempem di laga kontra Everton, saatnya Mohamed Salah menambah lagi pundi-pundi golnya demi gelar top skor liga.

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Newcastle United

(23/04/22) Norwich City 0-3 Newcastle United

(21/04/22) Newcastle United 1-0 Crystal Palace

(17/04/22) Newcastle United 2-1 Leicester City

(09/04/22) Newcastle United 1-0 Wolves

(03/04/22) Tottenham Hotspur 3-1 Newcastle United

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(27/04/22) Liverpool 2-0 Villarreal

(24/04/22) Liverpool 2-0 Everton

(20/04/22) Liverpool 4-0 Manchester United

(16/04/22) Manchester City 2-3 Liverpool

(14/04/22) Liverpool 3-3 Benfica

Prediksi INDOSPORT.com

Newcastle United (30%), Liverpool (50%), Imbang (20%)

LiverpoolNewcastle UnitedPrediksiLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini