x

3 Keuntungan Barcelona Tikung Lazio Gaet Kapten AC Milan Alessio Romagnoli

Jumat, 29 April 2022 17:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Barcelona, dikabarkan ingin menikung Lazio menggaet kapten AC Milan, Alessio Romagnoli. Foto: Lachlan Cunningham/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan ingin menikung Lazio menggaet kapten AC Milan, Alessio Romagnoli.

Seperti diketahui, bek berusia 27 tahun tersebut memang sudah cukup lama berada di penghujung pintu keluar AC Milan.

Baca Juga

Ia merupakan salah satu pemain yang disebut-sebut akan meninggalkan San Siro pada bursa transfer musim panas nanti.

Statusnya yang bebas transfer pun secara otomatis membuat banyak klub top Eropa tertarik. Salah satunya adalah Lazio.

Rumor mendekatnya Alessio Romagnoli ke klub rival AC Milan tersebut belakangan memang sangat santer terdengar gaungnya.

Baca Juga

Terlebih lagi, selama ini ia dikenal luas sebagai penggemar berat Le Aquile sejak lama. Tentu saja, ia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan besar ini untuk bisa membela tim kesayangannya setidaknya sekali seumur hidup.

Namun maraknya pemberitaan Alessio Romagnoli menuju Lazio sempat menuai huru-hara saat sang pemain konon menyebut tidak sabar ingin pindah.

Sontak, ucapannya yang dipublikasikan oleh salah satu media di Italia itu pun menuai kontroversi di sana sini.

Baca Juga

Akan tetapi, Alessio Romagnoli pada akhirnya angkat bicara dan membantah pernyataan itu betulan keluar dari mulutnya.

Kini, di tengah desas-desus ke mana kapten AC Milan ini akan berlabuh, bisa jadi ke Lazio, justru muncul kabar lain yang menyebut Barcelona ikut terjun dalam perburuannya di bursa transfer nanti.


1. Alessio Romagnoli ke Barcelona?

Barcelona, dikabarkan ingin menikung Lazio menggaet kapten AC Milan, Alessio Romagnoli. Foto: Lachlan Cunningham/Getty Images.

Berdasarkan laporan AS, agen Alessio Romagnoli yakni Mino Raiola, sebelumnya dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan manajemen Barcelona.

Bukan hanya itu, super agen yang baru saja diterpa hoaks meninggal dunia tersebut konon sudah pula membahas perihal kontrak lebih lanjut dengan sang raksasa Liga Spanyol.

Baca Juga

Kabar tentang upaya penikungan ini pun membuat bursa transfer pemain musim panas ini makin meriah.

Apalagi, Barcelona juga sama seperti AC Milan, tengah mencari para pemain baru untuk mendukung proyek masa depan Xavi Hernandez.

Jika memang benar nantinya membajak Alessio Romagnoli dari Lazio, apakah langkah Barcelona ini akan menguntungkan bagi mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

Hubungan dengan Mino Raiola

Salah satu faktor yang menjadikan Barcelona terdepan dalam menggaet Alessio Romagnoli mungkin hubungan mereka dengan sang agen yang selama ini berjalan baik.

Mino Raiola memang memiliki rapor apik selama melakukan proyek kerja sama dan transfer dengan Barcelona.

Hal ini pun diprediksi bakal memuluskan jalan Barcelona mendapatkan Alessio Romagnoli yang sudah mendekat ke Lazio.

Baca Juga

Apabila deal, tentu saja transaksi ini akan menambah kental keharmonisan antara pihak klub dan Mino Raiola, terlepas berapa komisi yang akan didapatnya nanti.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan Barcelona juga akan diuntungkan dengan negosiasi-negosiasi mereka di masa depan dengan pemain yang diwakili Mino Raiola.

 

2. Keuntungan Lainnya

Barcelona, dikabarkan ingin menikung Lazio menggaet kapten AC Milan, Alessio Romagnoli. Foto: Lachlan Cunningham/Getty Images.

Gratis

Seperti telah disampaikan sebelumnya, Barcelona tentu dapat diuntungkan dengan kedatangan sang kapten AC Milan yang berstatus bebas transfer musim panas nanti.

Dengan situasi finansial klub yang masih harus dibenahi setelah lengsernya Josep Maria Bartomeu, Barcelona harus pintar-pintar memainkan strategi transfer mereka untuk berhemat.

Baca Juga

Alessio Romagnoli sendiri tercatat akan habis kontrak di AC Milan per Juni 2022. Ia telah berada di klub ini sejak tahun 2015 setelah diboyong dari musuh bebuyutan Lazio, AS Roma.

Meski sudah jadi kapten di usia muda, ia belum banyak merasakan gelar bersama AC Milan. Namun jika beruntung, bek asal Anzio tersebut bisa mencicipi gelar Serie A musim ini sebelum pindah.

Jelang akhir musim 2021-2022, Alessio Romagnoli adalah salah satu pemain yang akan pergi dengan status gratisan selain Franck Kessie.

Baca Juga

Gaji

Sudah bukan rahasia lagi bahwa situasi Barcelona setelah huru-hara yang dibuat mantan presiden mereka, membuat Joan Laporta harus putar otak memperbaiki keadaan.

Sejak mengambil alih kursi kepresidenan klub, Joan Laporta telah menerapkan strategi transfer sebaik mungkin yang dilakukan untuk menutup kerugian saat era Josep Maria Bartomeu.

Mereka bahkan harus melepas beberapa pemain bintang supaya alokasi gaji tidak membengkak. Lionel Messi salah satu korbannya.

Baca Juga

Untuk itu, kedatangan Alessio Romagnoli, selain gratis, juga akan menguntungkan Barcelona lantaran pemain yang satu ini kabarnya tidak akan meminta gaji yang selangit.

Dengan harga murah meriah ini, Barcelona tentu bakal diuntungkan lantaran ia adalah bek tangguh yang sudah teruji kemampuannya baik secara teknis maupun jiwa kepemimpinannya di lapangan.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanLazioAlessio RomagnoliBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini