x

Rayuan Maut Dortmund Bikin Bomber Ganas Ajax Batal Reuni dengan Erik ten Hag di Manchester United

Jumat, 29 April 2022 21:52 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Manchester United dan Borussia Dortmund siap bertarung musim panas ini untuk mendatangkan bomber haus gol milik Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Borussia Dortmund siap bertarung pada bursa transfer musim panas ini untuk mendatangkan bomber haus gol milik Ajax Amsterdam.

Bomber yang dimaksud adalah Sebastian Haller. Musim ini, striker jangkung tersebut telah menjaringkan 33 gol dalam 39 pertandingan untuk Ajax, dan telah mencuri perhatian klub-klub top Eropa seperti Manchester United dan Borussia Dortmund.

Baca Juga

The Sun melaporkan bahwa manajer United yang baru ditunjuk, Erik ten Hag, ingin bersatu kembali anak asuhnya itu di Old Trafford musim depan.

Ujung tombak Timnas Pantai Gading tersebut bisa dibeli dengan harga sekitar 35 juta poundsterling, yang akan memungkinkan dia menjadi alternatif yang lebih murah daripada Haaland atau Harry Kane untuk Manchester United.

Nama terakhir lebih cenderung bertahan di Spurs setelah Setan Merah memilih ten Hag daripada pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Dan meskipun daftar pengagum Haller terus bertambah, Ajax sepertinya tidak akan mendapatkan lebih dari sepertiga harga pasar Kane.

Masih menurut The Sun, Erik ten Hag memang berencana membawa serta salah satu pemainnya dari tim Ajax musim panas ini untuk menyelesaikan masalah di sekor serangan Manchester United.

Kabarnya, ahli taktik asal Belanda itu menargetkan mantan penyerang West Ham United, Sebastian Haller, yang telah tampil gemilang bersama Ajax.

Akan tetapi, Borussia Dortmund juga memandang Haller sebagai pengganti potensial untuk Erling Haaland yang isunya sudah semakin dekat untuk hijrah ke Machester City.

Baca Juga

Die Borussen kabarnya bahkan telah menyiapkan tawaran menggiurkan untuk merayu Haller. Apabila kabar ini benar, maka reuni ten Hag dan Haller di Old Trafford rerancam gagal terwujud.


1. Urgensi Mendatangkan Penyerang Baru

Pemain Ajax dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

Mendatangkan penyerang baru adalah salah prioritas utama bagi Manchester United untuk memperbaiki peruntungan mereka di Liga Inggris musim depan.

Setan Merah telah dikaitkan dengan sejumlah striker di seluruh penjuru Eropa dan nama Haller menjadi yang terbaru dalam radar United.

Baca Juga

Setelah bergabung dengan West Ham dari Frankfurt dengan harga 42 juta poundsterling pada 2019, pemain internasional Pantai Gading itu gagal menunjukkan tajinya.

Haller hanya mampu mencetak 10 gol dalam 48 penampilan Liga Inggris selama satu setengah musim, sebelum The Hammers menjualnya ke Ajax Amsterdam.

Di luar dugaan, performa Haller naik drastis setelah hijrah ke Belanda. Dalam 62 pertandingan untuk Ajax, Haller telah mencetak 46 gol dan membuat 16 assist.

Baca Juga

Melihat performanya yang kian gacor di kotak penalti lawan, tak heran jika Haller kemudiandikaitkan dengan klub-klub top seperti Manchester United dan Borussia Dortmund.

Setan Merah sendiri kemungkinan akan kehilangan pemain-pemain seperti Edinson Cavani, Anthony Martial dan Jesse Lingard di musim panas.

Baca Juga

Oleh sebab itu merekrut seorang No. 9 baru adalah sebuah keniscayaan bagi ten Hag untuk menambal kepergian para penyerang United. Sosok ten Hag  dipercaya bisa mengeluarkan talenta terbaik dari Sebastian Haller.


2. Ten Hag Juga Incar Dybala

Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Zenit St Petersburg, Rabu (03/11/21).

Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, mendesak agar klubnya mempercepat proses transfer Paulo Dybala, yang akan meninggalkan Juventus pada musim panas nanti.

Paulo Dybala diketahui memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan masa baktinya pada Juventus beberapa pekan lalu pasca gagal mencapai kesepakatan untuk kontrak baru.

Padahal, Dybala memiliki peran penting di skuat Si Nyonya Tua sejak didatangkan dari Palermo seharga 41 juta euro pada tahun 2015 lalu.

Sejak saat itu, penyerang berkebangsaan Argentina tersebut telah memainkan 288 pertandingan yang dihiasi dengan 114 gol dan 48 assist. Tidak ketinggalan 12 trofi termasuk lima Liga Italia dan empat Coppa Italia jadi bukti sukses Paulo Dybala selama berada di Turin. 


Baca selengkapnya:Diperebutkan Klub Elite Eropa, Ten Hag Desak Man United Gercep Datangkan Dybala

Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainErik ten HagSebastien Haller

Berita Terkini