x

Sulit Diskusi dengan Bayern Munchen, Barcelona Dikabarkan Mulai Rayu Agen Lewandowski

Jumat, 29 April 2022 18:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Barcelona dikabarkan sudah memulai diskusi untuk mendatangkan penyerang gaek Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah memulai diskusi untuk mendatangkan penyerang gaek Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Melansir laporan dari jurnalis Spanyol, Gerard Romero, petinggi Barcelona, Mateu Alemany, dikabarkan sudah bertemu agen Robert Lewandowski, Pini Zahavi, pada awal pekan ini.

Baca Juga

Pertemuan ini tak lain untuk membahas kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona yang kabarnya bisa terjadi pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Barcelona kabarnya akan menawari kontrak dua tahun untuk penyerang 33 tahun ini dengan biaya transfer tak kurang dari 35 juta euro (sekitar Rp536 miliar).

Robert Lewandowski sendiri menjadi salah satu penyerang terbaik di kancah Eropa sejak hengkang ke Jerman sekitar 10 tahun yang lalu untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Baca Juga

Akan tetapi, sinar kebintangan Lewandowski mulai muncul ketika bergabung dengan Bayern Munchen dan membantu raksasa Bavaria meraih banyak gelar.

Salah satunya pada musim 2021/2022 ketika Lewandowski mampu menyarangkan 48 gol dan enam assist dari 43 penampilan sejauh ini.

Akan tetapi, karena kontrak Lewandowski yang akan berakhir pada Juni 2023, Barcelona dikabarkan mulai tertarik dengan penyerang gaek satu ini.

Baca Juga

Ketertarikan Barcelona sebenarnya tak lepas dari kegagalan klub mendatangkan pengganti megabintang Argentina, Lionel Messi, yang hengkang ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Meskipun sudah mendatangkan salah satu penyerang top Eropa, Pierre-Emerick Aubameyang, ini belum cukup untuk Barcelona yang menginginkan rasa aman dari segi gelontoran gol.


1. Mulai Menyerah, Barcelona di Posisi Sulit Amankan Lewandowski

Barcelona dikabarkan sudah memulai diskusi untuk mendatangkan penyerang gaek Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

Robert Lewandowski merupakan salah satu target realistis untuk Barcelona, meskipun Bayern Munchen kabarnya tak ingin kehilangan pencetak gol andalannya ini.

Salah satu hal yang dilakukan Bayern Munchen adalah mencoba menawarkan kontrak baru yang bisa saja mengubah keputusan Lewandowski.

Baca Juga

Namun, Barcelona dikabarkan tak akan menyerah dengan peluang Bayern Munchen itu dan kabarnya sudah melakukan kontak dengan Pini Zahavi.

Barcelona hanya perlu menunggu persetujuan dari Robert Lewandowski atas tawaran kontrak yang diberikan.

Baca Juga

Sebelumnya, Barcelona berada di posisi yang sulit untuk mengamankan Lewandowski, karena membutuhkan biaya transfer yang besar jika memaksakan diri pada bursa transfer musim panas 2022.

Opsi lain yang dapat diambil raksasa Katalunya adalah menunggu hingga kontrak Lewandowski bersama Bayern Munchen habis pada 2023 dan mendatangkan dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Laporan lain menyebut bahwa Lewandowski sudah memberitahu pimpinan Bayern Munchen, Oliver Kahn, soal keputusannya untuk hengkang yang berarti kontraknya akan usai pada 2023 nanti.

Tentunya, kondisi ini cukup riskan bagi Barcelona yang akan kembali mendatangkan pemain gaek di lini depan, mengingat Lewandowski akan berulang tahun yang ke-34 pada Agustus nanti.

 

2. Lewandowski Ingin Berkembang Bersama Barcelona

Barcelona dikabarkan sudah memulai diskusi untuk mendatangkan penyerang gaek Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

Namun demikian, Robert Lewandowski dikabarkan ingin tantangan yang berbeda sebelum benar-benar mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola.

Hal ini sempat diungkapkan oleh pemain timnas Polandia ini pada Desember lalu bahwa meskipun semakin sulit untuk bermain, tetapi Lewandowski merasa masih terus berkembang.

Salah satu yang diharapkan Lewandowski untuk berkembang adalah bergabung ke Barcelona.

Namun jika Lewandowski pergi, Bayern Munchen tentu harus mencari penggantinya. Kira-kira siapa yang pantas?

Baca Selengkapnya: Hijrah ke Barcelona, 4 Monster Kotak Penalti Ini Bisa Gantikan Lewandowski di Bayern Munchen

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini