x

Kabar Terbaru! Inter Segera Garap Stadion Baru, Bikin Eks AC Milan Full Senyum

Sabtu, 30 April 2022 15:32 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
David Beckham rutin menonton laga Wimbledon dari tahun ke tahun.

INDOSPORT.COM - Kabar menggembirakan datang dari salah satu klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami FC. Klub milik David Beckham itu akan segera membangun stadion baru.

Kepastian itu tak mereka dapat begitu saja, pengembangan kawasan  stadion dan taman yang dinamai 'Miami Freedom Park' itu telah diperjuangkan oleh klub dan suporter sejak 3 tahun lalu.

Baca Juga

Proses persetujuan di kota Miami juga telah berjalan panjang, setelah sempat tak memiliki kejelasan. Pihak klub dan suporter akhinya mendapat kemenangan mereka usai voting dilakukan.

Bisa dikatakan Inter Miami merupakan pionir dalam hal ini. Sebab setelah proyek stadion ini disetujui oleh otoritas setempat, akan segera ada proyek stadion baru lain oleh klub MLS.

Hal ini merupakan langkah besar yang diambil klub, mereka kali ini benar-benar akan mewujudkan proyek stadion. Pada Kamis (28/04/22) ini terjadi setelah otoritas kota Miami menyetujui perjanjian.

Baca Juga

Perjanjian ini akan membuat klub milik eks bintang AC Milan, David Beckham akan mendapat hak penggunaan stadion mereka saat ini dalam kurun waktu 99 tahun kedepan.

Stadion baru Inter Miami FC ini dilengkapi dengan taman bermain seluas 58 hektar. Di situ akan dibangun berbagai macam fasilitas pendukung yang dapat diakses publik secara gratis.

Selain itu, rencananya stadion ini akan berkapasitas 25.000 penonton, proyek ini juga sepenuhnya didanai oleh pihak swasta. Namun kemenangan Inter Miami ini belum didapat seutuhnya.

Baca Juga

Sebab, masih ada satu kali pemungutan suara kunci tentang perubahan fungsi dan zonasi. Selain itu, pihak klub akan mempertahankan fasilitas di Fort Lauderdale dengan tempat latihan seluas 15 kilometer.

Langkah ini tentu membuat klub asal Miami ini semakin maju dan telah berjalan satu langkah seperti yang dilakukan Juventus, Arsenal, Manchester City dan Tottenham di Eropa.


1. Inter Miami Kalah di Pengadilan dengan Inter Milan

Pemain Inter Milan merayakan setelah pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Klub asal Amerika Serikat yang bermain di Major League Soccer (MLS) ini sejatinya sedang dalam masalah serius. Hal ini disebebabkan karena naman 'Inter' yang mereka pakai.

Kasus ini pertama kali mencul ke permukaan setelah klub asal Liga Italia, Inter Milan menuntut penggunaan istilah 'Inter' ke pengadilan Amerika Serikat.

Baca Juga

Hal itu dilakukan Nerazzurri sebab mereka mengklaim sebagai satu-satunya klub yang boleh menggunakan hak paten dan dagang Inter. Masalah ini membuat klub David Beckham ini terancam berganti nama.

Kabar terbaru, klub milik David Beckham, Inter Miami, harus mengganti namanya. Ini setelah mereka kalah dalam pertarungan di pengadilan dengan Inter Milan.

Inter Miami sejatinya telah mengajukan permohonan merek dagang klubnya ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pada 2014, atau tepatnya lima tahun sebelum klub itu melakoni debut di MLS.

Baca Juga

Tapi, dalam perjalanannya, ketika Inter Miami sudah tampil di kompetisi itu, Inter Milan sebagai pemegang hak paten nama tersebut merasa ada pelanggaran.

Oleh karenanya, Inter Milan mengajukan gugatan ke pengadilan di AS sejak 2019 lalu. Setelah sempat berjalan alot beberapa tahun, akhirnya Nerazzurri keluar sebagai pemilik sah kata 'Inter'.

Inter Miami FC, dianggap menimbulkan kebingungan bagi penggemar sepak bola dan tak menguntungkan Inter Milan. Karena nama 'Inter' sudah lekat sebagai identitas Internazionale de Milan atau Inter Milan.

Baca Juga

Kekalahan Inter Miami telah di konfirmsi oleh Marca, Mereka kalah di pengadilan tahap awal dari Inter Milan sehingga tidak bisa lagi menggunakan nama itu.

Oleh karenanya, Inter Miami kemungkinan harus mengeluarkan biaya jutaan dolar AS lagi untuk mengubah nama dan merek seluruh klub, namun setelah keputusan dimenangkan oleh pihak penggugat, Inter Miami hingga saat ini belum merubah nama klub mereka.
 


2. David Beckham Terganjal Isu Racun Arsenik

Beckham-Punya_Inter_Miami

Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, terganjal isu lingkungan menyusul penemuan racun arsenik tingkat tinggi di lokasi pembangunan Stadion Inter Miami yang notabene markas klub baru miliknya.

Mantan kapten tim nasional Inggris tersebut tengah mempersiapkan musim pertama klub baru miliknya di Major League Soccer, Inter Miami.

Selain merekrut pemain baru, David Beckham juga berencana membangun stadion bernama New Fort Lauderdale di kawasan Florida, Amerika Serikat.

Akan tetapi, dilansir dari Sun Sport, rencana pembangunan stadion dan kompleks komersial senilai 800 juta pound (sekitar Rp13,8 triliun) itu terjerat oleh isu lingkungan.

Kabarnya, tanah tempat pembangunan stadion tersebut ditemukan kandungan racun arsenik dua kali lipat ambang batas. Hal ini tentu saja akan membahayakan pemain dan penonton yang datang ke stadion nantinya.

Baca selengkapnya: Bangun Stadion Inter Miami, David Beckham Terganjal Isu Racun Arsenik

David BeckhamAC MilanInter MilanJuventusMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalInter MiamiSepak Bola

Berita Terkini