x

Luar Biasa, Ramai Rumakiek Sudah Sembuh dari Cedera Usai Dibawa ke Jakarta

Sabtu, 30 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ramai Rumakiek bertemu dengan Ketum PSSI

INDOSPORT.COM - Kabar bahagia datang PSSI. Pemain muda Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, dinyatakan sudah sembuh dari cedera yang dideritanya.

Ramai Rumakiek memang sempat membuat heboh karena tidak datang ketika dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga

Usut punya usut ternyata Ramai Rumakiek mengalami cedera adductor paha kiri dan otot. PSSI lantas bergerak cepat dengan membawanya ke Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahkan sampai menemui langsung Ramai Rumakiek demi melihat kondisinya. Belakangan dia dikabarkan sudah pulih setelah ditangani oleh tim dokter dari federasi.

Baca Juga

Hasilnya tergolong memuaskan, seperti dilaporkan Head of Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi, bahwa Ramai Rumakiek berangsur membaik, bahkan dikatakan sembuh. 

"Hari ini sang pemain berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot," kata Mochamad Iriawan, Sabtu (30/4/22).

Baca Juga

"Apakah sudah layak berlatih atau belum. Hasilnya luar biasa. Sudah tak ada keluhan apa pun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh,” ujar Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Pemain Persipura Jayapura ini sejatinya diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games 2021 Vietnam bersama rekan setim di timnas Indonesia U-23.


1. Masih Banyak Kesempatan

Ramai Rumakiek bertemu dengan Ketum PSSI

Namun, Ramai Rumakiek batal berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti pemusatan latihan karena saat itu cederanya belum sembuh. Pelatih Shin Tae-yong pun akhirnya mencoret namanya.

Baca Juga

“Perjalanan Rumakiek masih panjang. Usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat timnas di event lainnya. Yang penting sekarang dia sembuh dulu,” imbuh Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Setelah dinyatakan sembuh, Ramai Rumakiek akan kembali ke Papua dalam 1-2 hari ini. Tinggal menunggu perkembangan terkini apakah dia bakal kembali dipanggil Shin Tae-yong.


2. Shin Tae-yong Belum Puas

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, masih belum puas akan perkembangan skuat Garuda selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

Shin Tae-yong menaruh rasa kecewa dengan mental para pemain timnas Indonesia U-23 yang menurun pada hari-hari terakhir pemusatan latihan di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 memang kecewa setelah mereka menelan kekalahan dalam laga uji coba terakhir mereka menghadapi Daejeon Hana Citizen.

Baca Juga

Pasukan Garuda Muda takluk dengan skor 2-3 dalam laga yang berlangsung di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/22).

Dari hasil ini, Shin Tae-yong merasa bahwa Timnas Indonesia U-23 masih banyak kekurangan. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menjabarkan kekurangan Skuad Garuda Muda.  

Baca Selengkapnya

PSSIPersipura JayapuraSEA GamesTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021Ramai Rumakiek

Berita Terkini