x

Jelang Kontra Fiorentina, 3 Mantan Terindah Bisa Hancurkan Mimpi Scudetto AC Milan

Minggu, 1 Mei 2022 13:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk Bonaventura, ada tiga 'mantan terindah' AC Milan di klub Fiorentina yang bisa menggagalkan mimpi scudetto Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan mahapenting melawan Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia, AC Milan dihadapkan pada pertemuan emosional dengan tiga mantan pilar mereka. 

AC Milan akan menghadapi laga mahapenting melawan Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/22 di San Siro, Minggu (01/05/22) malam nanti. 

I Rossoneri tengah dalam kepercayaan diri penuh setelah menang melawan Lazio dan di saat bersamaan Inter Milan kalah atas Bologna. 

Baca Juga

Laga melawan Fiorentina akan terasa spesial bagi Milan. Sebab, Alessio Romagnoli dkk akan berhadapan dengan tiga mantan pemain mereka. 

Ketiganya adalah Giacomo Bonaventura, Krzysztof Piatek, dan Riccardo Saponara. Dari ketiga nama tersebut, Bonaventura adalah yang paling setia dengan AC Milan. 

Sayang, kontrak Bonaventura tidak diperpanjang. Sementara Piatek dan Saponara gagal menunjukkan performa apik hingga harus pergi lebih cepat dari San Siro. 

Meski berhadapan dengan mantan, bukan berarti Milan 'diuntungkan'. Faktanya, ketiga pemain tersebut merupakan penggawa penting Fiorentina musim ini. 

Baca Juga

Tentu saja, atas dasar profesionalitas, mereka siap untuk meraih hasil maksimal melawan AC Milan. Itu artinya, mereka bisa saja menggagalkan mimpi scudetto dengan mencuri poin di San Siro. 

Musim ini, Bonaventura mencatatkan 27 penampilan di Liga Italia dengan torehan 3 gol dan 7 assist. Di samping catatan impresif tersebut, Bonaventura adalah pemain yang berpengalaman dan tahu sedikit banyak dapur AC Milan. 

Sementara Krzysztof Piatek, meski tak bisa dibilang bomber subur, tetapi ia setidaknya sudah mencetak 3 gol dari 11 penampilan bersama Fiorentina musim ini. 

Dengan motivasi tinggi untuk membuktikan kapasitasnya di hadapan Rossoneri, Piatek bisa menjadi senjata mematikan bagi Fiorentina pada laga malam nanti. 

Baca Juga

Sementara Riccardo Saponara juga cukup berperan bagi Fiorentina. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah menyumbang 3 gol dan 3 assist bagi La Viola musim ini. 


1. AC Milan Diunggulkan

Pertandingan antara AC Milan vs Fiorentina (Serie A Italia).

Milan dinilai bakal bisa mengatasi Fiorentina. Sebab, Fiorentina sedang mengalami penurunan performa.

Dalam tiga laga terakhirnya, Fiorentina selalu kalah. Setelah ditekuk Juventus 0-2 di Coppa Italia, mereka berturut-turut dipecundangi Salernitana 1-2 dan dihajar Udinese empat gol tanpa balas.

Baca Juga

AC Milan berpeluang juara juga tidak lepas dari hasil buruk pesaing terdekatnya di laga tunda pekan ke-20 melawan Bologna tengah pekan kemarin.

Itu merupakan pertandingan tabungan bagi Inter Milan untuk bisa menyalip perolehan poin AC Milan di tabel klasemen sementara Liga Italia.

Jika mampu meraih kemenangan, Inter Milan akan menggeser AC Milan di posisi puncak dengan keunggulan satu poin. Saat ini, AC Milan memimpin dengan 74 poin.

Sedang Inter Milan di urutan kedua dengan 72 poin. Jika menang, perolehan poin Inter Milan tak bisa dikejar dengan keunggulan satu angkat dalam empat laga sisa andai kedua tim mampu menyapu bersih kemenangan.

Inter Milan besutan Simone Inzaghi pulang dari Renato Dall'Ara dengan membawa kekalahan 1-2.

I Nerazzurri sejatinya bisa unggul cepat via gol Ivan Perisic ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. \

Baca Juga

Striker timnas Austria yang pernah berseragam Inter, Marko Arnautovic, membawa Bologna menyamakan skor pada menit ke-28 lewat sundulannya.

Kemudian Bologna meraih tiga poin berkat gol Nicola Sansone di menit-menit akhir babak kedua. Skor 2-1 berubah hingga akhir laga. Hasil itu membuat AC Milan berada di atas angin.

Mereka harus bisa mengendalikan performa tim untuk konsisten meraih kemenangan di laga sisa, seandainya tidak rela scudetto jatuh ke tangan rival sekotanya, Inter Milan musim ini.

Baca Juga

Terakhir kali AC Milan meraih gelar scudetto Liga Italia adalah musim 2010/11. Pada saat itu mereka juara dengan keunggulan 6 poin dari pesaingnya Inter Milan. 


2. Jadwal Liga Italia Hari Ini

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Berikut jadwal Liga Italia pekan ke-35 hari ini, Minggu (01/05/22). Sejumlah tim papan atas seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus tunjukkan taji.

Liga Italia sudah memasuki pekan ke-35, artinya musim ini tinggal tersisa tiga pekan lagi. Persaingan terasa semakin ketat demi meraih gelar Scudetto.

Tipisnya selisih poin di papan atas menunjukkan sengitnya persaingan menuju gelar juara. Peluang tersebut masih terbuka lebar bagi sejumlah tim papan atas.

Hari ini, Juventus akan berhadapan dengan Venezia. Ini adalah laga mudah bagi Si Nyonya Tua. Pasalnya lawan yang akan mereka hadapi adalah tim pesakitan yang kini menyandang status sebagai juru kunci di Liga Italia.

Sementara itu AC Milan akan berhadapan dengan Fiorentina. Pasukan Stefano Pioli itu kini bercokol di puncak klasemen.

Kemenangan jadi harga mati bagi AC Milan agar dapat menjauh dari pesaing terdekatnya yakni Inter Milan. Saat ini kedua musuh bebuyutan itu hanya terpaut dua poin saja dalam klasemen sementara Liga Italia.

Baca Selengkapnya: Jadwal Liga Italia Hari Ini: AC Milan, Inter Milan, Juventus Tunjukkan Taji

AC MilanFiorentinaGiacomo BonaventuraLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini