x

Liga 1: Janji Pilihan Pelatih, Persita Tangerang Umumkan Pemain Baru Usai Lebaran

Minggu, 1 Mei 2022 14:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Persita Tangerang jadi sorotan karena terkesan pasif selama bursa transfer untuk Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang jadi sorotan karena terkesan pasif selama bursa transfer untuk Liga 1 2022/23. Tim Pendekar Cisadane belum merekrut satu pemain pun.

Hal tersebut jadi pertanyaan penggemar, karena Persita Tangerang baru melepas 19 pemain. Apalagi, nama-nama yang pergi adalah langganan Starting XI musim lalu.

Baca Juga

Hingga saat ini, tim Ungu Barat baru mengumumkan pelatih baru, Alfredo Vera dan empat pemain yang dinyatakan bertahan yakni Bae Sin-yeong, Muhammad Toha, Dhika Bayangkara dan Jack Brown.

Menjawab kegelisahan penggemar, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengatakan pemain baru dalam proses negosiasi.

Beberapa pemain disebut akan bergabung nanti setelah lebaran. Mereka diseleksi terlebih dahulu oleh tim pelatih.

"Pemain yang baru nanti tentu semua adalah pilihan pelatih Alfredo Vera, disesuaikan dengan skema head coach, jadi kami percayakan semuanya," kata Nyoman.

Baca Juga

"Kami pasti ingin mengumumkan secepatnya pemain yang mana yang sudah bergabung dengan Persita. Fans diharapkan sabar karena tahapan pemilihan pemain tentu menjadi hal teramat penting bagi head coach, tanpa campur tangan manajemen tentunya," imbuhnya.

Sementara itu, Alfredo Vera, mengatakan sudah punya pemain incaran untuk Liga 1 2022/23. Dia sedang berdiskusi dengan manajemen untuk merekrut pemain baru.

"Untuk pemain sudah ada beberapa incaran yang akan dibawa. Tapi akan diskusikan lebih dulu dengan manajemen," kata Alfredo.

Baca Juga

Dua nama yang jadi incaran adalah pemain Persipura Jayapura, Elisa Basna Nelson Alom. Keduanya dipilih Alfredo karena dinilai sudah paham dengan kaya kepelatihan juru taktik 49 tahun itu.


1. Lepas 19 Pemain

Pelatih Persita, Alfredo Vera. Foto: Persita

Sedangkan untuk pemain asing, ada beberapa nama yang dirumorkan seperti Ramiro Fergonzi dan Jonatan Bustos. Hanya saja belum ada konfirmasi lanjutan dari Alfredo Vera maupun manajemen Persita.

Setelah merampungkan kontrak pemain, Persita Tangerang dilaporkan akan mulai latihan pascalebaran atau tepatnya 8 Mei.

Baca Juga

Persita Tangerang secara mengejutkan melepas 19 pemain. Banyak dari mereka yang merupakan pemain andalan di Liga 1 2021.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan para pemain tersebut punya alasan tersendiri, memilih tidak perpanjang kontrak dengan tim Persita Tangerang.

"Ada beberapa pemain yang masuk dalam skema pelatih baru, tetapi mereka menolak untuk memperpanjang kontrak yang sudah diberikan saat Persita masih mengarungi Liga 1 di Bali," kata Nyoman.

Baca Juga

Pemain yang dilepas adalah Agung Prasetyo, Herwin Tri, Edo Febriansah, Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar, Kasim Botan dan Andre Agustiar.

Lalu berikutnya, Harrison Cardoso, Obet Choiri, Taufiq Febriyanto, Ricki Ariansyah, Kevin Gomes, Ade Jantra, Ahmad Nur Hardianto, Taylon Correa, Irsyad Maulana, Alta Ballah, Rendy Oscario dan Try Hamdani.

Nyoman mengatakan jajaran manajemen menghormati keputusan para pemain tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih karena sudah berjuang bersama Persita musim lalu.

Baca Juga

"Ini lah dunia sepak bola, pemain selalu datang dan pergi, secara dinamis," tuturnya.


2. Borneo FC Resmi Datangkan Kapten Persita

Selebrasi Agung Prasetyo usai bobol gawang Persela. Foto: Persita Tangerang

Borneo FC resmi mendapatkan jasa bek tengah Persita Tangerang, Agung Prasetyo, untuk Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Mantan kapten Persita Tangerang tersbut dikontrak oleh Borneo FC dengan durasi dua tahun dan telah diperkenalkan ke publik. 

Kedatangan Agung Prasetyo diharapkan akan menjadi angin segar untuk barisan pertahanan Borneo FC di Liga 1 musim depan.

Pasalnya, dalam tiga musim terakhir komposisi bek tengah masih kurang karena hanya diperkuat Javlon, Wildansyah, dan Nurdiansyah.

"Ya, Agung kami datangkan untuk memperkokoh barisan pertahanan, apalagi kita semua tahu bagaimana kualitas si pemain. Dia bahkan sebelumnya didapuk sebagai kapten di Persita, jelas secara kemampuan tak perlu diragukan," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein. 

Baca Selengkapnya: Liga 1: Borneo FC Resmi Datangkan Kapten Persita dan Perpanjang Kontrak 2 Bek Andalan

Persita TangerangLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1Agung Prasetyo

Berita Terkini