x

Liga 1: Pilih Arema FC, Eks Persita Tak Menyesal Kehilangan Posisi Inti

Sabtu, 30 April 2022 14:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain baru Arema FC, Irsyad Maulana.

INDOSPORT.COM - Gelandang Irsyad Maulana sudah menyiapkan diri untuk bersaing memperebutkan posisi inti di Arema FC sepanjang Liga 1 2022-2023.

Ya, Irsyad tak punya jaminan sebagai inti saat memilih kembali ke Arema FC. Dia memang pernah menjadi bagian dari Tim Singo Edan periode 2013-2014, namun statusnya kini adalah pemain baru.

Baca Juga

Tak ayal, dia wajib kembali bekerja keras untuk menjadi opsi pertama pelatih Eduardo Almeida, yang ternyata pernah bekerja sama di Semen Padang edisi 2019.

Terlebih, juru taktik berkebangsaan Portugal itu memang terkenal gemar memberi kesempatan yang sama kepada semua pemain dalam skuatnya.

Baca Juga

"Semua itu tergantung kepada kerja keras kami sendiri sebagai pemain," ujar jebolan Semen Padang itu menanggapi persaingan di Arema FC.

Di satu sisi, Irsyad Maulana sebelumnya sudah mendapatkan posisi inti di Persita Tangerang. Winger berusia 28 tahun itu mencatat 25 caps dan turut menyumbang lima gol plus tiga assist sepanjang musim lalu.

Baca Juga

"Kalau selalu bekerja keras, kelak pasti kami akan mendapat kesempatan bermain dari pelatih Eduardo Almeida," cetus Irsyad Maulana.

Di lain sisi, kembalinya Irsyad ke Arema FC menjadikan posisi winger semakin kompetitif. Setidaknya, Eduardo Almeida memiliki tujuh opsi untuk dua posisi yang bakal menunjang kinerja striker tunggal nanti.


1. Persaingan Ketat

Arema resmikan sebagai pemain baru untuk Liga 1 2022.

Irsyad Maulana bakal bersaing dengan Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, dan Titofany Hamzah, yang dipertahankan Arema FC.

Baca Juga

Ditambah lagi sejumlah pemain baru seperti Hanis Sagara, Adam Alis, dan Ilham Udin Armaiyn yang tentu saja kapasitas dan pengalamannya di Liga 1 sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Irsyad Maulana menjadi rekrutan anyar Arema FC dalam kloter ketiga bersama Syaeful Anwar pada Rabu (27/4/22) lalu.


2. Pelatih Spanyol Ikut Berpuasa

Eduardo Perez, eks asisten Timnas Indonesia pantau Piala Soeratin U15. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Akademi sepak bola ternama yang belakangan telah bertransformasi menjadi klub profesional, ASIOP FC, tetap menjalankan aktivitas latihan selama Ramadan. Para pemain muda terus menempa diri meski dalam keadaan berpuasa. 

Diketahui, ASIOP FC menggelar latihan seperti biasa, yakni tiga kali seminggu (Senin-Rabu-Jumat), dengan catatan durasi sedikit dikurangi.

Mereka mempersiapkan diri untuk berkompetisi di beberapa ajang bergengsi, salah satunya Piala Gothia 2022 di Swedia pada pertengahan Juli mendatang. 

Baca Juga

Sesi latihan berada di bawah pantauan pelatih berpaspor Spanyol, Pedro Javier Banuelos Saez, selaku Direktur Teknik. Dia merancang program terpadu untuk seluruh kategori usia yang ada di ASIOP FC, terutama U-17 dan U-15. 

Uniknya, Pedro baru pertama kali berkarier di Indonesia sejak didatangkan pada pertengahan Januari silam. Sehingga, dia sedikit merasakan apa yang disebut dengan cultur shock ketika memasuki bulan suci Ramadan. 

Baca Selengkapnya

Persita TangerangIrsyad MaulanaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini