x

Prediksi Semifinal Liga Champions Villarreal vs Liverpool: Langkah Terakhir Menuju Puncak

Senin, 2 Mei 2022 15:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut prediksi untuk laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal vs Liverpool, Rabu (04/05/22) pukul 02.00 WIB. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi untuk laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal vs Liverpool, Rabu (04/05/22) pukul 02.00 WIB.

Liga Champions tengah pekan ini akan menggelar laga-laga leg kedua babak semifinal. Salah satunya mempertemukan Villarreal vs Liverpool, Rabu (04/05/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Menghadapi laga ini, The Reds berada di atas angin. Pasalnya, dalam pertemuan leg pertama pekan lalu mereka berhasil menang dengan skor cukup nyaman yakni 2-0.

Dengan hasil itu, Liverpool hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke final. Bahkan kekalahan di leg kedua dengan selisih 1 gol pun masih bisa meloloskan tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Liverpool sendiri tengah dalam tren yang sangat bagus. Pasalnya, mereka selalu menang dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Tak hanya itu, Alisson dkk bahkan tak pernah kebobolan dalam 4 pertandingan terakhir.

Baca Juga

Pertahanan yang tangguh ini pun akan menjadi kunci The Reds di laga leg kedua semifinal menghadapi Villarreal. Jika kembali bisa meraih cleansheet, maka Liverpool dipastikan lolos ke final Liga Champions.

Meski demikian, Villarreal yang akan jadi tuan rumah tentu tak boleh dianggap remeh. Seperti diketahui, mereka melaju ke semifinal dengan menyingkirkan dua tim yang lebih difavoritkan yakni Juventus dan Bayern Munchen.

Hasil itu menunjukkan bahwa The Yellow Submarines memang memiliki kekuatan yang mumpuni dan tak sekadar mengandalkan keberuntungan.

Baca Juga

Tak hanya itu, Villarreal memiliki modal bagus lainnya dengan merebut kemenangan saat terakhir kali menjamu Liverpool di kandang sendiri pada 2016 lalu. Ketika itu mereka menang dengan skor 1-0. Hal itu menunjukkan Pau Torres dkk sejatinya tahu cara mengalahkan The Reds.

Meski demikian, dengan performa yang lebih baik, dan kebugaran pemain kunci seperti Mohamed Salah dan Trent-Alexander Arnold yang diparkir di Liga Inggris akhir pekan kemarin, The Reds diyakini takkan kesulitan merebut tiket ke final.


1. Catatan Laga Villarreal vs Liverpool

Selebrasi para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Villarreal. Foto: Reuters/Carl Recine

Prediksi susunan pemain:

Villarreal (4-3-1-2): Rulli; Foyth, Albiol, Torres, Estupinan; Capoue, Coquelin, Parejo; Lo Celso; Chukwueze, Dia

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, DiazPlayer to watch:

Baca Juga

Player to Watch

Arnaut Danjuma (Villarreal)

Arnaut Danjuma menjadi salah satu aktor utama kelolosan Villarreal ke semifinal Liga Champions. Pemain Belanda ini sudah mencetak 6 gol di UCL musim ini dan mampu menjebol gawang tim-tim sekelas Juventus hingga Bayern Munchen.

Secara umum, Danjuma memang tampil memukau musim ini. Ia kini sudah mencetak 16 gol dan 4 assist, dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Dengan kemampuan berperan sebagai sayap kiri maupun penyerang tengah sama baiknya, dan pergerakannya yang cair, Arnaut Danjuma patut diwaspadai lini belakang Liverpool.

Baca Juga

Luis Diaz (Liverpool)

Di tengan menurunnya penampilan Mohamed Salah, Luis Diaz menjadi senjata baru Liverpool di lini depan. Sang winger tercatat tiga kali jadi starter di lima laga terakhir, dan jadi pengganti di 2 laga sisanya.

Diaz pun membayar kepercayaan itu dengan baik dan sukses menyumbangkan 1 gol dan 2 assist dalam periode tersebut.

Dengan keberadaan Mohamed Salah yang mampu menarik perhatian lini belakang lawan, Luis Diaz bisa bergerak lebih bebas untuk memberikan ancaman bagi lini belakang Villarreal.


2. Head to Head dan Prediksi

Logo Liga Champions.

5 Laga Terakhir Villarreal

30/04/22 Alaves 2-1 Villarreal
28/04/22 Liverpool 2-0 Villarreal
20/04/22 Villarreal 2-0 Valencia
17/04/22 Getafe 1-2 Villarreal
13/04/22 Bayern 1-1 Villarreal

5 Laga Terakhir Liverpool

30/04/22 Newcastle 0-1 Liverpool
28/04/22 Liverpool 2-0 Villarreal
24/04/22 Liverpool 2-0 Everton
20/04/22 Liverpool 4-0 Man United
16/04/22 Man City 2-3 Liverpool

3 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

28/04/22 Liverpool 2-0 Villarreal
05/05/16 Liverpool 3-0 Villarreal
28/04/14 Villarreal 1-0 Liverpool

Prediksi INDOSPORT.COM 

Villarreal (30%)
Imbang (30%)
Liverpool (60%)

LiverpoolLiga ChampionsVillarrealPrediksiBerita Liga Champions EropaLuis DiazArnaut Danjuma

Berita Terkini