x

Data dan Fakta Jelang Villarreal vs Liverpool di Leg ke-2 Semifinal Liga Champions

Selasa, 3 Mei 2022 06:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane merayakan gol keduanya bersama Luis Diaz. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Berikut data dan fakta jelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Eropa musim 2021-2022 antara tuan rumah Villarreal vs Liverpool.

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal vs Liverpool bakal digelar di Estadio de la Ceramica pada Rabu (04/05/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga

Duel ini diprediksi bakal berjalan sangat panas, lantaran Villarreal yang bergantian menjamu Liverpool di kandang sendiri ingin membalas kekalahan saat bersua di Anfield.

Pasukan Unai Emery harus bermain mati-matian demi bisa mendulang kemenangan 3-0 atau unggul tiga gol dari The Reds. Hal itu dikarenakan saat pertemuan leg pertama, mereka kalah dengan skor 0-2.

Baca Juga

Dengan hasil itu, Liverpool hanya membutuhkan hasil seri atau bila apes hanya boleh kalah dengan skor 0-1 untuk lolos ke partai final Liga Champions.

Pasukan Jurgen Klopp sendiri tengah dalam tren yang sangat bagus jelang laga ini. Pasalnya, mereka selalu menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Mohamed Salah dkk bahkan tak pernah kebobolan dalam 4 pertandingan terakhir. Pertahanan yang tangguh menjadi kunci Liverpool untuk bisa memperoleh tiket ke final.

Jelang pertandingan Villarreal vs Liverpool di semifinal leg kedua Liga Champions, terdapat beberapa data dan fakta yang wajib kalian ketahui. Apa saja itu?


1. Villarreal

Selebrasi pemain Villarreal, Arnaut Danjuma merayakan gol pertama bersama rekan setim di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano

- Terakhir kali Villarreal bermain di semifinal Liga Champions terjadi di musim 2005-2006 silam. Saat ini mereka kalah dari Arsenal dengan agregat 0-1.

- Villarreal hanya memenangkan dua dari lima laga kandang terakhir mereka di Liga Champions (2 kali menang, 2 kali imbang dan sekali kalah.).

Baca Juga

- Villarreal sudah tiga kali tampil di babak knockout Liga Champions, setelah sebelumnya mereka bermain di semifinal 2005-2006, dan perempat final 2008-2009 silam.

- Rekor keseluruhan Villarreal saat jumpa tim Inggris adalah menang lima kali, Imbang sembilan Kali dan kalah sembilan kali.

Baca Juga

- Villarreal punya catatan bagus dalam adu penalti. Mereka memenangkan tiga dari empat adu penalti di kompetisi Eropa.

- Saat menjadi manajer Arsenal, Unai Emery tidak pernah sekalipun menang melawan Jurgen Klopp (sekali seri dan dua kali kalah.

Baca Juga

- Unai Emery pernah mengalahkan Klopp bersama Sevilla di final Liga Europa edisi 2016 lalu.

- Villarreal menelan kalah di tiga dari lima pertandingan di semua kompetisi musim ini.

- Villarreal hanya kalah tiga kali dari 22 pertandingan tandang musim ini.


2. Liverpool

Pemain Liverpool, Sadio Mane merayakan gol kedua dengan Mohamed Salah dan Jordan Henderson di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

- Liverpool menang sembilan kali dari 11 pertandingan terakhir di Liga Champions.

- Liverpool mencetak minimal dua gol di 10 pertandingan dari 11 penampilan terakhir di Liga Champions.

- Liverpool belum tersentuh kekalahan dari 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini.

- Liverpool hanya kalah dua kali dari 27 pertandingan tandang mereka di semua kompetisi musim ini.

- Liverpool mencatatkan 10 clean sheets dari 13 pertandingan Liga Champions sebelum partai perempat final.

- Mohamed Salah telah mengoleksi total 30 gol di semua kompetisi pada musim ini.

- Liverpool tidak pernah kalah di laga tandang dengan margin dua gol. Terakhir kali mereka kalah 1-3 dari Real Madrid di perempat final Liga Champions musim lalu.

Baca Juga
LiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahJurgen KloppVillarrealUnai EmerySadio Mane

Berita Terkini