x

Juventus Susun Skenario Boyong Mohamed Salah, 'Terima Kasih' pada Ronaldo dan Dybala

Selasa, 3 Mei 2022 17:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Mohamed Salah berduel dengan Romain Saiss memperebutkan bola di laga Wolves vs Liverpoo (04/12/21).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, menjadi pengantre terdepan untuk tanda tangan bintang Liverpool, Mohamed Salah, pada bursa transfer musim panas ini. 

Dilansir dari Football Italia, Bianconeri memang tengah berusaha memperkuat lini depan mereka setelah musim yang mengecewakan di bawah Massimiliano Allegri. Meski sudah menghabiskan 80 juta euro untuk Dusan Vlahovic, Juventus tetap tertinggal dari duo Milan dalam persaingan scudetto Serie A. 

Baca Juga

Mohamed Salah menjadi pilihan yang paling masuk akal bagi Juve, Sebab, selain kualitas yang sudah tak diragukan, saat ini kontrak bomber Mesir tersebut bersama Liverpool akan berakhir pada Juni 2023. 

Itu artinya, Mohamed Salah tengah dalam situasi menggantung apakah akan dipertahankan atau memperpanjang kontrak, Sampai detik ini, belum ada itikad baik dari Liverpool untuk memperpanjang top skor miliknya tersebut. 

Dengan kontrak yang menyisakan satu tahun, maka tak ada pilihan lain bagi Liverpool untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas ini jika tak ingin bintangnya itu pergi secara gratis.

Baca Juga

Juventus sendiri kini tak lagi perlu khawatir dalam urusan finansial mereka. Sebab, pemerintah Italia telah memutuskan untuk memangkas jumlah pajak yang mesti dibayarkan klub. 

Itu artinya, Juventus bisa menghemat 50 persen pengeluaran untuk gaji pada tahun fiskal yang baru. 

Selain itu, Juventus juga bisa 'berterima kasih' atas perginya megabintang Cristiano Ronaldo. Sebab manajemen Si Nyonya Tua kini bisa menyediakan dana besar untuk menggaji pemain-pemainnya, termasuk Mohamed Salah.

Baca Juga

Juventus juga kabarnya akan melego playmaker-nya, Paulo Dybala, pada musim panas ini. Uang penjualannya bisa dipakai untuk mendatangkan Mohamed Salah yang secara taktikal lebih cocok untuk sepak bola modern yang ingin dijalankan oleh Juventus. 


1. Mohamed Salah Buka Peluang Pensiun di Liverpool

Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Meski begitu, Juventus juga tak bisa mengesampingkan kemungkinan Mohamed Salah memilih memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. 

Setelah sempat dikabarkan menolak perpanjangan kontrak bersama Liverpool, beberapa waktu lalu Mohamed Salah malah semakin dekat untuk berbakti lebih lama lagi di Anfield.

Baca Juga

Drama perpanjangan kontrak Mohamed Salah berawal ketika pemain timnas Mesir itu mengajukan kenaikan gaji yang signifikan kepada Liverpool.

Masa bakti Mo Salah kepada Liverpool akan berakhir pada Juni 2023 mendatang, The Reds berharap sang pemain andalan bisa meneruskan karier bersama mereka.

Namun tuntutan gaji yang terlalu tinggi dari Mo Salah dinilai memberatkan Liverpool. Oleh karena itu, perpanjangan kontrak urung terjadi.

Baca Juga

Mohamed Salah meminta gaji 400 ribu pounds atau setara RP7,5 miliar per pekan kepada Liverpool sebelum mau menandatangani perjanjian kontrak baru.

Nominal tersebut akan menjadi yang paling tinggi di Liverpool jika direalisasikan. Gaji tertinggi saat ini masih dipegang oleh Virgil van Dijk dengan bayaran 220 ribu pounds  atau sekitar RP4,1 miliar per pekan.

Karena tak kunjung bisa memperpanjang kontrak di Liverpool, Mo Salah sudah mulai diincar oleh klub top eropa di bursa transfer musim panas mendatang.

Tak cuma Juventus, Salah juga diincar Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Namun kini dilansir dari Talksport, Mo Salah kabarnya berubah pikiran dan ingin membela Liverpool sampai pensiun. Mo Salah bersedia untuk menurunkan tuntutan gajinya dan mau bernegosiasi kembali dengan Liverpool.


2. Waspada Mo Salah! 9 Pemain Ini Meredup Usai Tinggalkan Klopp

Mohamed Salah dalam laga Midtjylland vs Liverpool

Mohamed Salah nampaknya wajib waspada, mengingat 9 pemain ini meredup usai tinggalkan Jurgen Klopp, di mana ada banyak pemain eks Liverpool.

Mohamed Salah masih belum menemui titik terang perihal masa depannya bersama Liverpool. Hal ini tak lepas dari situasi kontraknya.

Kontrak pemain asal Mesir ini hanya tersisa satu tahun lagi. Jika tak diperpanjang, per Januari 2023 ia sudah bisa menjalin kesepakatan dengan klub lain.

Beragam upaya dikabarkan telah dilakukan baik pihak Mo Salah dan Liverpool. Namun, kedua pihak tak menemukan kata sepakat.

Mohamed Salah sendiri mengakui dirinya ingin bertahan, sesuai keinginan fans Liverpool. Namun perihal gaji masih menghambat perpanjangan kontraknya.

Baca Selengkapnya: Waspada Mo Salah! Termasuk Barisan Eks Liverpool, 9 Pemain Ini Meredup Usai Tinggalkan Klopp

Bursa TransferLiverpoolJuventusMohamed SalahLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini