x

Tampil Impresif, 5 Pemain Ini Layak Dapat Julukan Youngster Masa Depan Italia

Rabu, 4 Mei 2022 09:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk Tommaso Pobega, lima pemain ini layak dijuluki sebagai youngster Liga Italia sekaligus jadi harapan Gli Azzurri pada masa depan.

INDOSPORT.COM - Termasuk Tommaso Pobega, lima pemain ini layak dijuluki sebagai youngster Liga Italia sekaligus jadi harapan Gli Azzurri di masa depan.

Kegagalan Timnas Italia menembus Piala Dunia 2022 meninggalkan luka yang mendalam. Sejumlah pihak pun mengungkit kejadian tersebut.

Baca Juga

Sebagian dari mereka berpandangan jika Timnas Italia harus meninggalkan kebiasaan lama yaitu terlalu mengandalkan pemain senior.

Pasalnya, tradisi tersebut membuat regenerasi di tubuh Gli Azzurri sedikit tersendat. Terbukti saat ini Italia kesulitan bersaing dengan negara lain yang tampil dengan darah mudanya.

Padahal jika ditilik lebih dalam, Liga Italia tak pernah kekurangan bakat-bakat yang menjanjikan di semua lini.

Baca Juga

Akan tetapi, sejumlah pemain berbakat tersebut sulit menembus starting XI pasukan Roberto Mancini.

Hal tersebut menjadi keluhan tersendiri bagi para youngster andalan Italia. Bahkan, pemain muda Juventus, Nicolo Fagioli, blak-blakan mengritisi fakta tersebut.

Ia blak-blakan jika sepak bola Italia perlu merubah tradisi dan mempercayakan pada pemain muda.

Baca Juga

"Saya melihat bahwa di Spanyol, mungkin tidak begitu banyak di Inggris, lalu di Jerman dan Prancis, lebih banyak anak muda untuk bermain daripada di Italia," ujar Fagioli via Football Italia beberapa waktu lalu.

Kritik tajam Fagioni agaknya perlu disikapi oleh Italia. Lima pemain muda ini layak diberi kesempatan demi membuat Gli Azzurri tak dicap sebagai pemain tua.


1. 5 Youngster Italia

Nicolo Rovella, pemain Genoa.

1. Samuele Ricci (Torino, pinjaman dari Empoli)

Dua musim bersama Empoli di Serie B sudah cukup untuk membangun karier Ricci. Pasalnya, ia menunjukkan penampilan yang impresif di klub kasta kedua Liga Italia itu.

Ricci bahkan digadang-gadang bisa menjadi suksesor Marco Veratti maupun seniornya Sandro Tonali.

Baca Juga

Statistik mencatat jika Ricci menempati urutan ketujuh dari semua gelandang Liga Italia musim ini yang tersukses dalam hal penyelesaian operan.

2. Nicolo Rovella (Genoa, pinjaman dari Juventus)

Pemain berusia 20 tahun tersebut telah tampil memikat sejak dipinjamkan ke Genoa. Bahkan menurut JuventusNews24, Rovella bisa menjadi pemain berikutnya yang akan bergabung dengan skuad Massimilliano Allegri musim depan.

Kedatangannya tak terbendung mengingat pemain seperti Aaron Ramsey dan Rodrigo Bentancur meninggalkan Bianconeri.

Baca Juga

CIES merilis daftar pemain muda dengan performa terbaik di Eropa, dan Rovella menempatkan menempati urutan ke-47 dari 100. Tak pelak jika Juventus bakal mengambilnya.

3. Tommaso Pobega (Torino, pinjaman dari AC Milan)

Pemain berusia 22 tahun ini layak diganjar sebagai youngster masa depan Italia. Pasalnya, musim ini ia tampil impresif hingga membuat Torino kepincut meminangnya.

AC Milan selaku pemilik Pobega sadar betul bahwa ia adalah pemain masa depan I Rososoneri hingga membuat Paolo Maldini tak akan rela melepasnya dengan status permanen. Kepergian Franck Kessie bisa jadi jalan Pobega untuk unjuk gigi di San Siro.

Baca Juga

4. Giorgio Scalvini (Atalanta)

Di usianya yang baru 18 tahun, Giorgio Scalvini sudah menjadi buah bibir. Bahkan ia disamakan dengan bek tangguh Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Nakhoda RB Leipzig Domenico Tedesco menyebut Scalvini sebagai pemain berbakat yang pernah ia temui. 


2. Calon Andalan Roberto Mancini

Pelatih Italia Roberto Mancini. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane

5. Mattia Viti (Empoli)

Di usianya yang masih menginjak 20 tahun, ia sudah jadi tulang punggung Empoli. Klub yang baru promosi di Liga Italia musim ini.

Tak pelak jika Viti sudah mencatatkan membuat 20 penampilan di Liga Italia. Ia pun bisa menjadi calon pemain andalan Roberto Mancini di Timnas Italia.

Baca Juga
ItaliaAC MilanLiga ItaliaTRIVIAAC Milan NewsBerita Liga ItaliaTommaso Pobega

Berita Terkini