x

Hindari Tragedi 'Fatal Verona', Pioli Lakukan Perubahan di Lini Tengah AC Milan

Rabu, 4 Mei 2022 20:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pertemuan melawan Verona bukanlah laga mudah, sebab tim asuhan Igor Tudor itu menjadi kuda hitam di Serie A musim ini yang bisa menjegal AC Milan. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - AC Milan baru saja merayakan kemenangan penting kontra Fiorentina pada Liga Italia pekan ke-35 lalu. Dalam waktu empat hari, mereka akan kembali berjuang di markas Hellas Verona, Marc Antonio Bentegodi. 

Pertemuan melawan Verona bukanlah laga mudah. Sebab, tim asuhan Igor Tudor itu menjadi kuda hitam di Serie A musim ini. 

Baca Juga

Verona saat ini nangkring di posisi kesembilan dan meraih 3 kemenangan dan 1 imbang dari 5 laga terakhir mereka. Jelas ini menunjukkan bahwa tim dari kota 'Romeo & Juliet' itu memiliki kualitas. 

Apalagi, AC Milan memiliki kenangan buruk jika harus berhadapan dengan Verona dalam persaingan gelar scudetto. Dua scudetto AC Milan harus melayang pada masa lalu gara-gara kesandung Verona. 

Yang pertama pada tahun 1973 dan kedua pada 1990. Pada salah satu edisi, AC Milan sejatinya cuma butuh 7 poin dari 9 laga sisa. Namun, kekalahan atas Hellas Verona membuyarkan harapan tersebut. Dua kenangan buruk ini sampai dikenal dengan istilah 'Fatal Verona'. 

Baca Juga

Sadar hal ini tak boleh terulang, Stefano Pioli pun menyiapkan perubahan penting pada formasi timnya, terutama di lini tengah. 

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport (via MilanNews), Pioli diyakini akan melakukan beberapa perubahan di lini tengah dengan memberikan tempat kepada Ismael Bennacer menggantikan Franck Kessie. 

Bennacer akan kembali diduetkan dengan Sandro Tonali seperti saat melawan Inter Milan. Seperti diketahui, meski tak tampil jelek, namun peran Franck Kessie di laga melawan Fiorentina cukup minim. 

Untuk itu, kemungkinan besar Kessie akan kembali didorong ke depan menggantikan posisi Brahim Diaz sebagai gelandang serang tengah. Keputusan ini bisa dibilang cukup berisiko. 

Baca Juga

Sebab, meski gagal menciptakan assist atau gol, tetapi Brahim Diaz beberapa kali menunjukkan aksi solo run menawan saat melawan Fiorentina. 

Sedangkan Franck Kessie sudah terbukti kurang efektif bermain di posisi gelandang serang tengah ketika AC Milan dibantai Inter di semifinal Coppa Italia pekan sebelumnya. 


1. Kemenangan Penting atas Fiorentina

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

Laga Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina yang digelar pada Minggu (01/05/22) lalu berjalan sangat dramatis dan menegangkan. 

AC Milan tengah di ambang gelar juara Liga Italia musim ini. Hingga pekan ke-35, Rossoneri masih menguasai puncak klasemen dengan 77 poin dari 35 laga.

Baca Juga

Tim asuhan Stefano Pioli itu unggul dua poin dari pesaing berat sekaligus rival sekota yakn Inter Milan, yang juga sudah bertanding 35 kali.

Pada laga terbaru, AC Milan sukses mengatasi perlawanan ketat dari Fiorentina pada Minggu (01/05/22) malam lalu.

Dalam laga tersebut, Rossoneri tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic yang masih berduka akibat meninggalnya sang agen, Mino Raiola.

Baca Juga

Besarnya tekanan yang mereka hadapi membuat AC Milan kesulitan menampilkan penampilan terbaik sehingga babak pertama tuntas dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, situasi tak banyak berubah. Bahkan Fiorentina justru sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola.

Hingga menit ke-80, laga seolah akan berakhir imbang 0-0. Namun, di menit ke-82 kebuntuan akhirnya pecah bagi AC Milan.

Memanfaatkan blunder kiper Pietro Terracciano yang malah mengarahkan bola kepadanya, Rafael Leao menerobos kotak penalti sebelum kemudian menundukkan kiper Fiorentina itu dengan sepakan mendatar.

Baca Juga

Hingga akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. AC Milan pun menutup laga pekan ke-35 Liga Italia itu dengan kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina.


2. 'The Next Luis Suarez' Segera Gabung AC Milan Musim Depan?

Agustin Alvarez. Foto: Instagram@canarioalvarez19

Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah berminat untuk memboyong striker muda dari klub Penarol, Agustin Alvarez, pada bursa transfer musim panas ini. 

Berdasarkan laporan Sempremilan, bakat muda paling hot di Amerika Latin itu masuk ke dalam orbit transfer AC Milan.

Paolo Maldini dikabarkan tertarik dengan pemain yang dijuluki 'The Next Luis Suarez'. Masih berusia 20 tahun, Agustin Alvarez sudah menjadi top skor klub raksasa Uruguay, Penarol, selama dua musim beruntun, 

Menariknya, keinginan Milan untuk merekrut Alvarez sudah tercetus sejak bursa transfer musim dingin dua musim lalu. Namun, kala itu, Milan yang bersaing dengan Fiorentina, lebih memilih bomber muda Genoa, Krzysztof Piatek. 

Dan Piatek pun pada akhirnya gagal bersinar di klub Liga Italia, AC Milan. Maka dari itu, Milan kembali berpaling ke Agustin Alvarez. Apalagi setelah sang pemain menjadi top skor klub di Liga Uruguay. 

Baca Selengkapnya: Boom! 'The Next Luis Suarez' Segera Gabung AC Milan Musim Depan?

AC MilanHellas VeronaStefano PioliLiga ItaliaIsmael BennacerBerita Liga Italia

Berita Terkini