x

Boom! 'The Next Luis Suarez' Segera Gabung AC Milan Musim Depan?

Selasa, 3 Mei 2022 19:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah berminat untuk memboyong striker muda dari klub Penarol, Agustin Alvarez, pada bursa transfer musim panas ini. Foto: Instagram@canarioalvarez19

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah berminat untuk memboyong striker muda dari klub Penarol, Agustin Alvarez, pada bursa transfer musim panas ini. 

Berdasarkan laporan Sempremilan, bakat muda paling hot di Amerika Latin itu masuk ke dalam orbit transfer AC Milan. 

Baca Juga

Paolo Maldini dikabarkan tertarik dengan pemain yang dijuluki 'The Next Luis Suarez'. Masih berusia 20 tahun, Agustin Alvarez sudah menjadi top skor klub raksasa Uruguay, Penarol, selama dua musim beruntun, 

Menariknya, keinginan Milan untuk merekrut Alvarez sudah tercetus sejak bursa transfer musim dingin dua musim lalu. Namun, kala itu, Milan yang bersaing dengan Fiorentina, lebih memilih bomber muda Genoa, Krzysztof Piatek. 

Dan Piatek pun pada akhirnya gagal bersinar di AC Milan. Maka dari itu, Milan kembali berpaling ke Agustin Alvarez. Apalagi setelah sang pemain menjadi top skor klub di Liga Uruguay. 

Ketertarikan Milan bukan sekadar keinginan semata. Konon, Milan sudah mengajukan tawaran resmi kepada Penarol. 

Baca Juga

Namun, dilansir dari Teledolce, presiden Penarol, Ignacio Ruglio, menolak tawaran awal dari I Rossoneri tersebut. 

“Kami telah menolak tawaran pertama 14 juta dari 80 persen label harganya, dengan meminta tambahan satu juta."

"Persaingan saat ini adalah antara dua klub Italia. Dia akan pergi pada bulan Juni, itu adalah janji yang kami buat dan kami sebelumnya telah menahannya selama satu tahun lagi, dan sudah ada tawaran-tawaran datang, ”katanya.

Belum diketahui satu klub lain yang berminat selain AC Milan. Yang jelas, Agustin Alvarez, adalah profil yang cocok untuk memperkuat skuad AC Milan musim depan. 

Baca Juga

Terutama setelah dua striker uzur, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud, yang belum pasti akan dipertahankan musim depan.


1. Berebut Bintang Gratis Manchester United

Jesse Lingard, pemain terbuang Manchester United.

Sebelumnya, AC Milan dan Juventus ramai jadi kandidat terdepan perburuan bintang gratisan Manchester United, Jesse Lingard, pada bursa transfer musim panas.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, AC Milan terus dikaitkan dengan sejumlah nama untuk diboyong ke San Siro musim depan.

Baca Juga

Sejumlah nama yang dihubungkan dengan Rossoneri di antaranya Sven Botman, Renato Sanches, dan Divock Origi.

Botman dan Sanches diproyeksikan menggantikan Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang kontraknya habis Juni nanti, sedangkan Origi bakal jadi tambahan tenaga baru di lini depan.

Meski demikian, nama baru pun terus bermunculan. Kini, AC Milan bahkan disebut menjadi kandidat kuat mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United.

Baca Juga

Seperti diketahui, masa depan Lingard di Old Trafford memang diyakini bakal segera berakhir, seiring dengan kontraknya yang habis pada 30 Juni 2022 nanti.

Sang pemain pun menarik minat dari sejumlah klub Liga Inggris termasuk Newcastle United yang sudah ingin memboyongnya sejak Januari lalu.

Namun, dilansir Football Italia, justru AC Milan dan Juventus yang kini ada di baris terdepan dalam usaha perburuan Lingard, dengan kedua klub sudah menyampaikan ketertarikan mereka kepada Manchester United.

Di kubu Rossoneri, bintang asal Inggris itu diproyeksikan untuk mengisi sektor sayap kanan seiring buruknya penampilan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias musim ini.

Baca Juga

Statusnya yang bisa diboyong sebagai pemain bebas transfer pun akan membantu AC Milan memusatkan dana belanja mereka ke sektor lain.


2. AC Milan Siap Kalahkan Arsenal Demi Boyong Pemain Ketiga dari Lille

Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Tak hanya Renato Sanches dan Sven Botman, AC Milan kini siap saingi Arsenal demi datangkan pemain ketiga dari Lille yakni Jonathan David.

AC Milan meraih hasil apik di musim 2021/2022 ini. Di Liga Italia, hingga pekan ke-35 Rossoneri masih memimpin klasemen sementara dengan 77 poin, unggul 2 poin dari Inter Milan.

Meski demikian, hasil ini tidak lantas membuat manajemen klub puas. Mereka pun mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas, demi meningkatkan kualitas skuat.

Rossoneri sendiri memang memiliki sejumlah kebutuhan di bursa transfer. Pasalnya, mereka bakal ditinggal sejumlah pemain seperti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang kontraknya habis.

Di sisi lain, ada sejumlah sektor yang juga perlu memboyong pemain baru seiring buruknya performa pemain yang ada.

Baca Selengkapnya: Usai Sanches dan Botman, AC Milan Siap Kalahkan Arsenal Demi Boyong Pemain Ketiga dari Lille

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferAgustin Alvarez

Berita Terkini